Type something and hit enter

author photo
By On

Aplikasi Pengirim WhatsApp Massal Pro Untuk Bisnis
Cara Install Ekstensi Pada Browser Microsoft Edge Windows 10

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara memasang ekstensi browser Microsoft Edge. Microsoft Edge adalah browser bawaan dari Windows 10 yang sangat bagus karena memiliki desain yang menarik dan performa yang bagus.

Seperti pada browser umumnya, Microsoft Edge juga dapat dipasangi dengan ekstensi khusus sebagai pelengkap. Sebenarnya jika agan rutin melakukan update Windows sering juga diberikan pembaruan otomatis Microsoft Edge sekaligus menambahkan beberapa ekstensi penting.

Namun jika agan belum melakukan update Windows 10 agan bisa install ekstensi pada browser Microsoft Edge secara manual. Berikut adalah prosedur yang bisa agan lakukan untuk install ekstensi pada browser Microsoft Edge.

Install Ekstensi Pada Microsoft Edge



Cara Update Windows 10


1. Buka Settings dan pilih Update & security.

2. Windows Update secara otomatis akan memeriksa sistem yang sudah terdapat versi yang lebih baru. Namun jika belum ada hasilnya, agan bisa klik bagian Search for updates untuk memeriksa.

3. Jika muncul notif pembaruan, silakan agan klik Download untuk melakukan update. Setelah selesai silakan agan restart komputer jika diminta.


Cara Install Ekstensi Di Microsoft Edge 


Jika proses update Windows diatas sudah selesai, agan bisa melanjutkan untuk install ekstensi Microsoft Edge melalui prosedur dibawah ini.

1. Buka program Microsoft Edge agan.

2. Klik tombol More (•••) di bagian kanan atas dan pilih Extensions.

3. Pada bagian sidebar Microsoft Edge silakan agan klik Get extensions from the Store.


4. Windows Store akan terbuka dan menampilkan daftar ekstensi Microsoft Edge yang bisa agan instal, lalu silakan agan pilih.

5. Silakan agan klik tulisan Free untuk memasang ekstensi tersebut di Microsoft Edge.


6. Setalah proses download dan pemasangan ekstensi selesai, silakan agan kembali ke beranda Microsoft Edge.

7. Sebelum ekstensi tersebut dijalankan, Microsoft Edge akan meminta persetujuan administrasi kepada agan untuk menjalankan ekstensi tersebut.

8. Klik Turn it on untuk menghidupkan ekstensi tersebut, atau agan bisa memilih Keep it off jika tidak ingin menghidupkannya.

Selesai. Itulah cara mudah untuk install ekstensi pada browser Microsoft Edge Windows 10. Sekarang agan sudah bisa menjalankan browser Microsoft Edge lengkap dengan ekstensi yang agan inginkan.


Artikel Terkait