Wednesday, 19 September 2018

Trik Whatsapp, Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Trik Whatsapp, Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa  Menyimpan Nomor Kontak

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan salah satu trik Whatsapp, yaitu cara mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor tersebut ke kontak.

Bagi agan yang hanya menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi dengan kerabat dekat, menyimpan nomor kontak dengan semua orang yang agan kirimi pesan dengan Whatsapp bukan hal yang terlalu merepotkan. Tetapi hal ini akan menjadi merepotkan apabila agan setiap hari berkomunikasi dengan orang-orang baru (pelanggan bisnis misalnya), selain membuang waktu tentu saja akan memenuhi penyimpanan kontak agan.

Nah jika agan ingin lebih praktis, agan bisa kok mengirim pesan lewat Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor kontak dahulu. Walaupun secara umum pihak Whatsapp mengatur bahwa untuk bisa mengirim pesan maka nomor yang dikirimi tersebut harus sudah tersimpan dalam kontak agan. Terus bagaimana cara mengirim pesan Whatsapp tanpa harus menyimpan nomor kontak dahulu? Jika agan ingin tahu, simak terus artikel ini sampai selesai.

Trik Whatsapp, Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa  Menyimpan Nomor Kontak


kirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor kontak
WhatsApp

Cara Pertama

Cara pertama untuk mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor kontak adalah dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang bernama Quick Whatsapp. Aplikasi ini ukurnnya kecil dan sangat ringan, agan bisa mengunduhnya melalui link download dibawah ini.
Setelah selesai mengunduh, pasangkan aplikasi tersebut ke smartphone Android agan. Buka aplikasi Quick Whatsaap dan masukan nomor yang ingin agan kirimi pesan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Mengirim pesan whatsapp tanpa perlu simpan nomor kontak
Quick WhatsApp

Nanti secara otomatis akan di direct ke aplikasi Whatsapp agan. Dan selamat, agan berhasil mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor kontak dahulu.

Cara Kedua

Untuk cara kedua ini agan tidak perlu menggunakan aplikasi khusus, agan hanya perlu menggunakan browser saja. Caranya mudah, buka browser agan dan masukan URL https://api.whatsapp.com/send?phone=nomor_whatsapp. Contohnya jika agan ingin mengirim ke nomor +6287778615826 maka masukan https://api.whatsapp.com/send?phone=6287778615826 di bar adress URL, maka nanti akan di direct ke aplikasi Whatsapp agan.

Cara Ketiga

Cara ketiga untuk mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor kontak ini membutuhkan aplikasi Whatsapp modding bernama YoWhatsapp. Mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor kontak adalah salah satu fitur istimewa dari YoWhatsapp.

Masih banyak fitur menarik lainnya seperti edit tema tampilan, membuat pesan yang dikirim ke agan tidak bisa dihapus, membekukan keterangan terakhir dilihat, menyembunyikan pemberitahuan bahwa agan sudah melihat story orang lain, membuat pesan menjadi centang biru hanya ketika agan sudah membalas pesan, dan lain sebagainya. Silakan agan download aplikasi YoWhatsapp melalui link dibawah ini.

Setelah selesai mengunduh, silakan agan pasang dan mulai setting Whatsaap seperti saat pertamakali daftar Whatsapp. Setelah selesai agan bisa mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu lagi menyimpan nomor kontak. Caranya lihat gambar dibawah ini.

Mengirim pesan whatsapp tanpa perlu simpan nomor kontak
YoWhatsApp

Mengirim pesan whatsapp tanpa perlu simpan nomor kontak
YoWhatsApp

Nah itulah beberapa cara yang bisa agan lakukan untuk bisa mengirim pesan Whatsapp tanpa perlu menyimpan nomor kontak.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

2 komentar

wah,, ini mantap kali Juragan.. ane kadang mau kontak ke klien terpaksa harus save dulu nomor sehingga kepenuhan kontak. ini baru terobosan ajib,,, terima kasih,, manfaat banget

Terimakasih gan atas kunjunganya.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon