5 Rekomendasi Tempat Wisata Olahraga Musim Dingin Terbaik Eropa

5 Rekomendasi Tempat Wisata Olahraga Musim Dingin Terbaik Eropa

Rekomendasi tempat wisata liburan musim dingin terbaik di Eropa. Jika agan ingin mencari memen liburan musim dingin yang istimewa di Eropa, saya sudah merangkum beberapa destinasi wisata musim dingin di Eropa yang sangat populer.

Di bebetapa empat ini menawarkan pengalaman olahraga musim dingin gratis, yaitu bermain ski salju di resort-resort musim dingin yang memang menyediakan fasilitas ski salju gratis. Namun untuk jaket musim dingin atau perlengkapan musim dingin pribadi tetap kita sendiri yang mempersiapkan.

Baca juga: Daftar 10 Bandara Terbaik Di Dunia, Sangat Mewah

Pihak pengelola umumnya hanya menyediakan tempat, pemandu, dan peralatan ski pokok. Banyak sekali tempat-tempat indah di Eropa yang bisa agan kunjungi saat musim dingin. Mulai dari bermain ski salju malam hari di Balkan hingga resor indah Norwegia yang cocok untuk keluarga.

Rekomendasi Tempat Wisata Olahraga Musim Dingin Eropa Terbaik


1. Boì Taüll, Spanyol



Boì Taüll adalah salah satu resor tertinggi yang berada di puncak Pyreneen. Resor Boì Taüll berada di ketinggian 2.751 meter atau 9.026 dan memiliki jalur ski salju yang banyak, hampir 50 jalur.

Lokasi  jalur ski ini sangat bagus karena tidak ada kerumunan orang, lerengnya yang menghadap ke utara membuat salju disini selalu tebal,  dan puncaknya landai sehingga cocok untuk anak-anak.

Faktanya Boì Taüll memang sangat populer sebagai tujuan destinasi wisata keluarga. Hal ini dikarenakan jalur ski di sini ramah untuk pemula, terdapat 2 sekolah ski, terdapat penitipan anak, dan jalur ski mempunyai arah yang sama sehingga menjadi salah satu tempat dengan jalur ski teraman didunia.

2. Silvretta, Austria



Silvretta membentang luas diatas pegunungan bersalju dengan tinggi rata-rata puncaknya 3.000 meter atau 9.843 kaki. Disebelahnya terdapat lembah Montafon yang terhampar 140 kilometer atau 87 mil salju murni. Dengan lokasinya yang seperti itu cocok untuk para freestyle maupun para pemula yang sedang belajar.

Tidak seperti lokasi olahraga ski lain yang sulit diakses, Silvretta dapat kita akses dengan mudah. Saat agan tiba di sini dengan kendaraan, agan bisa langsung melompat ke salju dan bermain ski.

Di tempat ini kita tidak hanya sekedar bermain ski dengan menuruni lereng bersalju, namun juga bisa melakukan ski lintas alam, hiking musim dingin, bahkan safari ski.

Baca juga: Daftar 50 Negara Dengan Luas Terkecil Di Dunia

3. Borovets, Bulgaria



Balkan adalah resor gunung pertama di Bulgaria yang berjarak 70 kilometer atau 43 mil dari ibukota Sofia. Tempat ini awalnya digunakan sebagai pondok berburu oleh keluarga kerajaan Bulgaria. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh para pemain ski pemula dan biayanya tidak terlalu menguras isi dompet kita.

Disini terdapat 15 jalur ski yang memang dikhususkan bagi para pemula. Jika kita merasa lelah di siang hari, kita bisa mengisi ulang tenaga dengan melakukan tidur siang di resor dan bangun di malam hari. Karena disini juga ada jalur ski malam yang berlangsung antara pukul 18.00 sampai 22.000. Terdapat 175 meriam salju yang akan memberikan salju tambahan dan akan selalu menjaga salju tetap dalam kondisi baik.

4. Hafjell, Norwegia



Hatfjell adalah tempat bermain ski yang bagus karena memiliki salju yang konsisten dari awal musim dingin.  Bahkan sudah terdapat 200 meriam salju yang mengeluarkan bubuk salju tambahan membuat lokasi ini menjadi tempat bermain ski yang optimal pada cuaca apapun.

Kombinasi antara salju alami dan buatan menciptakan trek-trek jalur ski yang fantastis di resor ini. Lokasi ini juga mudah diakses, kita hanya perlu perjalanan dua setengah jam dengan naik mobil atau kereta dari Oslo.

Ada sebuah taman salju yang cocok untuk semua umur, halaman depan untuk bermain ski anak-anak, halaman belakang untuk bermain ski anak-anak yang agak lebih tua, dan taman utama untuk mereka yang sudah lebih berpengalaman. Semua lokasi memiliki trek lompatan, hanya saja untuk yang pemula tentu memiliki lompatan yang lebih rendah.

Di lokasi ini ada 33 lereng yang memiliki kelas berbeda-beda sesuai dengan kemampuan. Trek Hijau 14 buah untuk pemula, Trek Biru 8 buah untuk kategori mudah, Trek Merah 8 buah untuk kategori lanjutan, dan Trek Hitam 3 buah untuk kategori lanjutan. Tersedia juga ski malam dengan panjang total 600 kilometer atau 378 mil, jalur ini termasuk jalur ski lintas negara.

5. Chamonix, Prancis



Akan terasa kurang lengkap jika tidak menyertakan Chamonix di dalam daftar rekomendasi wisata musim dingin ini. Karena memang daya tarik dari Chamonix sangat tinggi. Chamonix berada di kota pegunungan yang indah, terletak di kaki gunung Mont Blanc dimana bertemunya perbatasan atara negara Prancis, Swiss, dan Italia. Menawarkan segala hal menarik tentang ski.

Jika kita mencari lokasi ski yang lebih tenang dan cocok untuk keluarga, kita bisa pergi ke resor sebelahnya yang bernama Les Houches, jaraknya hanya 10 menit dari Chamonix. Lokasinya lebih indah karena banyak pepohonan dan lebih sempit dari Chamonix.

Itulah beberapa rekomendasi tempat destinasi wisata olahraga musim dingin di Eropa yang mungkin bisa menjadi tujuan wisata agan. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates