Tuesday, 12 June 2018

4 Smartphone Paling Aman Yang Digunakan Agen Rahasia

4 Smartphone Paling Aman Yang Digunakan Agen Rahasia

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa smartphone dan gadget paling aman yang biasa dipakai oleh para agen rahasia.

Pernahkah agan menonton film yang menceritakan tentang agen rahasia? Saya yakin pasti sudah pernah, karena banyak sekali film yang menceritakan tentang agen rahasia. Misalnya James Bond, Ethan Hunt dari Mission Impossible, dan Jason Bourne.

Yang membuat kita tertarik adalah smartphone atau gadget yang mereka pakai, dimana gadget tersebut bisa melakukan panggilan terenkripsi dan bisa menghanpus semua datanya otomatis. Didalam film, itu semua memang hanya fiksi. Namun didunia nyata, gadget seperti itu benar-benar ada.

Karena sejatinya, agen rahasia juga ada didunia nyata. Mereka juga membutuhkan alat komunikasi yang aman, terenkripsi, mampu mengamankan data, dan terkunci aman. Nah dibawah ini adalah beberapa smartphone atau gadget di dunia nyata yang mempunyai keamanan tinggi dan sering dipakai oleh para agen rahasia.

Smartphone Dan Gadget Paling Aman Yang Digunakan Agen Rahasia


1. Blackphone 2


Smartphone inovatif ini diluncurkan oleh Silent Circle pada tahun 2015. Sebenarnya smartphone ini menggunakan OS Android, tapi karena sudah diubah maka dinamakan SilentOS. Silent Circle adalah perusahaan komunikasi terenkripsi yang menciptakan smartphone Blackphone 2 dengan keamanan privasi yang tinggi. Semua aktivitas smartphone ini dienkripsi, seperti telepon dan SMS sehingga anti sadap.

Bahkan saat mengakses internet secara otomatis sudah menggunakan VPN (Virtual Private Network), apapun yang agan lakukan di internet tidak ada orang yang tau. Smartphone ini mempunyai dua space yang bisa diisi menjadi dual boot. Sehingga dalam 1 smartphone bisa berisi 2 jenis smarphone yang berbeda.

Jika sewaktu-waktu sang agen rahasia yang menggunakan smartphone ini tertangkap, maka dia bisa menghapus seluruh data tanpa jejak hanya dengan sekali sentuh.  Intinya, agan bisa mengenkripsi semuanya yang ada di smartphone. Dengan berbagai kelebihan diatas, Blackphone 2 masih memegang predikat sebagai ponsel paling aman.

2. BlackBerry DTEK50


BlackBerry adalah sebuah nama yang memiliki reputasi tinggi jika kita membahas masalah perangkat yang terenkripsi dan dulu BBM pernah mendapatkan masalah karena memberikan fitur enkripsi pada layanannya. Ya, gadget buatan perusahaan Kanada ini sampai sekarang masih menjadi salah satu perangkat komunikasi seluler di dunia agen rahasia yang paling aman.

BlackBerry DLTEK50 dilengkapi dengan fitur pelacakan aplikasi berkala untuk memantau sistem dan aplikasinya secara berkala untuk mencari bug potensial. Salah satu yang paling rawan adalah Penyimpan Kata Sandi yang menyimpan semua kata sandi agan, Penyimpan Kata Sandi tersebut dienkripsi dan dilock dengan satu master kata sandi.

Smartphone ini menggunakan layar full HD 5.2 Inchi yang elegan dan prosesor Snapdragon 617 SoC. Ditambah dengan keamanan yang bagus, ponsel ini menjamin menjaga privasi agan dengan sangat baik.

3. Boeing Black


Raksasa perusahaan penerbanga Boeing bekerja sama dengan raja enkripsi Blackberry menciptakan smartphone super aman Boeing Black. Boeing Black hadir dengan fitur 'penghancuran diri' yang memicu penghapusan otomatis data perangkat jika ada upaya untuk membuka perangkat secara paksa, sehingga mengubahnya menjadi sebuah smartphone kosong yang tidak bermanfaat. Spesifikasinya menggunakan layar 5,2 inci dan CPU Cortex A9 dual-core.

4. Solarin


Smartphone ini adalah salah satu perangkat termahal yang pernah dibuat dan mungkin hanya dimiliki oleh beberapa orang. Perangkat luar biasa aman ini ditujukan untuk agen keamanan paling elit. Solarin memiliki enkripsi 256-bit AES, hampir mirip dengan apa yang digunakan pasukan pertahanan untuk mengamankan komunikasi mereka, terdapat tombol fisik di punggungnya untuk mengaktifkan secara manual fitur keamanan jika ada yang mencurigakan. Dikemas dengan spesifikasi perangkat keras kelas atas seperti prosesor Snapdragon 810 SoC, kamera belakanf HQ 24-megapiksel, dan layar 2,5 inci.

Smartphone-smartphone diatas mungkin mempunyai harga yang mahal. Namun karena menyangkut keamanan nasional, harga bukan menjadi masalah. Sekian pembahasan tentang beberapa smartphone dan gadget paling aman yang biasa dipakai oleh para agen rahasia kali ini.

Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon