U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi beberapa aplikasi keylogger Android yang berguna untuk memulihkan teks atau tulisan yang terhapus.

Agan pasti tahu rasanya ketika agan selesai mengetik tulisan dan smatphone agan tiba-tiba mati karena daya baterai habis. Rasanya sangat menyebalkan karena agan harus mengetik semuanya lagi dari awal, hasilnya pun belum tentu sebagus tulisan awwl.

Salah satu cara untuk mengatisipasi kejadian tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi keylogger. Keylogger akan menyimpan semua log aktivitas tombol yang ditekan pada smartphone Android agan. Cara kerjanya memang sangat sederhana, namun sangat berguna. Bahkan keylogger menjadi salah satu alat hacking untuk mencuri kata sandi korban.

Namun karena saya bukan seorang hacker, maka saya tidak akan membahas tentang cara hacking menggunakan keylogger. Yang akan saya bahas adalah memanfaatkan fungsi dari keylogger untuk mencatat semua log tombol smartphone Android, sehingga kita tidak perlu menulis ulang ketika aplikasi berhenti tiba-tiba atau smartphone mati kehabisan daya. Saya merekomendasikan dua aplikasi keylogger untuk Android yang menurut saya mempunyai kinerja yang terbaik.


Aplikasi Keylogger Terbaik Untuk Android


1. Type Machine

Cara kerja Type Machine sangat mirip dengan cara kerja clipboard pada Android. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa dalam clipboard, teks hanya disimpan ketika agan menyalinnya. Namun Type Machine menyimpan semua log tombol yang agan pencet dan bekerja di latar belakang.

Semua yang agan edit dan ketik akan tersimpan oleh Type Machine. Agan dapat mengatur aplikasi mana saja yang akan dimonitor oleh aplikasi keylogger ini. Agan bisa mengatur PIN untuk aplikasi ini agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Terdapat tombol undo dan redo, sehingga agan bisa membolak-balik teks agan dengan mudah seperti pada Microsoft Word.

Aplikasi keylogger ini mempunyai kekurangan, semua log aktivitas ditulis berurutan berdasarkan waktu dan tanggal, namun tidak ada fitur untuk melompati tanggal. Sehingga mau tidak mau untuk mencari log tulisan agan harus scroll manual. Ditambah lagi tidak terdapat fitur pencarian, sehingga tambah membuat repot saat ingin mencari suatu teks tulisan.

Aplikasi ini kurang populer dimata para pengguna Android, sehingga terakhir diperbarui pada tahun 2015. Ada kabar buruk bagi agan yang menggunakan smarphone Android Samsung, bahwa kemungkinan aplikasi ini tidak bisa berjalan di smartphone agan karena terdapat bug pada sistem operasi. Namun agan tidak perlu khawatir, karena agan bisa menggunakan aplikasi keylogger yang lain.

2. Inputting Plus

Inputting Plus merupakan pesaing utama dari Type Machine. Karena selain memiliki semua fitur dari Type Machine, Inputting Plus menurut saya lebih bagus dari beberapa aspek. Aplikasi ini juga memiliki fitur blacklist, dimana aplikasi yang masuk ke daftar blacklist tidak akan dimonitor data lognya, menurut aplikasi perbankan wajib masuk kedalam daftar blacklist ini.

Ketika agan mulai mengetik, keyboard akan terbuka dan agan akan melihat ikon biru mengambang di sudut. Agan dapat mengetuknya untuk menggunakan tombol undo dan redo. Inputting Plus akan mencatat semua teks yang agan tulis dan edit.

Dalam beberapa kasus, icon yang mengambang tersebut kadang tidak muncul. Para pengguna smartphone OnePlus juga mengalami hal tersebut. Namun itu bukanlah masalah besar, karena agan masih bisa mengakses fungsi tersebut pada pusat notifikasi.

Dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan tombol Find and Replace yang cukup berguna. Agan dapat mencari suatu kata dan dapat mengganti kata tersebut, sama dengan fitur Find and Replace pada Microsoft Word. Ada juga clipboard manager yang tersedia tetapi agan harus mengunduh Clip Stack agar berfungsi.

Salah satu fitur yang menurut saya sangat keren adalah fitur Timeline. Dimana agan bisa melihat semua log melalui kalender yang bisa melompat ke tanggal tertentu. Dan juga Inputting Plus tidak akan mencatat data dari kata sandi agan, jadi lumayan aman digunakan.

Itulah 2 aplikasi keylogger Android yang berguna untuk memulihkan teks atau tulisan yang terhapus.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...