U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial tentang cara menambahkan tanda tangan atau signature pada pesan email yang kita kirim menggunakan Gmail.

Tanda tangan atau signature berfungsi untuk menulis identitas dari pengirim email. Signature pada email biasanya selalu ada pada email yang dikirim dari organisasi atau instansi tertentu yang bersifat formal. Signature juga memberikan kesan bahwa sang pengirim email sangat menghormati si penerima email.

Signature bisa agan isi dengan berbagai informasi seperti nama organisasi, nama instansi, nama perusahaan, alamat, nomor telepon, alamat website, dan lain sebagainya. Karena pihak Gmail menyediakan sebanyak 10.000 karakter pada signature.

Fitur signature sebenarnya sudah tersedia gratis dan bisa digunakan siapa saja pada Gmail. Dibawah ini akan saya jelaskan cara untuk menambahkan signature atau tanda tangan pada email Gmail langkah demi langkah.


Cara Menambahkan Tanda Tangan atau Signature Gmail


Langkah 1

Pertama-tama, silahkan agan login dulu ke akun Gmail

Langkah 2


Selanjutnya silahkan agan klik icon gear, dan masuk ke Settings.

Langkah 3


Setelah masuk ke Settings, silahkan scroll ke bawah dan klik Signature. Selanjutnya buat signature sesuai keinginan agan. Signature atau tanda tangan di Gmail dilengkapi dengan pilihan pengeditan dan memungkinkan agan untuk menambahkan link, upload gambar, mengedit, dan menyusun tanda tangan digital agan.

Langkah 4

Setelah agan selesai menyusun signature, silakan agan simpan signature tersebut. Selanjutnya Gmail akan secara otomatis menggunakan template signature tersebut dan menambahkan pada semua email yang terkirim secara otomatis.

Sekian tutorial tentang cara menambah tanda tangan signature pada email Gmail.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...