Cara Menaikan Arus USB Laptop Untuk Mempercepat Charging Smartphone

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan  tips mempercepat proses charging baterai smartphone menggunakan colokan USB laptop dengan meningkatkan arus motherboard.

Terkadang saat kita bepergian kita mengalami yang namanya smartphone kehabisan daya baterai. Jadi saat kita bepergian, membawa power bank adalah sesuatu yang wajib. Namun yang namanya manusia, terkadang kita lupa membawa. Jadi sebagai gantinya agan bisa menggunakan laptop untuk mengisi daya baterai. Tentu saja agan harus bersabar karena pada colokan USB laptop hanya mengeluarkan arus listrik 0,5-0,9 Ampere saja.

Dengan arus sebesar itu mencharging smartphone bisa menjadi sangat lama, bahkan bisa sampai 3 jam. Namun kita masih bisa mengakalinya dengan meningkatkan arus listrik output pada colokan USB. Dibawah ini akan saya bahas cara meningkatkan arus output pada colokan USB laptop agar bisa mempercepat proses charging smartphone.


Cara Menaikan Arus Motherboard Untuk Mempercepat Charging Smartphone


Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, rata-rata output listrik pada colokan USB laptop hanya memiliki arus 0,5-0,9 Ampere saja. Namun ada pengecualian jika agan menggunakan laptop merk Asus. Karena laptop merk Asus memiliki software Windows khusus untuk meningkatkan arus pada motherboard yang kompatibel. Software tersebut adalah Ai Charger.

Jika agan menggunakan laptop dengan merk selain Asus, agan juga masih bisa kok menggunakan salah satu software keluaran dari Gigabyte. Gigabyte mengeluarkan software driver khusus yang bisa digunakan untuk menaikan arus pada motherboard, software tersebut bernama On/Off Charge.

Silahkan agan download software tersebut dan cek apakah laptop agan support untuk dipasangi software tersebut. Link download yang saya sediakan diatas adalah link download resmi dari pengembanya, jadi dijamin aman dari virus.

Dengan menggunakan Ai Charger, agan tetap bisa melakukan charging smartphone melalui slot USB dalam berbagai keadaan laptop, yaitu posisi Standby, Working, Suspend to RAM/HDD, dan Shutdown.

Jadi kesimpulannya walaupun agan lupa tidak membawa power bank, agan masih bisa menggunakan laptop untuk mengisi daya baterai smartphone. Namun jangan terlalu sering mengisi daya smartphone dengan menggunakan laptop, lakukan dalam kondisi darurat saja.
Sekian pembahasan tentang cara meningkatkan arus motherboard laptop untuk mempercepat proses charging smartphone.

Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....