Saturday, 19 January 2019

Cara Bermain PUBG Mobile Di PC Komputer Dengan Emulator Tencent

PUBG saat ini menjadi game yang sangat populer bagi para pengguna Android. Sebenarnya awalnya game PUBG hanya diperuntukan untuk pengguna komputer. Namun seiring tambah berkembangnya teknologi smartphone, kini PUBG versi mobile telah dirilis dan bisa dimainkan di smartphone seperti Apple dan Android.

Bagi agan yang mempunyai smartphone dengan sepesifikasi yang kurang memadai, agan bisa menggunakan emulator Android dan memainkannya di PC atau komputer agan. Sudah banyak para pengembang yang membuat emulator Android terbaik untuk memainkan game Android khususnya PUBG Mobile di komputer atau PC.

Pihak Tencent sebagai developer dari game PUBG Mobile sebenarnya sudah merilis emulator PC dari game PUBG Mobile yang bernama Tencent Gaming Buddy. Kelebihan dari emulator ini tentu saja lebih stabil dari software emulator Android pada umumnya karena memang keluaran resmi dari Tencent.

Software emulator PUBG Mobile Tencent ini dapat berjalan dengan baik pada komputer dengan sistem operasi Windos 7, Windows 8.1, dan Windows 10.

Tencent Gaming Buddy, Emulator PUBG Terbaik


Mengapa Tencent Gaming Buddy merupakan emulator game PUBG terbaik? Karena emulator ini didesain khusus untuk memainkan game PUBG Mobile saja dan tidak bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android lain sehingga dijamin lancar memainkan game PUBG.

Berbeda dengan emulator Android biasa yang tidak hanya terfokus pada satu aplikasi game saja. Bagaimana cara memainkan game PUBG Mobile di PC atau komputer? Ya tentu saja agan harus memasang emulator Android dulu. Agan bisa menggunakan emulator Android biasa atau memilih menggunakan Tencent Gaming Buddy yang khusus untuk memainkan game PUBG Mobile.

Semuanya bisa, namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan fokus membahas tentang cara memainkan game PUBG Mobile di komputer dengan menggunakan emulator resmi, Tencent Gaming Buddy.

Cara Menggunakan Emulator PUBG Mobile Resmi, Tencent Gaming Buddy. 


Untuk menggunakan emulator PUBG Tencent Gaming Buddy, pertama-tama agan harus mendownload emulatornya melalui link download dibawah ini.


Setelah proses download selesai, silakan agan install saja emulatornya seperti melakukan instalasi software biasa.


Silakan agan tunggu proses instalasi emulator PUBG Mobile sampai selesai. Setelah proses instalasi selesai nanti akan muncul jendela untuk memulai permainan seperti gambar dibawah ini.


Sebelum memulai permainan, emulator ini perlu file pendukung untuk bisa berjalan lancar. Izinkan proses download file tambahan untuk mengkonfigurasikan gameplay.


Nah setelah proses download file tambahan selesai maka agan sudah langsung bisa memulai permainan PUBG Mobile di PC agan dengan menggunakan emulator. Silakan agan login seperti biasa dan rasakan sensasi permainannya.


Game ini secara default sudah di atur perintah gamenya dengan tombol keyboard dan mouse. Jika agan kurang puas, silakan agan setting sendiri melalui menu pengaturan.

Sekian pembahasan tentang cara memainkan game PUBG Mobile dengan menggunakan emulator komputer.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saya adalah seorang mekanik permesinan yang mempunyai hobi menulis.

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....
EmoticonEmoticon