Wednesday, 19 September 2018

Cara Melakukan Isi Ulang Pulsa Data XL Dengan Voucher

Tags

Cara Melakukan Isi Ulang Pulsa Data XL Dengan Voucher

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara melakukan isi ulang kuota data internet dan pulsa menggunakan voucher XL.

XL Axiata merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia. Penggunanya pun sangat banyak, termasuk saya sendiri. Bahkan Axis sekarang juga sudah bergabung dengan XL Axiata. Nah bagi agan yang belum tahu cara melakukan isi ulang kuota dan pulsa XL dengan voucher, simak saja artikel ini. Karena saya akan menjelaskan dengan lengkap proses isi ulang kuota data internet dan pulsa XL dengan voucher.

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, apa sih yang menjadi kelebihan isi ulang pulsa menggunakan voucher? Tentu saja lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja. Agan juga bisa membeli stok voucher untuk berjaga-jaga jika terjadi hal darurat dan agan kehabisan kuota internet atau pulsa. Masa berlaku voucher juga lama kok, bisa bertahun-tahun sehingga aman.

Kelebihan lain melakukan isi ulang pulsa dan kuota dengan voucher adalah menjaga agar nomor agan tidak tersebar. Saat agan membeli pulsa dengan cara yang umum, pasti agan harus memberitahukan nomor telepon kan. Ada konter-konter nakal yang kadang menjual daftar nomor telepon pembelinya ke pihak-pihak tertentu, data nomor tersebut selanjutnya menjadi sasaran untuk promosi, entah itu promosi barang, jasa, sampai penipuan.

Jadi intinya isi ulang dengan voucher lebih aman dari segi privasi. Terus bagai mana cara isi ulang voucher? Dibawah ini akan saya jelaskan cara melakukan isi ulang kuota data internet dan pulsa XL melalui voucher.

Cara Melakukan Isi Ulang Pulsa Kuota XL Dengan Voucher


cara isi ulang voucher xl
Isi ulang voucher XL

Langkah #1

Pastikan agan mempunyai voucher fisik XL yang masih berlaku dan belum terpakai. Jika belum punya silakan beli di konter atau XL Center.

Langkah #2

Gosok bagian tempat kode voucher yang tertutup oleh scratch yang biasanya terbuat dari acrylic dengan menggunakan uang koin.

Langkah #3

Setelah scratch hilang agan akan melihat 16 digit kode angka, itulah kode voucer agan. Selanjutnya agan tekan *123*[16 Digit Nomor Voucher]#, lalu panggil nomor tersebut seperti saat cek pulsa. Misalnya *123*4686158006425786#, lalu panggil.

Jika berhasil nanti agan akan mendapatkan notifikasi bahwa agan sudah berhasil melakukan isi ulang dengan voucher dengan nilai tertentu. Oh iya, voucher ini hanya bisa digunakan jika agan adalah pelanggan XL Prabayar, yang artinya voucher tidak berlaku bagi pelanggan XL Pascabayar.

Sekian pembahasan tentang cara melakukan isi ulang dengan menggunakan voucher XL kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon