Cara Mendapatkan Banyak Follower Aktif Instagram

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips sederhana seputar Instagram, yaitu cara agar bisa mendapatkan banyak follower Instagram.

Instagram saat ini sudah menjadi sosIal media yang wajib dimimliki oleh setiap orang, khususnya anak muda. Semakin banyak pengikutnya maka menandakan bahwa orang tersebut juga memiliki banyak teman dan pengemar. Maka dari itu para pengguna Instagram berlomba-lomba untuk memiliki banyak follower.

Namun memiliki banyak follower di Instagarm tidaklah semudah yang kita bayangkan. Apalagi agan baru memulai menggunakan Instagram dan baru mempunyai follower dalam hitungan jari. Jika agan adalah orang yang keren maka tidak terlalu sulit untuk mendapatkan banyak follower Instagram dalam waktu singkat. Namun jika agan adalah orang yang biasa-biasa saja seperti saya maka membutuhkan sedikit usaha untuk bisa mendapatkan follower Instagram.

Namun agan tidak usah khawatir, karena saya akan memberikan beberapa tips efektif yang bisa agan gunakan untuk bisa mendapatkan banyak follower Instagram. Cara-cara yang akan saya berikan ini tidak melanggar peraturan kok, jadi aman agan gunakan. Namun tetap perlu waktu, tidak bisa instan tiba-tiba follower Instagram langsung menjadi banyak.


Cara Mendapatkan Banyak Follower Aktif Instagram


1. Menghubungkan Instagram dengan Profil Facebook

Cara yang sangat efektif untuk mendapatkan follower Instagram adalah dengan menghubungkan akun Instagram agan dengan profil Facebook. Agan dapat membagikan foto Instagram agan di beranda Facebook agan. Menurut situs teknologi Quicksprout.com, 20% pengguna Instagram juga memiliki akun Facebook. Ini berarti beberapa teman Facebook agan juga menggunakan Instagram.

2. Memanfaatkan Hastag

Sebelum ada Instagram, hastag sudah dipopulerkan oleh Twitter. Memang, hastag adalah sesuatu yang penting untuk mengklasifikasikan sesuatu. Bahkan pada blog pun juga menggunakan Tag yang funsinya sama dengan hastag. Pada Instagram, hastag sangat membantu untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Hastag atau tagar bisa agan pilih yang saat ini sedang trending, maka dijamin jangkauan Instagram agan akan naik. Memperbesar peluan untuk mendapatkan banyak follower.

3. Mengatur Filter Foto

Karena Instagram adalah sosial media yang terfokus pada foto dan video, maka filter menjadi sangat  berpengaruh. Tidak semua filter bisa diterima denganbaik oleh orang-orang. Karena foto dengan filter sederhana atau yang bahkan tidak menggunakan filter akan lebih banyak yang menyukainya.

Karena foto yang benar-benar asli tanpa edit lebih bagus nilai seninya daripada yang menggunakan filter berlebihan. Bahkan orang yang tidak pernah menggunakan filter pada foto Instagram mereka mempunyai tagar sendiri, yaitu #nofilter. Ada sebuah situs website yang dapat mendeteksi filter pada sebuah foto, bahkan saat yang pemilik foto mengaku bahwa foto tersebut tanpa filter, yaitu filterfakers.com.

4. Jadilah Orang Yang Unik

Rata-rata orang yang mempunyai banyak pengikut di Instagram adalah orang yang memiliki cirikhas tertentu.jadilah diri agan sendiri dan posting sesuatu yang memang memang menjadi identitas agan. Misalnya agan mempunyai keahlian dibidang mekanik,  maka agan bisa memposting foto dan video seputar mekanik.

5. Seringlah Komentar

Komentar itu lebih baik daripada hanya sekedae melakukan like. Makanya rajinlah komentar pada akun-akun Instagram yang memang belum memfollow agan. Manfaatkan hastag untuk mencari foto-foto dari akun yang belum memfollow agan, lalu tinggalkan komentar yang positif pada foto mereka. Melakukan kunjungan dan mninggalkan komentar adalah cara paling utama untuk mendapatkan banyak follower pada Instagram.

6. Posting Hal Menarik

Posting sesuatu yang menarik di timeline Instagram agan. Cari sesuatu yang dapat menarik mata para pengunjung seperti sesuatu yang unik, lucu, menambah wawasan, dan juga mendidik. Nanti secara otomatis akan banyak orang yang mengunjungi Instagram agan.mereka akan memfollow agan dan menandai teman-temannya.

Sekian pembahasan tentang cara mendapatkan banyak follower aktif Instagram kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....