Thursday, 1 November 2018

7 Kamera Harga Murah Satu Jutaan Terbaik Yang Setara DSLR

7 Kamera Harga Murah Satu Jutaan Terbaik Yang Setara DSLR

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beberapa kamera murah seharga satu jutaan terbaik dengan hasil jepretan jernih setara DSLR.

Foto adalah salah satu media terbaik untuk mengabadikan momen indah kita bersama orang-orang terdekat. Kamera sangat mempengaruhi hasil jepretan suatu foto. Pasti sangat disayangkan bila momen indah dipotret tapi hasilnya kurang memuaskan karena faktor kamera.

Kamera DSLR sudah terkenal mempunyai hasil foto yang jernih dan tajam. Hal ini memang wajar karena dari segi harga, kamera DSLR termasuk mahal jika dipandang dari dompet orang kismin seperti saya ini, hehe. Mau tidak mau kita harus mencari kamera yang harganya lebih murah dari kamera DSLR namun hasil fotinya tetep bagus.

Apakah ada kamera murah yang hasilnya bagus? Yang namanya barang dengan kualitas yang bagus itu secara otomatis harganya juga mahal, itu sudah prinsip ekonomi. Namun setidaknya kita bisa mencari kamera alternatif dari DSLR yang harganya lebih murah kisaran 1 jutaan yang memiliki hasil jepretan setara dengan DSLR.

Saya sudah mencari informasi sana sini seputar kamera dengan harga murah namun hasilnya bagus. Saya mencatat ada 7 kamera yang menurut saya hasil fotonya bagus, mendekati DSLR dengan harga yang jauh lebih murah.

Kamera Harga Murah Satu Jutaan Terbaik Yang Setara DSLR


1. Kamera Canon IXUS 135



Kamera ini dibandrol cukup murah, yaitu hanya Rp1.225.000. Dengan harga semurah itu agan sudah bisa membawa pulang kamera pocket dengan spesifikasi sensor kamera 16 mega pixel dengan lensa ukuran 2mm. Ditambah kemampuan zoom optical 8x dan 16x ZoomPlus.

Dengan kemampuan tersebut agan tetap bisa memotret objek yang jauh dengan hasil yang jernih dan berkualitas. Kamera Canon IXUS 135 dibekali dapur pacu prosesor DIGIC 4 dengan fitur Smart Auto, WiFi Portable, dan Mode Face ID.

2. Kamera Canon IXUS 170



Kamera Canon IXUS 170 ini memiliki kemampuan yang tidak mengecewakan, bisa dijadikan alternatif kamera DSLR. Dengan harga Rp1.550.000 agan sudah mendapatkan kamera dengan sensor 20 mega pixel dan lensa Ultra Wide Angle 25 mm. Didukung dengan kemampuan Optical Zoom 12x dan Zoom Plus 24x, agan dapat mengambil gambar dengan hasil yang maksimal.

Kamera Canon IXUS 170 juga sangat handal untuk merekam setiap momen dalam bentuk video dramatis karena mempunyai teknologi IS sehingga bisa merekam video skala HD dengan stabil. Kamera Canon IXUS 170 cocok menemani agan dalam setiap kegiatan traveling untuk mengabadikan momen-momen bahagia bersama keluarga dan kerabat agan.

3. Kamera Sony Cybershot DSC W810



Siapa sih yang tidak tahu dengan Sony? Perusahaan teknologi termansyur ini tidak perlu diragukan lagi kehandalannya dalam urusan kamera. Termasuk kamera Sony Cybershot DSC W810 ini yang mempunyai kemampuan hebat setara dengan DSLR. Harganya pun tergolong murah jika dilihat dari kualitasnya, yaitu hanya Rp1.350.000.

Dengan harga yang begitu terjangkau, agan sudah bisa membawa pulang kamera dengan resolusi 20 mega pixel, Optical Zoom 6x, dan kemampuan merekam video hingga 720p HD. Tidak hanya itu, fitur Sweep Panorama, Picture Effect, dan Beauty Effect melengkapi kemampuan kamera ini.

Dengan berbagai keunggulan diatas tentu saja kamera ini sangat pantas untuk agan gunakan untuk menyimpan detail momen-momen mearik disekitar agan. Hasil jepretannya pun jernih dan tajam. Dan satu lagi, bukan Sony namanya jika produknya tidak memiliki desain yang stylish dan elegan. Pokoknya bagus deh kamera ini.

4. Kamera Olympus VG-180



Selain Canon dan Sony, Olympus adalah salah satu vendor kamera yang juga sangat bagus. Salah satunya adalah kamera Olympus VG-180 yang juga memiliki hasil foto yang tidak kalah dengan DSLR. Harganya juga sangat terjangkau, hanya kisaran 1,2 jutaan.

Untuk detail spesifikasinya adalah memiliki resolusi 16 mega pixel, 5x Optical Zoom, dilengkapi touch screen 2,7 inci, dan beberapa fitur pelengkap. Fitur-fitur tersebut adalah Digital Image Stabilizer yang mampu membuat hasil jepretan stabil, dan Face Detection.

Walau spesifikasinya dibawah kamera-kamera sebelumnya, namun hasil gambarnya memuaskan kok. Jadi agan jangan ragu untuk menggunakan kamera ini.

5. Kamera Nikon Coolpix S33



Kamera Nikon Coolpix S33 ini didukung CMOS beresolusi 13,2 Mega Pixel dan 6x Optical Zoom. Kelebihan Nikon Coolpix S33 adalah tahan air hingga kedalaman 10 meter, tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter, serta adanya sensor CMOS seperti pada kamera DSLR.

Dengan ukurannya yang hanya 2,7 inci, kamera ini sangat mudah dibawa kemana saja. Harga Nikon Coolpix S33 dibandrol dengan harga 1.750.000 juta rupiah.

6. Kamera Canon IXUS 180



Kamera Canon IXUS 180 ini harganya kisaran 1,8 juta rupiah. Lumayan agak mahal memang, tapi sepadan dengan kemampuan kamera ini. Dibekali dengan resolusi sensor 20 Mega Pixel dan kemampuan 8x Optical Zoom, hasil jepretan kanera ini tidak kalah dengan DSLR. Hasil gambarnya jernih dan tajam walaupun mengambil obyek yang jauh sekalipun.

7. Kamera Panasonic Lumix FX65



Pada nomor ke-7 ini saya merekomendasikan kamera Panasonic Lumix FX65. Secara spesifikasi memang agak rendah, yaitu memiliki resolusi 12 mega pixel. Namun saya kira tidak masalah, karena sudah dilengkapi dengan 5x Optical Zoom dan lensa Leica DC Vario-Elmart 2,5mm Wide Angel. Hasil jepretannya pun cukup bagus, karena menggunakan teknologi Power OIS dan lensa F2.8. Harga kamera Panasonic Lumix FX65 harganya hanya Rp1.450.000.

Itulah beberapa kamera rekomendasi saya yang mempunyai kemampuan setara dengan DSLR namun mempunyai harga yang murah.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini semoga bermanfaat.

Penusuran Terkait:



Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

2 komentar

mantap.. pas banget lg cari info seputar kamera .

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon