Review 11 Antivirus Gratis Dan Berbayar Terbaik 2018

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi dengan mereview antivirus gratis dan berbayar terbaik 2018.

Semua perangkat komputer, apalagi yang terhubung dengan jaringan internet rentan terkena infeksi virus dan malware. Itulah yang menyebabkan program antivirus menjadi kebutuhan yang sangat vital pada komputer. Jika kita menengok lagi, pada tahun 2017 terjadi serangan ransomware yang membuat gempar seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pada waktu banyak program antivirus yang belum bisa menangkalnya, sehingga banyak yang terserang walau sudah dipasang program antivirus.

Setelah kejadian itu para penyedia layanan antivirus langsung merombak program antivirus mereka agar bisa menangkal ransomware. Namun ancaman dari dunia maya tidak hanya dari malware dan ransomware saja, karena kita juga perlu melindungi keamanan privasi kita di internet. Tujuannya agar identitas dan data pribadi kita tidak diketahui oleh orang lain. Oleh karena itu banyak antivirus yang juga memberikan fitur Online Security.

Daftar antivirus terbaik ini tidak saya susun secara asal-asalan berdasarkan opini saja, namun saya menggunakan referensi dari penelitian para ahli keamanan, yaitu dari AV-Test.org Jerman dan SELabs dari Inggris.

Keduanya merupakan laboratorium pengujian perangkat lunak keamanan independen yang sangat terpercaya. Masing-masing secara ketat menguji produk antivirus dari sejumlah perusahaan keamanan terkemuka.
Prosedur pengujian multifaset tidak hanya melihat pada seberapa baik produk antivirus tersebut dapat mendeteksi malware menggunakan metode tradisional yang sebagian besar berbasis tanda tangan (yaitu, menggunakan basis data tipe malware yang dikenal), tetapi juga seberapa baik dapat memblokir Maliciuos Software baru yang tidak dikenal.

Perusahaan-perusahaan ini juga memeriksa seberapa baik produk keamanan membersihkan komputer setelah terinfeksi oleh malware.
Setiap program dalam daftar ini sudah sangat layak untuk digunakan. Jadi agan cukup menggunakan salah satu dari antivirus yang ada pada daftar ini. Berikut adalah review masing-masing antivirus yang mempunyai reputasi baik pada tahun 2018.


Review Antivirus Gratis Dan Berbayar Terbaik 2018


BitDefender Total Security 2018


Bitdefender Total Security 2018 adalah paket keamanan yang komprehensif untuk Windows, Mac OS, dan Android (akan segera hadir untuk iOS). Teknologinya selalu mendapatkan nilai tertinggi dalam pengujian independen, dan sekarang menawarkan fitur yang akan melindungi pengguna dari ancaman baru dan yang muncul, seperti ransomware .

Ransomware terbukti menjadi ancaman besar pada tahun 2017, tetapi Bitdefender 2018 menggunakan pertahanan dengan lapisan ganda untuk menghalau ransomeware varian baru, termasuk teknologi Advanced Threat Defense yang mengawasi seluruh folder direktori.

Selain itu, ada perlindungan juga ditingkatkan untuk mencegah peretasan snooping, termasuk Perlindungan Webcam, Safe Online Banking, File Breaker, dan Pengelola Password.
Bitdefender juga memiliki reputasi teknis yang bagus. Versi 2018 memberikan perlindungan level atas dengan metode sederhana, mudah, dan dibekali banyak fitur yang sangat bermanfaat.


Norton Security Deluxe 2018


Norton adalah salah satu brand yang paling terkenal di industri antivirus, Norton termasuk dalam jajaran antivirus kelas atas.
Dikelola oleh Symantec, Norton mempunyai kelebihan dari sisi teknologi dan dukungan cloud, termasuk Perlindungan SONAR, yang mendeteksi malware dengan memeriksa perilaku aplikasi saat dijalankan.

Antivirus ini berjalan di latar belakang dan hanya muncul ketika menganalisis file yang diunduh. Tersedia juga aplikasi Norton Studio yang memungkinkan agan untuk mengontrol semua perangkat yang dilindungi (ini dapat mencakup perangkat seluler yang menjalankan aplikasi Norton Mobile Security, laptop, dan komputer desktop) dari satu komputer Windows.

Aktivitas agan di dunia maya juga dilindungi oleh beberapa fitur seperti pengelola kata sandi terintegrasi, perlindungan peramban (fitur ini tidak sepenuhnya mendukung pada Microsoft Edge) dan pendeteksi situs scam. Yang terakhir menggunakan data reputasi untuk mengidentifikasi situs-situs berbahaya yang kadang mencuri informasi pribadi.
Fitur lain yang berhubungan dengan kinerja komputer juga tersedia termasuk pengoptimal disk, pembersihan file, dan manajer startup untuk membantu membuat komputer agan lebih efisien.


ESET Internet Security 10


Dengan harga terjangkau, ESET adalah salah satu pilihan antivirus favorit saya dari duli untuk komputer. Tool Syninspecter yang dibekalkan akan menampilkan daftar lengkap status keamanan keseluruhan sistem komputer agan. Ada juga fitur pemindai media sosial dan agan bahkan dapat mengirim pesan di layar ke pencuri jika laptop agan dicuri.

Secara visual, antarmuka utama hanya berisi perlindungan vital untuk transaksi internet, perbankan, dan alat Home Network Protection yang sangat berguna. Fungsinya untuk memindai jaringan agan dan membuat diagram yang akan menunjukkan semua perangkat yang aktif. Jika aga melihat salah satu perangkat yang tidak agan kenali, agan mungkin memiliki tetangga yang menumpang WiFi agan.

Agan juga dapat memindai router untuk mendeteksi kerentanan, yang bisa membuat agan tenang, mengingat sering munculnya botnet yang terdiri dari router domestik.
Masuk ke menu pengaturan, agan menemukan perlindungan seperti memblokir situs web jahat dan phising, pemblokiran spam dan pemeriksaan konten email, perlindungan botnet jika agan terinfeksi, dan perlindungan web cam yang juga penting.

Menu Tool berisi sejumlah alat untuk memantau dan mengatasi masalah keamanan agan. Agan dapat memantau aplikasi utama (instalasi, dll.), menjalankan proses, aktivitas file dan jaringan, dan koneksi jaringan.
Lebih penting lagi, agan juga dapat mengirimkan file yang tidak diketahui untuk dianalisia sebelum membuka atau menjalankannya. Agan juga dapat mengunduh dan menjalankan ESET SysRescue Live, yang akan memindai sistem untuk ancaman terus-menerus seperti rootkit.


BullGuard Premium Protection 2018


Dirancang untuk meningkatkan perlindungan jaringan rumah, Bullguard Premium Protection 2018 memiliki pemindai jaringan untuk melindungi perangkat yang terhubung ke internet di rumah agan. Juga mampu mendeteksi malware, pemindai kerentanan, dan lebih banyak fitur untuk membantu mengamankan PC agan.
Fitur perlindungan identitas akan mencari website yang memuat data agan yang bocor seperti nama agan, alamat email, detail bank dan kartu kredit, dan jika menemukan sesuatu agan akan diberi saran tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya seperti menuntut ke jalur hukum misalnya.

Modul Parental Control juga berguna untuk mengawasi penggunaan perangkat mobile anak-anak agan. Dapat melihat panggilan telepon, pesan dan gambar yang dikirim dan diterima pada perangkat yang dilindungi, serta melacak lokasinya. Lalu ada Game Booster, yang memblokir popup dan mengoptimalkan kinerja CPU, serta fasilitas tune up PC yang akan berguna untuk agan yang bukan gamer. Memiliki banyak keunggulan dari sisi teknis, dengan banyak jenis scan, pilihan, dan pengaturan.


Kaspersky Total Security


Keamanan privasi adalah menjadi prioritas. Terdapat peramban aman untuk mencegah situs web melacak agan, dan tersedia utility Kaspersky Safe Money. Tambahkan semua perbankan agan dan situs web keuangan lainnya di sini, dan klik mereka saat diperlukan.
Jika bingkai di sekeliling peramban agan berubah menjadi hijau, berarti situs yang agan kunjungi aman. Jika oranye, ada masalah. Untuk mencegah keyloggers menyadap detail agan, terdapat fitur Safe Money dan keyboard di layar.
Termasuk berbagai alat yang cocok untuk semua jenis pengguna, dari umum hingga bisnis kecil.

Partisipasi gratis di Jaringan Keamanan Kaspersky berarti bahwa setiap file yang mencurigakan dikirim ke cloud untuk diuji, sehingga memperoleh data untuk pengujian dari jutaan pengguna lain.
Fitur menarik lainnya termasuk mengklik kanan pada file untuk mengirimnya ke cloud untuk pengecekan keamanan sebelum membukanya, dan Pembersih Perangkat Lunak yang memindai aplikasi yang tidak digunakan yang dapat agan copot dengan aman.

Mode Aplikasi Tepercaya default, berarti agan hanya dapat menginstal dan menjalankan perangkat lunak yang Kaspersky Labs ketahui aman, sehingga mencegah adanya program ilegal pada komputer. Fasilitas pelindung data akan selalu melindungi file agan dari ransomware, dan dijamin dengan enkripsi AES-256 yang disetujui NSA.

Diatas adalah review 5 program antivirus komputer terbaik tahun 2018, namun sebenarnya masih ada 5 lagi antivirus yang tidak kalah handal, yaitu:

McAfee Total Protection 2018
Trend Micro Internet Security
AVG Ultimate
Avast Premier
Avira Free Security Suite
Panda Free Antivirus

Sekian.review singkat tentang 11 antivirus gratis dan berbayar terbaik 2018.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

6 comments:

  1. U DARI DULU SHARE LINK BLOG KE EFBE, KOK GK DI BANNED LINK LU? JAWAB EA MHANX :*
    - U NYOGOK MARK ZUKENBERG BERAPA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah bro, gue juga gk tau. Gue gak ngelakuin hal khusus kok

      Delete
  2. Jejak mbah..bukanya commentarin post malahan comment masalah banned....:>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, biarin mbah. Namanya juga anak2 😂

      Delete
    2. JAN SEBUT ANAK2 BISA? NTAR W ADU MARK ASW -_-

      Delete

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....