U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi beberapa tool software umtuk menyembunyikan identitas kita, yaitu IP saat kita berada di internet.

IP atau Internet Protocol adalah sederet angka biner yang mengidentifikasi untuk semua host perangkat komputer saat didalam internet. Sehingga antara komputer satu dengan yang lainnya memiliki nomor IP yang berbeda. IP menjadi sesuatu yang sangat riskan, karena hampir semua aktifitas hacking komputer itu membutuhkan alamat IP korbannya.

Salah satu cara untuk mengamankan privasi kita ketika berada di dunia maya adalah dengan cara menyembunyikan IP asli kita. Sudah banyak tool atau software yang memberikan jasa menyembunyikan IP yang biasa disebut IP hider tool yang bisa agan gunakan untuk menyembunyikan IP komputer agan.

Saat agan mengaktifkan tool IP hider, maka secara otomatis IP asli agan akan disembunyikan dan diganti menggunakan IP palsu. IP ini umumnya bisa agan sesuaikan negaranya, misalnya agan ingin mengunjungi website Jerman, maka agan bisa mengganti IP asli agan dengan IP negara Jerman.

Dibawah ini saya sudah merangkum sebanyak 5 tool atau software terbaik untuk menyembunyikan IP ketika kita online di internet. Saya sudah mencoba beberapa tool untuk menyembunyikan IP, jadi saya bisa merasakan sendiri kekurangan dan kelebihan dari masing-masing tool.


Daftar Software Terbaik Untuk Menyembunyikan IP


1. CyberGhost


Menurut saya, CyberGhost adalah software untuk menyembunyikan IP terbaik. Karena walaupun kita menggunakan versi gratis, namun fiturnya sudah sangat lengkap. Sehingga bisa dikatakan CyberGhost adalah tool untuk menyembunyikan IP premium namun bisa digunakan gratis. Dengan versi gratis pun agan sudah bisa menyembunyikan IP, mengenkripsi segala trafik internet ketika terhubung ke jaringan publik, dan bisa mencegah hacker menyadap segala aktifitas agan ketika di internet.

Untuk versi gratisnya, tetap tidak ada pembatasan pada bandwidth yang bisa agan pakai, namun akan terputus secara otomatis selama 3 jam sekali dan hanya untuk satu komputer. Agan masih bisa melakukan reconnect kok setelah terjadi pemutusan layanan IP hider.

Untuk versi premiumnya tidak ada batasan pemutusan setiap 3 jam, kecepatan akses yang lebih baik, dikungan multi-perangkat, dan pilihan untuk menggunakan OpenVPN, IPSec, ataupun PPTP.


2. Hide My IP


Hide My IP adalah software yang bisa agan gunakan untuk mencegah para hacker mendapatkan alamat IP asli agan. Software ini menawarkan layanan pengacak IP untuk membuat agan tetap anonymous ketika berada di internet. Agan bisa mengkonfigurasi layanan proxy sebanyak yang agan inginkan. Hal ini juga memungkinkan agan memilih aplikasi tertentu untuk menggunakan proxy dari Hide My IP.


3. Hide My Ass VPN


Hide My Ass Pro VPN adalah layanan pengacak IP paling mahal yang ada di daftar ini. Hal itu wajar karena software ini memiliki hampir semua fitur yang dimiliki oleh layanan VPN lain. Ditambah lagi Hide My Ass mempunyai lebih dari 650 server yang tersebar di negara-negara seluruh dunia. Software ini tidak ada versi yang gratis maupun versi trialnya. Agan harus membayar untuk bisa menggunakan Hide My Ass Pro.


4. Easy Hide IP


Easy Hide IP adalah software penyembunyi IP berbayar yang memiliki lebih dari 60 server berkecepatan tinggi untuk melindungi identitas asli pengguna dari pihak ketiga. Layanan ini memiliki server di Australia, Kanada, Denmark, Jerman, Belanda, Portugal, Singapura, Spanyol, Swiss, Inggris, Amerika Serikat, Brasil, Luksemburg, Jepang, Rusia, India, dan Perancis.

Jadi ketika agan menggunakan software ini, agan dapat menyembunyikan identitas agan secara online saat menjelajahi berbagai situs web di internet.


5. IP Hider Pro


IP Hider Pro adalah salah satu software terbaik di antara tool IP untuk menyembunyikan lalu lintas internet lokasi nyata agan saat menjelajahi internet. Layanan ini memungkinkan agan untuk memilih aplikasi mana saja yang ingin agan sembunyikan trafiknya. Agan juga dapat memggunakan IP yang sama selama agan berinternet atau menkonfigurasi IP Hider Pro agar selalu mengganti IP dengan nomor IP baru setiap 1, 5, 30, atau 60 menit untuk Smart Protection.


Sekian pembahasan mengenai beberapa software untuk menyembunyikan IP terbaik yang bisa agan gunakan untuk mengamankan diri ketika berada di internet.

Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...