Friday, 13 July 2018

6 Trik Menarik Facebook Yang Jarang Diketahui

Tags

6 Trik Menarik Facebook Yang Jarang Diketahui

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa trik menarik dari Facebook yang jarang diketahui.

Facebook merupakan salah satu platform sosial media yang saat ini paling banyak digunakan. Fiturnya yang lengkap, menarik, dan mudah digunakan, membuatnya menjadi sangat populer didunia. Facebook memiliki fitur menarik yang dapat agan gunakan dengan mudah namun belum banyak diketahui.

Jika agan membuka Facebook melalui smartphone Android, saya sarankam agan menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru agar bisa menggunakan trik ini. Silahkan agan download aplikasi Facebook versi terbaru melalui link dibawah ini.
Berikut ini akan saya berikan beberapa trik menarik pada Facebook yang jarang diketahui.

Trik Menarik Facebook Yang Jarang Diketahui


1. Menambahkan Background Warna Status

Caranya silahkan agan menulis status seperti biasa, lalu klik pada icon yang saya tandai dengan warna merah. Pilih background yang agan inginkan, lalu klik Post.

2. Simpan ke Facebook

Agan dapat menyimpan link penting, video, foto, postingan, halaman, file, dan acara di Facebook sebagai bookmark yang dapat agan akses suatu saat nanti.  Cara menyimpannya yaitu agan klik pada icon di kanan atas pos dan klik Save.
Agan juga dapat menyimpan link situs web, pos, dan alamat dengan mengklik tombol Save to Facebook. Untuk membuka semua daftar simpan agan, silahkan kunjungi link https://facebook.com/saved

3. Download dan Backup Seluruh Album Foto

Jika agan ingin mengamankan seluruh foto di album agan, agan dapat mendownload seluruh foto agan dan membackupnya di komputer agan.  Agan dapat melakukannya dengan menggunakan fitur Pick'n Zip, lalu pilih album yang ingin agan unduh. Sebenarnya agan juga dapat membackup semuanya mulai dari foto dan status, untuk lebih jelasnya silahkan agan lihat artikel saya yang berjudul Cara Backup Semua Data, Foto, Dan Status Facebook.

4. Melihat Pesan Yang Disembunyikan

Pesan pada Facebook sebenarnya dibagi dalam 2 folder, yaitu pesan yang ditampilkan dan yang tidak ditampilkan. Jika agan belum pernah membuka folder bagian pesan yang tidak ditampilkan, mungkin agan melewatkan beberapa pesan penting. Untuk mengaksesnya, silahkan agan buka Facebook Messenger agan dan buka Settings >> People >> Message Request, lalu buka pada bagian See Filtered Request.

5. Mematikan Notifikasi Dari Teman, Aplikasi, Dll

Jika agan merasa terganggu dengan notifikasi dari teman, grup, halaman, atau aplikasi, agan dapat mematikan notifikasi tersebut. Caranya yaitu agan buka Settings >> Notifications >> On Facebook. Lalu silahkan agan atur notifikasi sesuai keinginan agan.

6. Mematikan Auto Play Video

Untuk mematikan auto play video, silahkan agan masuk ke Settings, lalu klik pada pilihan Video. Pilih Off pada fitur auto play video.

Sekian pembahasan singkat tentang beberapa trik menarik dari Facebook yang jarang diketahui.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon