U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara root smartphone Android tanpa komputer atau PC dengan menggunakan Towelroot.

Android adalah sistem operasi pada smartphone yang bebasis Linux. Sehingga ada beberapa kesamaan antara Linux dan Android. Salah satunya adalah untuk mengakses sistem administrasi, dimana pada Linux disebut dengan akses root, sama dengan Android. Secara default, sebagai pengguna Android kita hanya sebatas user, bukan administrator sehingga tidak bisa leluasa memodifikasi sistem Android.

Untuk bisa menjadi administrator, agan harus mempunyai akses root dengan cara melakukan rooting pada smartphone Android tersebut. Nah yang akan saya bahas kali ini adalah cara melakukan root pada smartphone Android tanpa komputer atau PC dengan memanfaatkan aplikasi Towelroot.

Towelroot adalah aplikasi untung melakukan root pada Android yang diciptakan oleh seorang hacker bernama George Hotz (geohot), dia juga menciptakan aplikasi jailbreak untuk iOS. Aplikasi ini 100% gratis tanpa iklan. Namun jika mau, agan bisa memberikan sumbangan donasi sebagai bentuk dukungan terhadap pembuatnya melalui www.towelroot.com.

Sebenarnya apa sih kelebihan dari smartphone Android yang sudah mendapatkan akses root?
Kelebihannya banyak sekali, kita bisa melakukan apapun pada smartphone Android. Salah satunya adalah mengoprek sistem, mencopot aplikasi bawaan atau bloatware, bisa meningkatkan performa dengan berbagai macam aplikasi utility, dan masih banyak lagi. Berikut adalah cara root smartphone Android tanpa komputer atau PC dengan menggunakan aplikasi Towelroot.

Cara Root Android Tanpa Komputer (PC) Dengan Towelroot



1. Download dan Install Towelroot

Silahkan agan download aplikasi Towelroot melalui link dibawah ini.
Setelah selesai download lalu install aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk mencentang Unknown sources pada perizinan pemasangan aplikasi. Jika belum, agan bisa melakukannya dengan membuka Settings > Security > (Centang pada) “Unknown sources”.

2. Proses Root Android


Buka dan jalankan aplikasi Towelroot, lalu klik pada tulisan make it rain. Tunggu beberapa detik sampai proses rooting selesai. Proses rooting akan selesai saat notifikasi sukses telah muncul. Setelah itu restart smartphone Android agan.

3. Memastikan Root Telah Berhasil

Untuk melakukan pengecekan apakah root sudah berhasil, agan bisa menggunakan aplikasi Root Checker. Download aplikasi Root Checker melalui link dibawah ini.
Setelah selesai download, install dan buka aplikasi tersebut. Setelah itu cek Android agan sudah berhasil diroot atau belum. Jika sudah, maka lanjut ke langkah selanjutnya.

4. Install SuperSU

Selanjutnya adalah install SuperSU atau Super User, download aplikasinya melalui link dibawah ini.
Setelah selesai download langsung install dan jalankan saja aplikasinya.

Sekian pembahasan tentang cara root smartphone Android tanpa komputer atau PC dengan menggunakan Towelroot kali ini. Jika ada yang kurang paham silakan bertanya lewat kolom komentar.

Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...