Monday, 3 September 2018

Fungsi Dan Penjelasan Efek Pada Aplikasi Edit Foto Snapseed

Tags

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fungsi dari salah satu aplikasi edit foto pada Android, Snapseed.

Snapseed merupakan aplikasi pengolah gambar pada platform Android yang mempunyai berbagai macam tool dan efek yang lengkap. Dengan Snapseed agan bisa mengedit ukuran foto, resolusi, memotong (crop), maupun memberikan filter efek tertentu. Nah fokus pembahasan kali ini adalah mengenai fungsi dari efek yang tersedia pada Snapseed.

Bagi agan yang suka foto-foto dan selfie, pasti sudah hafal dengan kegunaan pada setiap efek yang ada. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada yang belum mengetahui fungsi atau penggunaan dari efek tersebut saat melakukan edit foto menggunakan Snapseed. Berikut adalah penjelasan mengenai fungsi pada masing-masing efek pada aplikasi edit foto Snapseed. Oh iya, bagi agan yang belum mempunyai aplikasinya, agan bisa mengunduh melalui link dibawah ini.


Penjelasan dan Fungsi Efek Pada Snapseed

1. Efek Vintage


Secara umum efek Vintage membuat foto tampak seperti foto lawas atau jadul.  Untuk menyesuaikan efek Vintage, agan bisa mengatur level saturation, brightness, dan vignette strength hingga mendapatkan hasil yang bagus.

2. Efek HDR Scape

HDR Scape adalah efek yang cocok diaplikasikan untuk foto jenis lanscape, karena menonjolkan obyek background yang biasanya menjadi elemen penting dalam foto landscape. HDR adalah singkatan dari High Definition Range.

3. Efek Glamour Glow


Jika agan menambahkan efek Glamour Glow saat melakukan editing foto, maka akan membuat foto tersebut terkesan lembut dan lebih hangat. Karena efek ini akan mengubah komposisi warna yang berefek meningkatkan level warmth.

4. Efek Black and White

Saya yakin agan pasti sudah tau efek ini. Dalam dunia editing foto, efek Black and White sangat populer karena menghasilkan foto yang monochrome dan terlihat sederhana. Efek Black and White juga dapat mengubah foto yang mempunyai kombinasi warna yang kurang menarik menjadi lebih menarik. Walaupun terkesan jadul, foto hitam putih juga mempunyai keunikan sendiri.

5. Efek Retrolux


Efek Retrolux dapat membuat foto menjadi memiliki unsur retro yang unik.

6. Efek Grainy Film


Efek Grainy Film mampu membuat foto menjadi bertekstur khas seperti kamera analog dan dicetak dengan kamera film. Namun efek ini dapat mengurangi ketajaman foto tersebut. Jadi menggunakan efek Grainy Film harus dalam porsi yang tepat.

7. Efek Drama Filter


Efek Drama Filter dapat membuat foto agan menjadi terkesan lebih hidup. Agan bisa menyesuaikan tingkatan filternya dalam pengaturan filter strength dan saturation.

8. Efek Tonal Contrast


Efek ini berfungsi untuk menyesuaikan kontras pada foto sehingga mendapatkan gambar yang nyaman dilihat dan menarik. Pengaturan kontras dapat dipilih dari berbagai level yang sudah ada, seperti low, mid, dan high tones.

9. Efek Lens Blur


Efek Blur ini termasuk efek yang sangat populer dan digemari para pecinta fotografi, mungkin termasuk agan. Efek Blur memiliki filter yang nembuat foto menjadi lebih unik. Agan dapat memilih obyek tertentu yang dibuat blur, dan ada cakupan tertentu yang tetap tajam. Agan bisa menggunakan filter blur radial maupun linear yang sudah tersedia pada Snapseed.

Itulah penjelasan singkat tentang fungsi filter efek.pada aplikasi edit foto Snapseed.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon