U2FsdGVkX1+Cd3x+Yum2k+Q2ccYEBuPsyPlW+eN8gDwNRZmZSHUrykCc9KzxVbhZm9CaGpo44SQgbquHUtFpsw==
Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa peristiwa yang terjadi di dunia ini yang masih penuh misteri, bahkan ilmuan belum mampu menjelaskannya secara ilmiah.

Didunia ini para ilmuan memiliki jasa besar dalam memecahkan masalah-masalah didunia ini secara ilmiah. Mereka dikenal sebagai manusia yang cerdas, yang mampu membuka dan menjelaskan apa yang terjadi didunia ini. Namun, mau bagaimanapun ilmu manusia sangat terbatas, buktinya masih banyak misteri-misteri di dunia ini yang belum terpecahkan oleh manusia. Contohnya adalah beberapa peristiwa dibawah ini yang sampai sekarang masih belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.

4 Kejadian Misterius Yang Belum Bisa Dijelaskan Ilmuan Ilmiah


1. Letak Planet Kesembilan


Para ilmuan percaya bahwa diluar sana terdapat planet yang memiliki massa 10 kali lebih besar dari bumi. Pada tahun 2014, para ilmuwan menemukan sekelompok benda yang mengorbit matahari, yang ditemukan di luar Neptunus (dikenal sebagai Sabuk Kuiper). Astronom berteori bahwa planet kesembilan mungkin tersimpan di Sabuk Kuiper, dan planet tersebut adalah benda yang memiliki orbit elips aneh di Sabuk Kuiper.

Namun hipotesis ini sampai sekarang belum dapat dibuktikan dengan pasti, walaupun diteliti dengan peralatan modern saat ini. Sampai saat ini para ilmuan belum mempunyai cukup bukti untuk menyangkal ataupun mempercayai hipotesis ini. Sampai saat itu, para astronom hanya dapat berspekulasi lokasinya.

2. Penyebab Kematian Massal Hewan


Lima ribu burung hitam jatuh dari langit, ribuan flamingo mati, ribuan penguin mati, dan jutaan ikan mengambang di pantai. Kematian massal tersebut seakan-akan menggambarkan keadaan saat kiamat terjadi. Insiden-insiden kematian massal tersebut tercatat telah terjadi diantara pedesaan di Arkansas (2011) sampai di pantai Chili (2009). Banyak teori penyebab kematian tersebut yang beredar di masyarakat, mulai dari UFO, uji coba oleh pemerintah, dan bahkan ada yang mengaitkan bahwa hal itu adalah pertanda dunia akan kiamat.

Dari peristiwa-peristiwa diatas para ilmuan berspekulasi bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh tingkat salinitas air laut, pemanasan global, atau wabah penyakit yang menyerang suatu kelompok hewan tertentu. Namun lagi-lagi ilmuan belum bisa menjelaskan penyebab pastinya, semuanya masih menjadi misteri.

3. Kemampuan Super Yang Terpendam Pada Manusia


Didunia ini banyak orang yang terlahir dengan bakat spesial. Namun yang lebih mengherankan adalah orang yang awalnya biasa-biasa saja tapi tiba-tiba berubah menjadi orang dengan kemampuan super setelah mengalami insiden tertentu. Contohnya ada seorang wanita yang tiba-tiba bisa mengingat masa lalunya secara detail, orang biasa yang tiba-tiba menjadi sangat pandai, dan lain sebagainya.

Keadaan seperti ini dalan dunia ilmiah disebut Sindrom Savant, dan sampai sekarang sindrom tersebut masih membingungkan para pakar ilmiah. Para ilmuan mendapatkan fakta bahwa orang dengan kecerdasan tinggi rata-rata mrmiliki spektrum autisme, dan kemampuan tersebut didapat setelah mengalami insiden traumatis yang merusak sistem syaraf pusat.

Yang masih menjadi misteri adalah bagaimana sistem kerja trauma pada sisten syaraf pusat yang mampu menyebabkan manusia menjadi kemampuan super ini.

4. Keberadaan Hantu


Kisah hantu hampir selalu ada pada budaya seluruh dunia. Banyak yang bersaksi bahwa pernah melihat hantu, dirasuki hantu, dan diculik hantu. Bahkan ada profesi khusus yang disebut pemburu hantu, mereka menggunakan peralatan canggih seperti detektor medan elektromagnetik, penghitung Geiger, dan kamera inframerah untuk menangkap aktivitas paranormal.

Namun banyak ilmuan yang tidak mempercayai adanya hantu, mereka berpendapat bahwa hal itu disebabkan oleh keracunan yang menimbulkan halusinasi, seperti keracunan jamur dan karbon monoksida. Sedangkan ilmuan lain mengatakan bahwa pendapat diatas terlalu dini karena manusia belum mempunyai alat atau teknologi yang bisa menjangkau dunia paranormal.

Misteri-misteri diatas membuktikan bahwa manusia itu lemah dan kecil. Bahkan dengan peristiwa yang dekat dengan kehidupan sehari-hari pun masih belum bisa memecahkannya. Maka dari itu kita harus tetap terus belajar, jangan merasa sudah pandai dan berpuas diri.

Itulah beberapa hal di dunia ini yang masih menjadi misteri, belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Baca Juga

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.
Loading...