Tuesday, 18 September 2018

Trik Whatsapp, Video Call Dengan Banyak Orang Sekaligus (Grup)

Trik Whatsapp, Video Call Dengan Banyak Orang Sekaligus (Grup)

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara melakukan video call dengan banyak orang sekaligus atau yang biasa disebut dengan video call grup di Whatsapp.

Awalnya Whatsapp hanya bisa melakukan chat dan panggilan suara dengan orang lain. Sehingga masih berada dibawah Line dan Skype yang lebih dulu mempunyai fitur video call. Setelah melakukan riset dan pengembangan akhirnya Whatsapp merilis fitur video call, dan bahkan sekarang mampu melakukan video call dengan banyak orang sekaligus.

Untuk bisa menikmati fitur ini, agan harus menggunakan Whatsapp versi yang baru. Silakan agan perbarui dulu Whatsapp agan dengan mendownload aplikasinya melalui link dibawah ini.


Video Call Grup maksimal dilakukan oleh empat orang secara bersamaan. Seperti pada saat kita melakukan chat, saat melakukan video call pun juga sudah diamankan dengan fitur enkripsi end-to-end untuk menjaga privasi.

Cara Melakukan Video Call Banyak Orang (Grup) Whatsapp



Whatsapp memang sudah lama mempunyai fitur video call, namun untuk fitur video call grup ini saya rasa masih belum banyak yang mengetahuinya. Terus bagaimana caranya untuk melakukan video call dengan banyak orang sekaligus. Nah, simak tutorial dibawah ini.

Langkah #1

(foto: BukaReview/Siti Kamilla)

Buka aplikasi Whatsapp agan dan lakukan panggilan video atau video call kepada teman yang ada di kontak agan seperti biasa.

Langkah #2

(foto: BukaReview/Siti Kamilla)

Ketika agan sudah tersambung dengan teman agan, silakan agan sentuh pada icon (+) pada bagian kanan atas untuk menambahkan orang lain dalam grup video call tersebut.

Langkah #3

(foto: BukaReview/Siti Kamilla)

Selanjutnya agan bisa menambahkan orang lain lagi dalam video call tersebut sampai 4 orang dengan cara yang sama seperti pada langkah ke-2.

Itulah cara mudah melakukan video call grup dengan banyak orang di Whatsapp. Tapi apakah fitur ini sudah bagus? Belum terlalu bagus, karena saat jaringan internet agan lemah maka kualitas gambar akan buruk dan tersendat. Tidak seperti aplikasi video call Google Duo besutan Google yang gambarnya tetap jernih dan tajam walaupun jaringan lemah. Namun fitur dari Whatsapp ini patut kita apresiasi karena masih akan terus dikembangkan dan diperbaiki secara berkala.

Sekian tutorial cara melakukan video call dengan banyak orang sekaligus di Whatsapp kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon