Daftar 10 Bandara Terbaik Di Dunia, Sangat Mewah

Daftar 10 Bandara Terbaik Di Dunia, Sangat Mewah

Bandara terbaik di dunia. Ketika kita bepergian dengan menaiki pesawat, kita sangat berharap bisa  merasakan bandara terbaik sehingga bisa mendapatkan pengalamanan penerbangan yang menyenangkan.

Apalagi perjalanan kita adalah perjalanan wisata, kita harus mendapatkan perjalanan wisata yang menyenangkan, termasuk saat di bandara. Bandara-bandara berikut ini termasuk yang terbaik di dunia, baik dengan pelayanannya maupun tempatnya yang sangat keren dan bagus untuk foto-foto.

Baca juga: Ciri Kita Sudah Mendapatkan Pasangan Hidup Cocok Dan Terbaik

Daftar Bandara Terbaik dan Terkeran Di Dunia


10. Singapore Changi Airport



Singapore Changi Airport adalah bandara terbaik di dunia dengan memegang rekor enam tahun berturut-turut pada tahun 2018 sebagai bandara terbaik menurut Skytrax. Bandara ini dibangun dengan nuansa natural dengan pemandangannya yang menyejukan.

Setiap terminal memiliki kebun botani sendiri, termasuk taman bunga matahari dan taman kupu-kupu. Bandara ini juga memiliki beberapa kolam renang keren bergaya Asia yang bisa membuat para wisatawan yang transit disini merasa nyaman dan bisa bersantai layaknya di resort.

Fasilitas-fasilitas di bandara ini bisa kita nikmati, termasuk bioskop gratis, kolam renang di puncak gedung, dan layanan spa 24 jam. Bahkan disini juga tersedia tempat khusus untuk mengisi ulang smartphone yang tentunya free Wi-Fi.

Masalah makanan kita juga dimanjakan dengan berbagai macam stan makanan yang dijajakan dengan gaya ala tahun 1960-an dimana banyak sekali hidangan lokal dengan harga yang sangat murah.

Disini tidak ada istilah terlantar di bandara karena terlalu lama mengantre proses check in dan berbagai prosedur boarding. Walaupun Singapore Changi Airport termasuk bandara tersibuk di dunia, namun dengan manajemen pengelolaan yang baik membuat proses check in hingga tiba di gerbang boarding tidak lebih dari 15 menit.

Bangunan-bangunan dan fasilitas di bandara Singapore Changi Airport memiliki desain yang cantik dan futuristik. Pusatnya di Rain Vortex dimana disitu mengalir air terjun dari atas kubah dan mengalir di atap kubah kaca setinggi 40 meter.

Bandara ini walaupun hanya untuk proses perjalanan namun bisa dibilang sebagai tempat wisata karena memiliki fasilitas lengkap mulai dari taman, pusat hiburan, pusat perbelanjaan, dan area rekreasi untuk anak-anak.

9. Hong Kong International Airport



Hong Kong International Airport merupakan salah satu bandara terbaik di dunia yang tetap nyaman walaupun aktifitas di sini sangat sibuk dengan puluhan ribu orang yang singgah disini setiap harinya.

Di bandara ini masih mempertahankan budaya Hong Kong, dimana dalam bandara ini terdapat 80 lebih restoran dengan menu makanan dari berbagai negara di dunia. Restoran di sini memiliki menu makanan dengan kisaran harga bervariasi dan juga memiliki berbagai hiburan seperti pertunjukan musik live.

Hong Kong International Airport juga memiliki tempat perbelanjaan dengan berbagai toko seperti toko Disney berlisensi hingga toko butik pakaian seperti Giordano dan G2000. Ada juga tempat hiburan edukatif untuk anak-anak seperti IMAX di salah satu terminal bandara.

Jika kita masih mempunyai waktu beberapa jam sebelum jadwal penerbangan, kita bisa menonton film di bioskop atau ke bar Lan Kwai Fong dimana kita akan mendapatkan suguhan koktail gratis.

Baca juga: Tips Efektif Untuk Meningkatkan Kecepatan Mengetik

8. Incheon International Airport



Incheon International Airport adalah bandara internasional di Korea selatan yang memiliki segala fasilitas yang diinginkan oleh para pelancong. Umumnya bandara memiliki kursi kurang nyaman yang membuat para calon penumpang tidak tertidur.

Namun berbeda dengan bandara terbaik satu ini, disini malah disediakan kursi malas dan bisa kita gunakan untuk tidur dengan nyaman. Kursi-kursi ini ditaruh di tempat-tempat yang agak gelap dan tidak ramai agar nyaman untuk tidur siang.

Setelah bangung tidur, kita bisa menyegarkan diri dengan mambasuh muka di kamar mandi secara gratis. Bahkan kita diberi sikat gigi, pasta gigi, sabun, pengering rambut, dan handuk gratis juga.

Bahkan di dalam bandara ada area kesenian dimana kita bisa mencoba membuat kipas dan tas tradisional gaya Korea. Di terminal juga terdapat area khusus untuk melakukan seluncur diatas es.

Kita juga bisa mengunjungi museum budaya atau taman tradisional jika kita bosan. Namun saya yakin, disini kita tidak akan merasakan bosan dengan segala fasilitasnya.

7. Kuala Lumpur International Airport



Kuala Lumpur International Airport merupakan salah satu bandara terbaik di dunia yang memang memiliki visi misi untuk membuat calon penumpang nyaman. Disiki kita bisa menonton televisi dengan channel yang bagus. Jika kurang puas, kita bisa menikmati Wi-Fi gratis di kios internet yang sudah disediakan pihak bandara.

Daripada duduk-duduk di kursi bandara, tidak ada salahnya kita mengunjungi Gateway@KLIA2 yang merupakan area perbelanjaan yang terhubung langsung dengan bandara. Kita bisa menemukan apa saja disini mulai dari perhiasan, peralatan elektronik, pakaian, hingga mainan anak-anak. Jangan lupa mampir ke food court dimana disitu tersedia berbagai macam makanan tradisional Malaysia dengan harga murah.

Jika merasa butuh istirahat, kita bisa mengunjungi Capsule Transit Airport Hotel dibandara yang menawarkan tempat tidur bergaya kapsul dengan waktu hingga 12 jam. Tentu saja disitu sudah memiliki fasilitas lengkap mulai dari loker barang, tempat mandi,  hingga fasilitas Wi-Fi gratis.

6.  London Heathrow Airport



Heathrow Airport mendapatkan predikat "number one" untuk urusan kenyamanan berbelanja dan bersantap di bandara.  Di dalam bandara ini ada sebuah hotel yang bernama Sofitel London Heathrow, hotel ini adalah hotel di dalam bandara terbaik di dunia nomor 5.

Restoran disini memiliki menu makanan terbaik dan lengkap, termasuk cafe begaya Eropa, Pub gsya Inggris, dan restoran lainnya yang memiliki layanan lengkap serta canggih.

Di setiap terminal sudah tersedia akses ke pusat perbelanjaan. Jadi kemampuan kita pergi kita dapat mencari apapun yang kita butuhkan mulai dari buku, pakaian biasa, hingga butik kelas internasional.

Disini juga ada sebuah galeri kesenian bagi yang menyukai karya seni. Galeri kesenian ini adalah pameran seni pahat dan seni lainnya yang sifatnya permanen alias selalu ada setiap hari.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Olahraga Musim Dingin Terbaik Eropa

5. Munich Airport



Munich Airport menempati posisi keempat didunia dalam hal bandara terbaik dari segi pelayanan, fasilitas, dan sebagainya. Bandara ini juga telah diberi label bandara terbaik Eropa selama 10 tahun terakhir dan diberi peringkat bintang lima yang cukup langka oleh Skytrax.

Jadi apa yang membedakan Munich Airport dengan bandara yang lain? Disini terdapat tempat pembuatan bir langsung. Jadi bagi yang suka minum bir, bandara ini sangat bagus karena bir yang disajikan langsung dibuat disini.

Bagi yang suka hiburan disini juga ada sebuah panggung hiburan khusus yang menampilkan berbagai pertunjukan. Bahkan jika beruntung, kita bisa mengikuti kompetisi pertunjukan yang sering diadakan oleh pihak penyelenggara.

Fasilitas lain yang disediakan oleh salah satu bandara terbaik di dunia ini adalah lapangan golf, tempat pameran beberapa model pesawat terbang bersejarah, dan juga seluncuran besar.

4. McCarran International Airport



McCarran International Airport atau LAS adalah bandara di Nevada, Amerika Serikat yang fantastis bagaikan surga. Sebagai bandara tersibuk nomor delapan di dunia, babdara ini juga merupakan sebuah museum penerbangan yang menyimpan sejarah perjalanan udara di Las Vegas.

LAS juga menawarkan tempat pembuatan bir sendiri serta sejumlah pub dan restoran lokal dengan mesin slot 24 jam yang bisa kita nikmati seperti gaya hidup Las Vegas. Di bandara ini juga terdapat fasilitas gym untuk latihan dan lounge khusus untuk tidur siang para calon penumpang.

3. Dubai International Airport



Dubai International Airport adalah bandara yang sangat fantastis untuk para pelancong yang ingin mencari bandara dengan proses check in cepat dan koneksi internet yang super ngebut. Wi-Fi di bandara ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Wi-Fi dengan koneksi tercepat di dunia yang mencapai kecepatan 39,50 Mbps.

Untuk mempercepat proses check in sudah tersedia puntu gerbang pintar otomatis, sehingga para calon penumpang hanya perlu berjalan saja untuk menghindari antrian panjang.

Bandara Dubai International Airport sudah menjalankan kerja sama dengan ICFlix, sehingga para penumpang bisa menonton film melalui ICFlix gratis sepuasnya. Bagi agan yang ingin mendapatkan relaksasi dan ketenangan, agan bisa mengunjungi taman Zen. Dimana di taman ini menawarkan sedikit budaya dan ketenangan. Agan juga bisa mendapatkan pijatan.

Masalah makanan dan minuman, agan tidak perlu khawatir. Karena disini ada The Kitchen milik Woflgang Puck dan beberapa restoran lain yang menyajikan menu lengkap dari seluruh dunia.

Baca juga: 5 Teknologi Tahun 80-an Yang Menjadi Sumber Kemajuan IT

2. Bangkok International Suvarnabhumi Airport



Jika agan akan merencanakan perjalanan yang melewati transit di salah satu bandara terbaik di dunia, ini agan mungkin harus tahu cara mengucapkan namanya. Jujur saya pribadi juga tidak tahu cara membacanya yang benar bagaimana, namun yang jelas huruf terakhir "i" tersebut tidak ikut dibaca.

Mari sekarang kita bahas kenapa bandara ini masuk sebagai bandara dengan fasilitas terbaik di dunia. Meskipun bandara ini tidak menyediakan fasilitas tambahan seperti museum dan kolam renang, namun badara ini menyediakan fasilitas belanja produk dan makanan yang sangat bagus.

Bandara ini termasuk bandara dengan dengan penumpang palinf besar di dunia, dengan jumlah pernerbangan yang banyak dan juga transisi penerbangan yang lancar untuk menjaga penumpang penerbangan tetap tenang.

Bagi agan yang harus menginap di bandara untuk menunggu jadwal penerbangan, agan bisa menginap di hotel yang disediakan oleh bandara. Namun jika kita memiliki anggaran yang terbatas, agan bisa masuk ke lounge khusus dengan kursi-kursi nyaman yang disediakan khusus oleh pihak bandara untuk mengakomodasi penumpang yang ingin tidur.

Penyedia makanan yang tersedia disini ada restoran cepat saji hingga restoran dengan gaya budaya Thailand dan Asia. Namun jika agan mempunyai banyak waktu dan tidak akan tidur, silakan naik kereta lantai bawah bandara dan pergilah ke Bangkok. Tidak peduli mau jam berapa saja, kota Bangkok akan tetap hidup.

1. Samui International Airport



Samui International Airport adalah bandara yang memiliki salah satu desain paling keren di dunia. Bandara Samui International Airport ini masih berasal dari negara Thailand, dimana bandara ini dimiliki oleh Bangkok Airways dan berada di salah satu pulau hot spot negara tersebut. Dengan begitu bandara ini mampu menyediakan akses yang mudah bagi para pelancong seluruh dunia yang ingin berwisata.

Mayoritas bangunan bandara ini terbuat dari bambu dan jerami. Bunga-bunga tropis yanh banyak tersebar di seluruh bandara membuat suasana kian eksotis. Minimnya penggunaan pendingin AC di bandara ini sudah mendapatkan penghargaan dari konservasi lingkung, karena di bandara ini menggunakan angin alami untuk mendinginkan ruangan.

Walaupun merupakan bandara terbaik di dunia, namun untuk proses check in dan pengumpulan bagasi masih membutuhkan waktu yang lama karena dikerjakan secara manual. Namun dengan nuansanya yang eksotif, waktu tunggu kita tidak akan terasa membosankan.

Untuk makanan dan belanja, ada beberapa toko butik dan kafe serta food court berbasis budaya bernama Samui Park Avenue. Namun jika agan ingin membeli sesuatu yang berbeda, silakan agan datang ke tempat Samui Robot Group. Disitu dijual robot-robot seperti cyborg dan alien yang terbuat dari suku cadang mobil bekas.

Baca juga: Pengertian, Sejarah, Jenis, Dan Fungsi Cookies Pada Web Internet Lengkap

Itulah beberapa bandara terbaik di dunia yang bisa agan pilih untuk transit atau malah berekreasi.
Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates