Tuesday, 19 June 2018

10 Game Boster Terbaik Untuk Mengatasi Komputer Lag

Tags

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi software game booster terbaik untuk mencegah terjadinya lag saat barmain game di komputer Windows.

Komputer lag menjadi sesuatu yang sangat mengganggu jika terjadi saat kita sedang bermain game. Karena dapat mengganggu dan membuat kita sebal. Hal ini terjadi jika kita memainkan game berat dengan menggunakan komputer dengan spek yang pas-pasan.

Namun sebenarnya banyak juga faktor yang menyebabkan komputer mengalami lag dan hang saat bermain game. Paling sering adalah karena komputer overheat atau terlalu panas, dan terlalu banya proses layanan yang berjalan dilatar belakang. 

Untuk mengatasi komputer yang overheat, agan bisa menggunakan software khusus yang bisa mengontrol suhu komputer. Untuk pembahasannya, silahkan agan kunjungi artikel saya yang berjudul Software Terbaik Untuk Mendinginkan Laptop Overheat.

Saat ini sudah banyak sekali software game boster yang beredar di internet. Ada yang mempunyai kinerja yang bagus, dan ada juga yang justru malah memperberat kinerja komputer. Oleh karena itu saya sudah memilih dan menyeleksi beberapa game booster yang memperingan komputer sehingga menghindari lag. 

Cara kerja game booster adalah masuk melalui akses admin ke sistem komputer dan memeriksa semua proses yang dijalankan oleh komputer. Lalu mematikan proses-prosea tidak penting yang berjalan di latar belakang. Lalu memprioritaskan sistem untuk menjalankan game tersebut. Dibawah ini sudah saya rangkum sebanyak 10 software game booster terbaik untuk mencegah lag pada komputer Windows.

Game Booster Terbaik Komputer Windows


1. Advanced System Optimizer

Advanced System Optimizer adalah software yang sangat bagus digunakan pada komputer Windows agan untuk membersihkan file-file sampah tidak berguna dan memperingan kinerja komputer dengan mematikan proses yang tidak penting. Advanced System Optimizer sangat mudah digunakan dan efektif untuk menjaga kelancaran kinerja komputer.


Software adalah salah satu game booster terbaik yang membuat kinerja komputer menjadi halus dan mencegah lag. Bahkan mampu beralih dari game ke program lain tanpa terjadi penurunan kinerja. Advanced System Optimizer memberikan optimasi menyeluruh pada komputer karena dibekali dengan fitur Driver Updater, System Protector, dan Disk Optimizer.

2. Razer Cortex: Boost

Razer Cortex: Boost adalah software game booster favorit saya, dan memang populer dikalangan para gamer. Software gratis ini akan mematikan proses tidak penting yang berjalan di komputer dan membuat game berjalan dengan halus tanpa lag. Sehingga seluruh resources GPU, CPU, dan RAM diprioritaskan untuk menjalankan game agan.


Dengan menggunakan software ini maka tampilan pergerakan game akan lebih halus karena FPS tinggi. Waktu load awal game biasanya agak lama dan lumayan menguji kesabaran, namun dengan menggunakan game booster ini maka load awal game akan menjadi lebih cepat. Razer Cortex: Boost cocok untuk orang-orang yang sudah paham tentang teknologi untuk memanfaatkan semua fiturnya secara maksimal.

3. Wise Game Booster

Wise Game Booster adalah software untuk mengoptimalkan game yang populer karena fiturnya yang sederhana dan mudah digunakan. Software ini akan meningkatkan stabilitas permainan dengan menghentikan semua program yang tidak diperlukan untuk menjalankan game. Sehingga semua sumber daya digunakan untuk meningkatkan kinerja game.


Setelah menganalisis semua program yang berjalan, software akan menyarankan tindakan apa yang harus dilakukan untuk setiap proses dan layanan. Bagi mereka yang pemula dalam bermain game dan berencana untuk menggunakan perangkat lunak ini, telusuri fungsinya secara menyeluruh terlebih dahulu, karena menghentikan proses yang salah dapat menyebabkan komputer crash.

4. Mz Game Accelerator

Mz Game Accelerator adalah salah satu software game booster terbaik untuk Windows karena sangat mudah digunakan dan mempunyai kinerja yang tidak mengecewakan. Pengguna tidak perlu me-restart komputer setelah memasang software. Seperti sodtware lain yang sejenis, sistem kerjan menghentikan semua program yang tidak penting untuk memperlancar game.


Software ini memperingan kinerja sistem sehingga meningkatkan efisiensi komputer. Selain itu juga meningkatkan performa game dengan dengan cara membersihkan RAM. 

5. Game Fire 6

Game Fire 6 adalah satu software game booster terbaik untuk Windows, Game Fire 6 adalah salah satu favorit saya. Software ini akan memberikan pengalaman bermain game yang asik hanya dengan satu kali klik. Cara kerja software ini adalah dengan menggunakan semua sumber daya yang diperlukan untuk kelancaran fungsi permainan dengan menghentikan proses latar belakang yang dapat mengganggu permainan.


Game Fire 6 akan mengoptimalkan sistem dan mendefragmentasi semua file permainan sehingga meningkatkan fungsi permainan. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur permainan mereka dari satu tempat.

6. GameBoost

Daftar game booster terbaik untuk Windows tidak akan lengkap jika tidak mengikut sertakan GameBoost. Terlepas dari fungsi-fungsi biasa untuk memperlancar game, namun setidaknya itu juga dapat membantu meningkatkan kecepatan internet. Dengan enggunakan software ini, animasi, kecepatan refresh, dan kecepatan CPU jauh lebih tinggi. Software yang mudah digunakan ini cocok digunakan oleh pemula maupun yang sudah expert.


Menjadi salah satu dari beberapa software yang menawarkan fitur overclocking, GameBoost dapat mengubah frekuensi default dari komponen tertentu, misalnya processor. Semua ini bisa dijalankan secara otomatis tanpa perlu melakukan setting manual.

7. WTFAst


Jika agan menghadapi masalah seperti lag parah dan high ping, maka WTFast adalah software yang dapat mengatasi masalah agan. Software ini sangat baik untuk mengoptimalkan game komputer, walaupun WTFast lebih berfokus pada peningkatan kecepatan internet untuk kinerja game online yang lebih baik. Hal ini mampu mengurangi ketertinggalan permainan dan mengurangi ping yang dapat memperlambat sesi permainan game online. 

8. ToolWiz Game Boost


Toolwiz Game Boost adalah software yang baik untuk mengoptimalkan komputer untuk gaming. Software ini mendefrag semua file game serta membuat efisiensi CPU dan RAM lebih tinggi. Selain mematikan proses yang tidak diperlukan untuk menjalankan permainan, Toolwiz juga mengabarkan kepada pengguna untuk memperbarui driver ketika ada update. Meskipun freeware, namun tetap aman dan nyaman.

9. SpeedItUp Free


Software ini mengklaim dapat meningkatkan kecepatan sistem komputer agan 3 kali lipat. Dengan menjaga sistem tetap bersih, kinerja akan naik. Yaitu dengan mengoptimalkan sistem Windows dan membersihkan RAM. SpeedItUp juga mampu meningkatkan kecepatan internet dengan membersihkan file sampah secara berkala.

10. MSI Afterburner


Dalam jajaran software game booster untuk Windows, MSI Afterburner adalah penguat yang bagus untuk Windows 10. Ini adalah salah satu dari beberapa software seperti GameBoost yang menawarkan fitur overclocking. Terlepas dari fungsi-fungsi yang biasa, software ini memungkinkan pengguna menyesuaikan kecepatan kipas, tampilan video,dan monitor. Selain itu juga menawarkan kontrol penuh terhadap tegangan dan frekuensi GPU. Dikombinasikan dengan kebebasan untuk memodifikasi kecepatan kipas memungkinkan pengguna memanfaatkan potensi penuh dari video card. Software ini juga memberikan informasi tentang penggunaan, suhu, kecepatan clock, dan voltase komputer.

Itulah beberapa software game booster terbaik untuk mencegah lag pada komputer.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon