Type something and hit enter

author photo
By On

Aplikasi Pengirim WhatsApp Massal Pro Untuk Bisnis
Fakta Mengerikan Deep Web Dan Dark Web

Di internet banyak beredar kisah tentang betapa mengerikannya sisi terdalam dari internet atau yang biasa kita sebut dengan Deep Web. Di dalam Deep Web ada bagian yang bernama Dark Web, dimana dalam Dark Web tersebut berisi berbagai konten ilegal yang tidak bisa kita temukan di surface web.

Situs Deep Web tidak akan bisa kita cari melalui search engine biasa karena tidak terindeks oleh search engine seperti Google, Bing, dan sejenisnya. Ada search engine khusus yang digunakan untuk menelusuri situs-situs di Deep Web, agan bisa melihatnya pada artikel saya yang berjudul 6 Mesin Pencari (Search Engine) Deep Web Terbaik.

Namun search engine tersebut juga berada di dalam Deep Web, sehingga agan harus masuk ke dalam jaringan Deep Web untuk bisa menggunakan search engine tersebut. Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan tuturial cara untuk masuk ke Deep Web, agan bisa melihat artikel saya yang berjudul Cara Mengakses Deep Web Menggunakan Tor Broswer.

Rumor tentang kengerian Deep Web sudah sangat sering kita dengar karena sudah sering dibahas baik itu di website-website terkenal maupun di Youtube. Namun apakah rumor tentang Deep Web dan Dark Web tersebut memang benar-benar terjadi atau hanya sebuat cerita fiksi? Tentu kita harus menelisik lebih jauh untuk menelusuri faktanya. Nah saya sudah mengumpulkan beberapa fakta tentang deeb web dan Dark Web yang mungkin belum agan ketahui sebelumnya.

Fakta Mengerikan Deep Web dan Dark Web



1. Dark Web adalah bagian internet yang berada di dalam Deep Web, sehingga Dark Web posisinya lebih dalam dari Deep Web. Dark Web berisi banyak hal yang ilegal dan disturbing.

2. Dark Web menjadi pasar para penjahat dan mafia untuk menawarkan barang dan jasanya seperti narkoba, narkotika, senjata, jasa pembunuh, judi, dan lain-lain. Setidaknya para penjahat tersebut bisa meraup hasil hinggal $500,000 perhari.

3. Untuk mengakses Deep Web, agan memerlukan software khusus yang bernama The Onion Router atau Tor. Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas cara mengakses Deep Web menggunakan Tor.

4. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2001 oleh University of California menemukan bahwa Dark Web memiliki 7,5 petabytes (7.500 gigabytes) informasi. Dalam dua tahun, jumlah itu meningkat menjadi sebesar 91.850 petabytes.

5. Di dalam Dark Web memang berisi para penjahat yang agak riskan bagi kita untuk menyewa jasa atau membeli barangnya, karena bisa jadi malah kita yang menjadi korban penipuan. Namun salah satu bos mafia besar mengatakan bahwa banyak orang yang percaya dan menyewa jasa pembunuh bayarannya walaupun dia memasang tarif yang sangat mahal.

6. Situs Deep Web dan Dark Web bersifat anonymous, karena mereka menutupi alamat IP dan identitas asli mereka. Hal tersebut membuat kepolisian sulit melacak pemilik situs-situs tersebut.

7. Surface Web atau internet yang biasa agan akses setiap hari memang terlihat sangat luas. Namun jika dibandingkan dengan Deep Web hal itu tidak ada sepersepuluhnya. Diperkirakan situs Deep Web 400-500 kali lebih luas daripada Surface Web.

8. Untuk melakukan transaksi di Dark Web, agan tidak bisa menggunakan mata uang biasa. Agan menerlukan mata uang bitcoin atau cryptocurrency lainnya karena mata uang tersebut  hampir tidak bisa dilacak.

9. Sudah lama para pasukan seperti ISIS menggunakan Dark Web untuk melakukan propaganda, komunikasi, perekrutan, dan penggalangan dana. Badan intelejen seperti NSA menggunakan program seperti XKeyscore untuk melacak identitas pengguna Tor.

10. Di dalam Deep Web ternyata juga ada sebuah komunitas pecinta buku yang sangat besar. Bahkan salah satu pendiri pasar penjual obat-obatan Silk Road juga pernah membuka bazar buku disana. Buku yang berada disana mayoritas adalah buku teori konspirasi dan buku yang sudah dilarang peredarannya.

11. Banyak penjual Credit Card curian di Deep Web, baik berupa Credit Card fisik maupun cuma nomornya. Biasanya para carder yang menjualnya.

12. Di Deep Web ada sebuah situs yang menurut saya ini tidak ilegal. Situs tersebut adalah Strategic Intelligence Network, dimana isinya adalah berbagai informasi tentang cara bertahan hidup dalam kondisi krisis, baik itu krisis ekonomi, kerusuhan, maupun perang.

13. Menurut informasi dari intelejen Israel Sixgill, di Dark Web banyak yang menjual gelar, sertifikasi, dan juga paspor palsu. Bahkan banyak mahasiswa yang menyewa hacker untuk membobol sistem Universitas dan mengubah nilai mereka.

14. Awalnya banyak yang menduga bahwa Tor dikembangkan secara pribadi oleh komunitas tertentu. Namun kenyataannya Tor dikembangkan dan didanai oleh pemerintah Amerika Serikat. Hal ini dikemukakan oleh jurnalis dari Amerika Serikat bernama Yasha Levine setelah dia menemukan dokumen yang berisi keterkaitan pemerintah Amerika Serikat dengan Proyek Tor.

15. Dua pria Inggris ditangkap karena menjual sperma mereka secara ilegal di Dark Web seharga $330,000 kepada seorang istri yang suaminya mandul. Sperma tersebut dijual tanpa diuji dahulu kesehatannya di laboratorium.

16. Pihak berwenang mencatat bahwa telah terjadi perdagangan manusia di Dark Web, khususnya adalah anak-anak remaja perempuan. Manusia-manusia tersebut dijual belikan seperti aset dengan harga yang mahal.

17. Ada sebuah jasa aneh yang pernah ditawarkan di Deeb Web, yaitu jasa menangkap roh anak-anak dan bayi. Di negara timur seperti Thailand percaya bahwa bayi yang digugurkan maka rohnya akan mengganggu dan membalas dendam. Maka banya dari orang tua bayi yang menyewa para penangkap roh agar tidak mengganggu.

18. Deep Web adalah sebuah jaringan internet yang sama sekali tidak ada filter dan sertifikasi keamanan. Sehingga memasuki Deep Web dan Dark Web sangat rentan terkena serangan Malware.

19. Fakta bahwa di dalam Dark Web terdapat para penjual senjata api ilegal memang tidak mengejutkan, namuj hal itu tentu sangat mengkhawatirkan. 60% senjata-senjata tersebut berasal dari Amerika Serikat. Agan dapat dengan mudah mencari M16 dan AK-47 disini, bahkan agan juga bisa membeli rocket launcher.

20. Ada sebuah situs yang cukup tak berperi kemanusiaan yang namanya Wiki Cruel Onion. Situs ini berisi perempuan-perempuan yang menyiksa dan membunuh binatang dengan menggunakan kaki bersepatu hak tinggi dengan berpakaian minim bahkan telanjang. Situs ini sudah beberapa kali ditutup, namun pasti muncul lagi dengan domain baru.

21. Dalam beberapa tahun terakhir, Deep Web menjadi tempat utama dalam pemasaran obat-obatan terlarang untuk kalangan para remaja. Bahkan setelah Silk Road ditutup, penjualan obat-obatan di Deep Web tetap masih ramai.

22. Banyak sekali data-data penting dan pribadi yang dijual di Dark Web. Data akun rekening bank dijual dengan harga sekitar $160, sedangkan data seluruh identitas seseorang dijual dengan harga hanya $1,200.

23. Deep Web adalah sarang dari banyak sekali kegiatan kotor, seperti taruhan dan perjudian.

24. Di bagian Dark Web yang dalam, ada sebuah situs bernama Red Room. Situs tersebut berisi konten penyiksaan dan pembunuhan secara kejam dan real time. Para penonton dapat menyaksikan setiap adegan melalui streaming live dengan biaya tertentu. Walaupun belum banyak bukti tentang Red Room, namun banyak kasus yabg sudah dilaporkan. Konon katanya sang pemilik Red Room sudah berhasil ditangkap Polisi.

25. Salah satu kasus Red Room tersebut melibatkan seorang pedofil bernama Peter Scully. Scully memasang harga di situs webnya, sehingga penonton harus membayar $10,000 untuk menyaksikan dia menyiksa seorang anak. Scully ditangkap dan pada 2017 dan menghadapi persidangan di Filipina.

Itulah beberapa fakta Mengerikan dari Dark Web dan Deep Web, semoga bisa menambah wawasan kita. Dari fakta-fakta diatas dapat kita ambil benang merah bahwa internet itu sangat luas, apalagi Deep Web yang sampai sekarang belum dapat kita ketahui seluruh isi dari tiap sidutnya.
Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini.

Sumber:

https://www.defenseone.com
https://curiosity.com
https://www.theclever.com
https://www.huffingtonpost.com
https://www.mirror.co.uk
https://quod.lib.umich.edu/cgi/t/text/text-idx?c=jep;view=text;rgn=main;idno=3336451.0007.104
https://www.vice.com
https://lifehacker.com
https://thenextweb.com
https://www.businessinsider.com.au
http://www.dailymail.co.uk
http://www.fox5ny.com
https://www.thetalko.com
https://www.ibtimes.co.in
https://www.rand.org
https://motherboard.vice.com
https://www.nbcnews.com
https://metro.co.uk



Artikel Terkait