Wednesday, 5 December 2018

Cara Mengatasi Core Dumped Gagal Install Paket Linux Ubuntu Dan Debian

Tags

Cara Mengatasi Core Dumped Gagal Install Paket Linux Ubuntu Dan Debian

Hai minna-san, jumpa lagi di Indo Blogger.
Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi gagal install atau update paket karena Core Dumped di Linux Ubuntu dan Debian.

Penyebab gagal install paket pada Linux banyak penyebabnya, salah satunya adalah karena Core Dumped. Menurut kabar yang saya baca di forum-forum Linux, rupanya ada sedikit bug pada Ubuntu versi 16.04.

Bug tersebut menyebabkan kita gagal install atau update paket pada Linux. Namun saya rasa untuk Ubuntu versi 16.10 ke atas tidak memiliki bug seperti ini.

Sebenarnya apa sih penyebab gagal install paket Core Dumped tersebut? Setelah saya cari informasi, ternyata penyebab dari Core Dumped adalah karena terjadi kerusakan pada appstreamcli.

Jadi agar bisa melakukan install atau update paket di Linux Ubuntu dan Debian, agan harus menyelesaikan permasalahan Core Dumped tersebut.

Cara Mengatasi Core Dumped Gagal Install Paket Linux Ubuntu Dan Debian



Untuk mengatasi masalah Cored Dumped, agan harus memperbaiki kerusakan pada appstreamcli dengan melakukan uninstall libappstream3.

Cara 1

Untuk cara pertama ini untuk melakukan uninstall sekaligus menghapus dependensinya libappstream3. Caranya, silakan agan gunakan command sudo apt-get purge libappstream3.

Cara 2

Untuk cara kedua ini hanya untuk uninstall libappstream3 saja tanpa menghapus dependensinya. Caranya dengan menggunakan command sudo apt-get remove libappstream3.

Nah setelah agan melakukan cara diatas maka sudah bisa lagi repository dan install software di Linux Ubuntu dan Debian.

Sekian pembahasan tentang cara mengatasi gagal install atau update paket karena Core Dumped di Linux Ubuntu dan Debian kali ini.
Pantau terus blog ini untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.
Agan juga bisa request artikel melalui form yang sudah tersedia di panel blog.
Terimakasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.

Sumber: Evelyn Bonbon

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon