U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi tentang software slideshow untuk presentasi terbaik saat ini.

Sebenarnya banyak sekali software-software slideshow profesional yang memberikan tampilan presentasi yang bagus. Namun diantara software-software tersebut ada yang memberikan tampilan yang sangat indah dan memukau. Jika agan ingin mendapat penilaian yang bagus saat presentasi, baik untuk presentasi sekolah maupun pekerjaan, agan harus memberikan presentasi yang bagus.

Salah satu caranya adalah dengan memilih software slideshow terbaik yang mampu memberikan pengalaman presentasi yang memukau. Untuk itu, saya sudah memilih beberapa software slideshow presentasi terbaik yang mungkin bisa agan jadikan sebagai referensi.


Daftar Software Slideshow Presentasi Terbaik 2018


1. ProShow Gold 6

ProShow Gold 6 mempunyai semua fitur penting slideshow dan menyediakan 427 efek transisi yang sangat indah. Agan dapat memberikan banyak foto sesuka agan dan dapat diatur dengan curva sedemikian rupa, sehingga cocok untuk yang sudah profesional.

Salah satu kemampuan hebatnya adalah mampu mengekspor presentasi menjadi MPEG2, MPEG4, DVD, AVI, CD, Windows Media, QuickTime, dan file HD. Agan juga dapat membagikan hasil project presentasi tersebut ke YouTube, Twitter, Facebook, atau Email. Format presentasi ini juga kompatibel dengan smartphone dan perangkat penampil lainnya.

2. Photostory Deluxe

Software presentasi ini memfasilitasi semua gagasan agan sehingga agan bisa menuangkan seluruh kreatifitas dalam membuat sebuah slideshow presentasi. Agan dapat mengatur efek pada slide tertentu seperti penambahan efek zoom dan rotation.

Agan juga dapat menambahkan gambar sesuka hati. Untuk pergantian slide, Photostory Deluxe menyediakan 250 efek transisi HD yang membuat pergantian slide tidak terkesan monoton. Fitur edit foto dapat mempermudah agan dalam merangkai slide, dan dipermudah dengan teknologi-teknologi terdepan. Tool editi foto yang tersedia antara lain pengurangan mata merah, keseimbangan cahaya, kontras, dan kecerahan.

Agan dapat mempublikasikan presentasi slide secara online ke Facebook, YouTube, website pribadi, membagikan melalui Email, ekspor ke smartphone, maupun ke perangkat penampil lainnya.

3. Photostage SlideShow

Software ini memiliki semua efek-efek animasi yang menarik dan fitur-fitur yang sudah mencukupi semua kebutuhan editing dasar. Agan dapat dengan mudah menambahkan musik, clip-art,narasi, dan video klip. Agan dapat menyempurnakan audio rekaman dan narasi yang dapat menunjang slideshow presentasi agan.

Program ini mampu memgekspor slideshow presentasi ke berbagai format dengan baik, misalnya CD, DVD, dan Blu-Ray, yang kompatible dengan MPEG-4, AVI, MPEG-2, QuickTime, Windows Media, dan file HD. Jika agan menggunakan iPhone, maka agan bisa memilih untuk menyimpannya sebagai slideshow foto agar bisa kompatibel. Jika diperlukan, agan juga bisa membagikan kreasi agan ke YouTube dan Facebook.

4. Photostory Easy

Untuk program presentasi yang satu ini, menurut saya lebih cocok untuk membuat slideshow foto. Karena fitur-fitur bawaannya akan membuat agan lebih mudah dalam mengolah foto dan video yang agan impor. Fitur penambahan audionya bisa agan gunakan untuk memberikan background musik dan narasi pemandu.

Setelah semua sudah diimpor, agan akan dihadapkan dengan pengaturan kontras kecerahan, penyesuaian ukuran, dan zoom gambar untuk menyesuaikan tampilan agar nyaman dilihat. Langkah-langkahnya tidak terlalu sulit, karena memang didesain agar mudah digunakan oleh semua orang, termasuk yang masih pemula. Setelah semuanya selesai, agan bisa menyimpan hasil slideshow presentasi melalui DVD, CD, maupun hanya disimpan di komputer.

5. SmartSHOW Deluxe

SmartSHOW Deluxe menjadi salah satu software pengolah slideshow presentasi terbaik karena dibekali dengan 120 efek transisi dan dapat menambahkan overlay animasi pada foto. Walaupun software ini memberikan agan kontrol penuh untuk mengolah efek animasi, namun agan tidak dapat menambahkan video pada slide maupun melakukan editing pada foto. Namun mungkin agan bisa terbantu karena sudah dibekali secara built in sebanyak 60 template dan 86 background tema yang bisa agan pilih.

Walaupun tidak bisa menyisipkan video dalam slide, namun agan masih bisa mempercantik presentasi dengan menambahkan musik pada slide. Namun karena SmartSHOW Deluxe tidak memberikan fitur Undo, jadi mungkin proses penyusunan slide dan animasi akan sedikit merepotkan. Hasil slide yang sudah jadi, agan bisa mengubahnya menjadi format MP4, AVI, 3GP, MKV, dan WMV untuk perangkat smartphone. Sedangkan untuk komputer agan bisa mengubahnya menjadi DVD berformat HD.

Selain 5 software preswntasi diatas, masih ada beberapa lagi yang juga tidak kalah bagus, antara lain:

6. CyberLink MediaShow 6 Deluxe

7. PicturesToExe Essentials 8

8. DVD Slideshow Builder Deluxe

9. InAlbum Deluxe

10. Microsoft PowerPoint


Sekian pembahasan tentang software slideshow presentasi kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...