Thursday, 8 November 2018

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mematikan pembaruan otomatis aplikasi pada Android.

Pembaruan aplikasi secara otomatis memang dapat mempermudah kita karena tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi satu persatu manual. Namun disisi lain auto update aplikasi juga dapat membuat boros kuota, sehingga kita perlu mengatur pengaturang pembaruan otomatis.

Kita harus bisa mengatur dengan benar penggunaan fitur update otomatis, jika diperlukan kita bisa mematikan fitur update aplikasi otomatis pada pengaturan Play Store.

Secara umum semua smartphone Android mempunyai cara yang sama untuk mematikan fitur pembaruan aplikasi otomatis, sehingga tutorial ini bisa digunakan pada smartphone Android dari vendor Samsung, Sony Experia, Lenovo, Miui Xiaomi, Oppo, Vivo, Andromax, Huawei, Asus, dan lain sebagainya. Berikut tutorial cara mematikan pembaruan otomatis aplikasi pada Android.

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis Aplikasi Android Play Store



Untuk mematikan fitur pembaruan aplikasi otomatis, agan bisa melakukannya hanya dalam beberapa detik, berikut langkah-langkahnya:

Langkah #1



Buka aplikasi Google Play Store dan ketuk pada icon menu hamburger. Setelah muncul pilihan menu, silakan agan pilih Settings.

Langkah #2



Selanjutnya pilih opsi Auto-update apps, nanti akan muncul 3 opsi. Silakan agan pilih opsi pertama, do not auto-update apps. Pada pilihan pertama ini agan mematikan secara total fitur pembaruan aplikasi otomatis. Namun jika agan mempunyai jaringan Wi-Fi unlimited, agan bisa memilih pilihan ketiga, yaitu auto-update apps over Wi-Fi only. Yang akan membuat Android agan hanya melakukan update aplikasi saat terhubung jaringan Wi-Fi saja.

Sekian tutorial cara mematikan pembaruan otomatis aplikasi pada Android kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon