Monday, 16 April 2018

7 Website Terbaik Tempat Mencari Lowongan Kerja Indonesia

7 Website Terbaik Tempat Mencari Lowongan Kerja Indonesia

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi situs website terbaik tempat untuk mencari lowongan pekerjaan di Indonesia.

Pekerjaan adalah sesuatu yang paling penting dalam hidup ini, karena itu adalah sumber penghasilan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mencari pekerjaan bukanlah sesuatu yang mudah, banyak orang yang masih kesana-kemari tidak tentu arah untuk mencari lowongan pekerjaan.

Orang yang berpendidikan tinggi juga tidak menjamin bisa mudah mendapatkan pekerjaan. Karena yang menjadi tolok ukur utama adalah skill atau kemampuannya dalam bekerja, bukan dalam berteori. Jadi anggapan bahwa orang yang tidak mempunyai ijazah tidak mampu mendapatkan pekerjaan layak itu tidak sepenuhnya benar. Karena kita ini bekerja tidak selalu sesuai dengan jurusan pendidikan di ijazah kita.

Orang yang bisa mendapat pekerjaan adalah mereka yang mempunyai skill, tekun, dan tentu saja selalu update informasi dalam mencari lowongan pekerjaan. Karena lowongan pekerjaan itu umumnya terbatas, siapa cepat dia dapat.

Namun untungnya, saat ini kita hidup di era informasi sudah maju. Dengan adanya internet, informasi biss menyebar hanya dalam hitungan detik, termasuk Informasi lowongan pekerjaan. Agan bisa memanfaatkan berbagai situs website untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Bahkan sudah banyak website yang secara khusus menyediakan informasi lowongan pekerjaan dan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar.

Dibawah ini sudah saya kumpulkan beberapa situs website yang bisa agan gunakan untuk mencari lowongan kerja.


Website Terbaik Tempat Mencari Lowongan Kerja Indonesia


1. JobsDB Indonesia


JobsDB didirikan pada 1998. Saya pertama kali mengetahui situs ini pada akhir November 2005 dari Chemist yang saya gantikan di sebuah perusahaan asing yang bergerak di tambang nikel.
Selain di Indonesia, JobsDB juga ada di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Situs ini mengklaim sebagai yang terbaik dan terfavorit untuk para pencari kerja di wilayah Asia.

Di JobsDB, agan akan melihat daftar berbagai pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Contoh pekerjaan berdasarkan fungsi adalah akunting, teknologi informatika, desain, teknik, properti, dan asuransi.
Contoh lokasi adalah Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.
Sementara itu, contoh pekerjaan berdasarkan industri adalah layanan pajak, laboratorium, layanan keuangan, percetakan, penerbitan, dan agen perjalanan.
Bukan hanya itu, di JobsDB Anda bisa juga mencari pekerjaan berdasarkan gaji bulanan. Pilihan gaji yang tersedia dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta per bulan.


2. Jobstreet Indonesia


Situs kedua adalah Jobstreet Indonesia. Situs ini didirikan di Malaysia pada 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Mitranya beragam, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Tak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas (20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya.

Di situs tersebut, agan bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan.

Ada juga fitur pencarian dan penelusuran lowongan berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar.
Bukan hanya itu, agan juga bisa memilih lowongan berdasarkan tanggal dan gaji.
Saat tulisan ini dibuat, di hasil pencarian lowongan kerja JobStreet muncul beragam tawaran, misalnya Sales Engineer, Investasi & Cost Manager, Marketing Executive, dan Finance Manager.


3. Top Karir Indonesia


TopKarir.com merupakan situs lowongan kerja yang memberikan info lowongan kerja khsusu untuk anak muda indonesia. Dibangun oleh beberapa orang yang cukup berpengaruh di ranah anak muda indonesia seperti Andy F. Noya , Billy Boen, dan Bayu Janitra. Sehingga membuat Top Karir indonesia menjadi salah satu website lowongan kerja yang terpercaya untuk agan.

Bekerja sama dengan institusi pemerintahan membuat Topkarir memiliki banyak lowongan pekerjaan BUMN , dengan total seluruh lowongan ada lebih dari 20,000 list lowongan kerja di TopKarir pastinya agan bisa memiliki banyak pilihan pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu.
Mulai dari lowongan kerja magang, freshgraduate, pelatihan dan sertifikasi, serta info beasiswa yang terus di update setiap harinya.


4. Jobs.Id


Situs yang memiliki tampilan sederhana ini menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri. Mulai dari finasial hingga periklanan.

Lokasi pekerjaan juga beragam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya.

Salah satu cara mencari lowongan kerja terbaru di Jobs.id adalah dengan menggunakan kotak pencarian. Saat agan menggunakan fitur tersebut, secara default akan muncul daftar lowongan pekerjaan.

Sebagai contoh, saat tulisan ini dibuat, lowongan kerja yang muncul adalah Sales Admin, Purchasing Staff, Architect, IT Support, dan Asisstant Agronomy.

Jika agan tidak ingin menggunakan fitur pencarian, agan bisa melihat lowongan kerja terpopuler berdasarkan posisi, lokasi, dan perusahaan. Bahasa yang digunakan bisa dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia


5. Karir.com


Karir.com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Situs yang dipimpin oleh Dino Martin, mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia, ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.
Seperti halnya situs lowongan kerja yang lain, Karir.com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci.
Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail) dan kota (misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan).


6. OLX


OLX adalah situs jual beli online yang dulu sempat populer karena kemudahannya dalam menawarkan barang. Namun ternyata di OLX juga tersedia kategori lowongan kerja dan penawaran jasa.

Jadi agan bisa mencari pekerjaan pada kategori Lowongan kerja, sekaligus agan juga bisa mengiklankan kemampuan agan sehingga jika ada orang yang membutuhkan jasa agan bisa langsung menghubungi agan.


7. Facebook


Siapa sih yang tidak kenal dengan Facebook? Raksasa sosial media ini bisa menjadi tempat yang tepat bagi agan untuk mencari lowongan pekerjaan. Sudah tersedia banyak grup yang khusus membahas dan memberikan informasi lowongan kerja.


Itulah beberapa situs website tempat untuk mencari lowongan pekerjaan di Indonesia.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon