Saturday, 27 October 2018

5 Ekstensi VPN Browser Terbaik Gratis Terbaik Chrome Opera Firefox

5 Ekstensi VPN Browser Terbaik Gratis Terbaik Chrome Opera Firefox

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang ekstensi atau adds on VPN untuk browser Chrome, Firefox, dan Opera gratis terbaik.

VPN memiliki protokol khusus yang terenkripsi, sehingga mengamankan privasi agan saat berada di dalam jaringan internet. Instalasi VPN memang agak rumit bagi yang belum terbiasa, namun dengan adanya VPN yang berbentuk ekstensi browser maka mempermudah proses instalasi, ukurannya pun juga sangat kecil.

Disisi lain ekstensi pada browser seperti Chrome, Opera, dan  Firefox mayoritas tersedia gratis termasuk ekstensi VPN. Sedangkan lisensi untuk program VPN premium harganya lumayan mahal. Dengan beberapa keunggulan tersebut ekstensi VPN pada browser menjadi pilihan terbaik bagi para pengguna yang tidak ingin ribet melakukan instalasi program VPN dan tentunya juga gratis.

Selain mengamankan aktivitas kita di internet dari pelacakan pihak ketiga, VPN juga dapat digunakan untuk membuka situs website yang diblokir pihak ISP, server situs, maupun pemerintah karena kita menggunakan IP lain. Berikut adalah 5 ekstensi VPN gratis terbaik pada browser Chromes, Opera, dan Firefox untuk mengakses internet yang diblokir.

Ekstensi VPN Browser Terbaik Gratis Terbaik Chrome Opera Firefox


5 Ekstensi VPN Browser Terbaik Gratis Terbaik Chrome Opera Firefox
Ekstensi VPN Gratis Terbaik

1. Zenmate: Security and Privacy VPN


  • Tidak ada batasan penggunaan VPN, alias unlimited
  • Support Windows,  OSX, Android, iOS


Zenmate menjadi salah satu VPN terbaik karena sudah digunakan oleh 41 juta orang menurut mereka. Layanan VPN gratis yang berbasis di Jerman ini efisien digunakan pada browser populer antaranya Chrome, Opera, dan Firefox.

Keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan Zenmate VPN adalah tidak ada batasan kuota, seperti sebagian besar VPN gratis yang mempunyai batas tertentu. Dengan mengaktifkan Zenmate VPN, agan bisa mengganti lokasi untuk menghindari blokiran.

Untuk Zenmate VPN versi gratis, agan hanya bisa memilih 4 lokasi server dan mungkin akan muncul beberapa iklan. Jika agan beralih menggunakan Zenmate VPN versi berbayar maka akan mendapatkan fitur yang tentu saja lebih menarik.

Untuk mendapatkan ekstensi Zenmate VPN pada browser agan, silakan agan download melalui link dibawah ini.

2. DotVPN: Better than VPN


  • Mudah digunakan.
  • Terintegrasi dengan Firewall yang bisa menyaring koneksi yang masuk ke perangkat agan.
  • Cepat dan unlimited bandwidth.


DotVPN adalah ekstensi VPN untuk browser yang hebat, bahkan diklaim mampu membuka semua blokiran seluruh situs website di internet. Ini adalah salah satu VPN yang sangat mudah penggunaannya, agan hanya perlu melakukan satu klik.

Para pengguna DotVPN akan disediakan enkripsi jaringan dengan kunci 4096 bit yang 2x lebih rumit dari standard bank. DotVPN melindungi data agan dengan firewall bersamaan dengan pemblokiran iklan, pelacak, dan analitik.  Semua yang telah diblokir oleh DotVPN dapat agan lihat datanya melalui log laporan mingguan.

VPN DotVPN tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Jika agan menggunakan versi gratis maka tidak bisa memilih lokasi server. Untuk mendapatkan ekstensi VPN browser ini silakan agan download melalui link dibawah ini.

3. Hola VPN: Unlimited Free VPN


  • Bebas iklan
  • Bisa akses situs yang diblokir
  • Full gratis


Hola VPN adalah ekstensi VPN yang sudah diunduh 10 juta kali lebih di seluruh dunia. Dengan menggunakan VPN, agan dapat membuka situs yang diblokir oleh negara, ISP, sekolah, maupun kantor dengan gratis. Tidak seperti yang lain, VPN ini gratis secara total. Tidak ada versi yang berbayar, semua fungsionalitas diberikan kepada agan unlimited tanpa batasan.

4. SurfEasy VPN: Security, Privacy, Unblock


  • Menyamarkan IP
  • Perlindungan privasi saat menggunakan WiFi publik
  • Mudah digunakan 


SurfEasy VPN adalah sebuah layanan ekstensi VPN gratis yang dibuat oleh perusahaan Opera yang berbasis di Kanada. Fitur istimewa dari layanan VPN ini adalah bisa menjelajahi situs website secara anonymous dan tanpa log tentunya. SurfEasy VPN memiliki server di 13 negara yang menyediakan konten penelusuran yang memadai dari seluruh dunia.

Namun, untuk mendapatkan akses tanpa batas dan fitur yang lebih canggih, agan harus beralih ke paket premium unlimited . Tenang saja, satu akun premium bisa digunakan pada beberapa perangkat. Menurut laman resminya, layanan VPN ini sudah digunakan oleh 14 juta pengguna di seluruh dunia.

5. Browsec: Free Unlimited VPN


  • Penggunaan mudah, hanya perlu sekali klik
  • Kecepatan koneksi hingga 100 Mbps
  • Lalu lintas data agan terenkripsi


Browsec adalah layanan VPN gratis berupa ekstensi yang penggunanya sangat banyak, lebih dari 2 juta di seluruh dunia. Fungsing masih sama, yaitu untuk mengamankan privasi agan di internet dan mengakses situs website yang diblokir dengan memalsukan alamat IP.

Layanan VPN gratis ini menawarkan lokasi virtual untuk IP agan antara lain dari negara Inggris, Amerika Serikat, Belanda, dan Singapura. Layanan VPN ini 100% gratis dan mendapatkan full akses unlimited tanpa bayar.

Itulah 5 layanan VPN yang berupa ekstensi browser yang bisa agan tambahkan secara gratis pada Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Selain 5 VPN diatas masih banyak layansn VPN lain yang juga memiliki performa yang bagus. Namun karena keterbatasan saya, saya hanya membahas 5 layanan saja.

Sekian pembahasan tentang ekstensi atau adds on VPN untuk browser Chrome, Firefox, dan Opera gratis terbaik kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon