U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi mengenai beberapa aplikasi Android untuk edit video terbaik yang gratis dan tanpa memberikan watermark.

Setiap orang pasti mempunyai momen-momen penting yang harus diingat sebagai sebuah kenangan. Di era teknologi ini, banyak yang mengabadikan momen berharga mereka dengan memfoto maupun membuat video dengan menggunakan smartphone Android. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi Android yang mampu mengedit video, sehingga memudahkan kita dalam mengolah video.

Di Google Play Store, agan bisa menemukan banyak sekali aplikasi Android untuk edit video mulai dari yang gratis dan berbayar. Dari segi kualitas pun juga berbeda-beda, ada yang bagus dan ada yang mengecewakan. Memang tidak bisa dipungkiri aplikasi edito video Android yang berbayar rata-rata memang memiliki kualitas yang terbaik. Namun walaupun begitu, ada beberapa aplikasi video editor berkualitas namun gratis.

Namun yang namanya gratis kadang kita tidak bebas dalam menggunakannya, ada yang memberikan watermark, dan ada juga yang memberikan gratis dalam jangka waktu tertentu. Namun, saya berhasil menemukan beberapa aplikasi edit video Android terbaik yang gratis dan tidak memberikam watermark.


Daftar Aplikasi Android Edit Video Gratis Tanpa Watermark


1. Video Collage

Video Collage adalah aplikasi edit video Android ringan yang dapat agan gunakan untuk mengedit video dan menambahkan musik backsound.Ada banyak sekali penyesuaian yang bisa agan lakukan dengan memadukan video, foto, musik, dan kolase yang sudah tersedia.

Agan dapat membuat meme, slideshow, filmstrip, dan scrapbook menggunakan aplikasi ini. Ada banyak efek khusus yang dapat agan pilih untuk diterapkan secara real time di wajah wajah saat merekam video seperti Snapchat. Kalau hanya untuk publikasi di sosial media, fitur edit dalam aplikasi ini sudah cukup. Namun jika agan adalah seorang Youtuber, maka aplikasi ini kurang cocok karena fitur editnya kurang memenuhi standar.

2. Timbre

Timbre adalah aplikasi Android untuk edit video yang bagus jika agan mencari  aplikasi untuk memotong, memisahkan, mengubah, dan menggabungkan video serta file audio. Jika agan tidak menyukai bagian tertentu dari video yang baru saja agan rekam, agan dapat dengan mudah memotongnya dengan aplikasi ini. Demikian juga bila agam ingin menggabungkan beberapa video dari berbagai sudut pandang, agan dapat menggunakan bantuan Timbre.

Fitur lain yang dapat agan gunakan antara lain pengontrolan kecepatan, kostumisasi bingkai, dan, mengkonversi video ke audio. Tidak ada batasan jumlah file yang dapat agan olah dan gabungkan. Aplikasi ini benar-benar gratis karena didukung oleh iklan.

3. KlipMix

KlipMix adalah aplikasi Android untuk edit video lainnya yang gratis untuk digunakan dan tidak memiliki watermark. Agan dapat dengan mudah merangkai beberapa foto dan video, serta mengatur ulang tata letaknya dengan UI drag and drop yang sederhana. Sementara itu, KlipMix memungkinkan agan untuk menambahkan audio dan musik untuk backsound.

Salah satu fitur sederhana yang keren adalah kemampuan untuk memutar video. Hal ini pernah terjadi pada saya sendiri. Saya merekam video dan tidak menyadari bahwa itu terbalik. Jadi kesimpulannya KlipMix adalah aplikasi edit video terbaik pada Android yang mampu mengolah video tanpa watermark, bagus, dan cocok untuk menjadi aplikasi editing video yang akan dibagikan ke sosial media seperti Facebook.

4. Google Photos

Jika agan menggunakan Android, secara umum sudah dibekali aplikasi ini. Google Photos sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk edit foto, namun juga bisa untuk mengedit video secara otomatis. Dari segi fitur masih sama dengan aplikasi video editor lain.

Google Photos adalah aplikasi editor video yang berbasis cloud, jadi agan memerlukan koneksi Internet aktif untuk bisa beroperasi. Sementara itu, foto dan video agan diunggah ke server Google, agan dapat mengubah urutan video, memangkasnya, menambahkan teks, dan menambahkan filter film seperti sinematik atau hitam putih.

5. Quik - GoPro

Quik adalah editor video otomatis seperti Google Photos. Aplikasi ini berasal dari produsen kamera olahraga GoPro yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Aplikasi ini cukup canggih untuk secara otomatis menemukan momen-momen penting dalam video agan serta menambahkan efek dan transisi ke dalamnya. Secara default, Quik menyertakan watermark kecil di akhir video, tetapi agan dapat dengan mudah menghapusnya dengan mengetuk pilihan di bagian bawah layar.

Agan dapat memilih hingga 75 foto dan video untuk membuat satu video yang akan diputar selaras dengan ketukan musik. Seperti dalam film dimana timing soundtrack digunakan pada waktu yang tepat untuk menambahkan kesan dramatis.

Hadir dengan 23 gaya video pradesain untuk memilih tampilan dengan transisi dan efek yang berbeda. Agan juga dapat melakukan semua ini secara manual, ini lebih saya sarankan karena agan akan memiliki kontrol lebih besar atas hasil dan memahami lebih baik tentang bagaimana aplikasi ini bekerja.

6. VideoShow

VideoShow mungkin menjadi aplikasi edit video dengan peringkat tertinggi di Play Store. Aplikasi ini menawarkan semua fitur di Quik, namun kemudian ada beberapa fitur canggih yang tidak dipakai. VideoShow juga memungkinkan agan untuk memangkas, menggabungkan, dan menggabungkan video dan gambar, seperti pada Timbre.

Meskipun beberapa fitur canggih hanya tersedia dalam versi pro, versi gratisnya pun dapat membuat video yang bagus dan bebas dari segala jenis watermark.

Ada ratusan tema, musik, efek, gaya teks, gambar GIF, stiker, dan font yang dapat agan pilih. Agan dapat menambahkan teks, orat-oret, memutar video dalam mode mundur, dan slow-motion, atau cepat, serta bahkan bisa memperbesar dan memperkecil dengan mudah. Ada alat kompres yang akan mengurangi ukuran ketika agan ingin mengunggah video ke situs media sosial dan dapat menghemat bandwidth.

7. Adobe Primiere Clip

Selain semua fitur yang saya sebutkan di atas seperti memotong video, menggabungkan beberapa video, dan menambahkan soundtrack, Adobe Premier Clip hadir dengan lebih banyak fitur lanjutan. Agan juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerapkan koreksi warna dasar, yang merupakan fitur langka di sebagian besar editor video Android.

Jika agan ingin menambahkan beberapa musik untuk soundtrack, aplikasi akan menyesuaikan volume secara otomatis sehingga semua menjadi seragam. Agan juga bisa menambahkan slide judul pada video.

Itulah beberapa aplikasi Android untuk edit video terbaik yang gratis namun tanpa watermark.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...