Thursday, 25 October 2018

Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen

Cara Aman Menghapus Akun Facebook Permanen

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus akun Facebook secara permanen.

Facebook merupakan perusahaan raksasa sosial media, yang pengguna aktifnya mencapai 1,4 miliar setiap harinya. Sungguh angka yang fantastis, ditambah lagi setiap hari ada ribuan akun Facebook baru yang dibuat. Hampir setiap aktivitas diposting oleh penggunanya di beranda. Banyak yang menggunakan Facebook agar bisa terus terhubung dengan teman-temannya.

Tahukah agan bahwa informasi pribadi yang dikumpulkan oleh Facebook dari para penggunanya sangatlah banyak. Informasi-informasi tersebut dapat disalah gunakan atau dijual ke pihak lain dengan harga yang menggiurkan. Bahkan Facebook sudah beberapa kali mendapatkan masalah dengan kebocoran informasi dan penyalah gunaan data pribadi.

Oleh karena itu banyak para penggunanya yang berbondong-bondong menutup akun Facebook secara permanen untuk menghapus rekam jejaknya di Facebook. Jika agan ingin mencegah penyalah gunaan data oleh pihak Facebook, cara paling aman adalah dengan menghapus akun Facebook agan secara permanen.

Dibawah ini akan saya jelaskan langkah-langkah proses menghapus akun Facebook secara permanen.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen




Proses Backup Data Akun Facebook
Sebelum menghapus akun Facebook, alangkah baiknya agan membackup dulu mulai dari foto, status, dan lain sebagainya. Ya memang niatnya menghapus akun Facebook secara permanen, tetapi siapa tahu suatu saat agan membutuhkan data-data tersebut. Proses backup ini tidak wajib, agan bisa melakukannya ataupun langsung lompat ke cara menghapus akun secara permanen.

Untuk cara melakukan backup data akun Facebook, saya sudah pernah membahasnya dulu. Sehingga saya tidak akan menulisnya lagi, silahkan saja agan langsung kunjungi artikel Cara Mudah Backup Semua Data, Foto, Dan Status Facebook.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen? Caranya mudah kok.
Kenapa saya mengatakan seperti itu kepada agan? Ya, karena agan mengetahui langkah-langkah cara menghapus akun Facebook permanen, maka akan mudah. Berikut adalah cara menonaktifkan akun Facebook:


  1. Masuk ke Settings
  2. Klik menu General di panel kiri. Sebelumnya pilihan untuk menonaktifkan akun Facebook ada di halaman Security (sekarang Security and Login).
  3. Klik Manage Account, lalu pilih Deactivate your account.



Cara diatas hanya menonaktifkan akun Facebook saja, belum menghapus akun Facebook secara permanen. Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, agan bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:


  1. Login ke akun Facebook yang ingin agan hapus permanen
  2. Kunjungi URL https://www.facebook.com/help/delete_account
  3. Klik Delete My Account



Silahkan agan lanjutkan sendiri, karena saya tidak ingin menghapus akun Facebook saya secara permanen.

Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, tidak bisa langsung. Butuh waktu 90 hari bagi Facebook untuk menghapus semua data akun agan seluruhnya. Namun belum lama ini saya mendapatkan kabar bahwa saat ini Facebook hanya butuh waktu 30 hari untuk menghapus data akun secara permanen.

Saya kira cukup sekian pembahasan tentang cara menghapus akun Facebook secara permanen kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon