U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menghilangkan halaman login akun pada CorelDraw X7 dan X8.

CorelDraw merupakan software desain grafis yang paling populer dan banyak digunakan. Karena memang dari segi kinerja dan fitur, CorelDraw menjadi salah satu software desain terbaik. Namun tentu saja harus didukung dengan perangkat komputer yang memadai.

Secara umum, spesifikasi komputer untuk desain grafis adalah dengan Processor minimial Intel Core i3 atau AMD Athlon 64, RAM 2GB, dan space harddisk 1GB. Sebenarnya,CorelDraw saat ini digunakan khusus untul komputer dengan OS minimal Windows 7, akan lebih bagus lagi jika dijalankan pada Windows 10.

Kembali ke bahasan utama, saat kita membuka program CorelDraw X7 atau X8 umumnya pertamakali akan mumcul jendela halaman untuk login akun CorelDraw. Saya pribadi juga merasa bahwa halaman login akun ini cukup mengganggu karena jika koneksi internet menyala maka tidak bisa di close.

Namun jika komputer tidak tersambung ke internet maka halaman login akun CorelDraw ini bisa di close. Walaupun begitu jika harus menutup secara manual terus menerus akan merepotkan juga. Ada trik khusus untuk mengakali supaya halaman login akun CorelDraw ini tidak muncul kembali, untuk lebih jelasnya silakan simak artikel ini sampai selesai.


Cara Menghilangkan Halaman Login Akun Pada CorelDraw X7 Dan X8


Langkah #1

Tutup dulu program CorelDraw X7 atau X8 agan, lalu buka Windows Explorer.

Langkah #2

Masuk ke direktori tempat agan menginstall program CorelDraw, yaitu di C:\Program Files\Corel

Langkah #3

Setelah masuk ke direktori installasi CorelDraw, pada bar pencarian silahkan agan ketik RMP.


Langkah #4

Setelah melakukan pencarian, nanti akan memampilkan beberapa file. Silahkan agan hapus atau ganti nama bebas pada file yang berawalan dengan RMP yang pada komputer saya jumlahnya ada 6.



Sekarang coba agan buka lagi software CorelDraw X7 atau X8 yang ada di komputer agan. Normalnya, halaman login akun sudah tidak muncul lagi.

Sekian tutorial tentang cara menghilangkan halaman login akun pada CorelDraw X7 dan X8 kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...