7 Aplikasi Pengunci Aplikasi Android Terbaik Dengan Password Dan Sidik Jari

7 Aplikasi Pengunci Aplikasi Android Terbaik Dengan Password Dan Sidik Jari

aplikasi pengunci aplikasi tanpa iklan, aplikasi pengunci android canggih, download kunci aplikasi rahasia, aplikasi pengunci aplikasi ringan, aplikasi pengunci android sidik jari.

Saat ini smartphone Android adalah sebuah barang berharga yang menyimpan berbagai informasi pribadi kita yang sifatnya privasi. Mulai dari foto, dokumen, histori penelusuran, file mutimedia, sampai rekan jejak chat atau percakapan online kita.

Paham dengan pentingnya keamanan privasi, banyak pengembang yang mulai membuat aplikasi pengunci aplikasi  Android dengan password, PIN, pattern, maupun sidik jari untuk mengamankan smartphone kita, atau yang lebih populer dengan sebutan AppLock.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video Android

Menggunakan AppLock adalah salah satu cara agar aplikasi Android tidak bisa dibuka orang lain. Jika kita memasukan kata kunci AppLock atau Aplikasi Pengunci di kolom pencarian PlayStore maka akan keluar banyak sekali aplikasi sejenis itu.

Dari sekian banyak aplikasi pengunci aplikasi Android tersebut pasti tidak semuanya sama persis karakteristik maupun fiturnya. Maklum karena tiap pengembang aplikasi pasti mempunyai rancangan aplikasi pengunci aplikasi Android sendiri yang sesuai dengan standar keamanan mereka.

Karakteristiknya juga bermacam-macam mulai dari aplikasi pengunci aplikasi tanpa iklan, aplikasi pengunci aplikasi ringan, aplikasi pengunci Android sidik jari, aplikasi kunci aplikasi dengan pola, aplikasi pengunci aplikasi rahasia, dan masih banyak lagi jenisnya.

Oh iya, ada beberapa jenis aplikasi pengunci aplikasi yang hanya dapat mengunci satu jenis aplikasi saja. Misalnya aplikasi kunci aplikasi WA atau WhatsApp yang hanya bisa mengunci aplikasi WhatsApp saja.

Begitu juga dengan aplikasi pengunci lain seperti aplikasi kunci Instagram, aplikasi kunci galeri foto, aplikasi kunci Facebook, dan lain sebagainya.

7 Aplikasi Pengunci Aplikasi Android Terbaik Dengan Password Dan  Sidik Jari

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa jumlah aplikasi pengunci aplikasi Android sangat banyak. Jika kita hanya sekedar mencari aplikasi pengunci Android bisa sih asal pilih juga tidak masalah.

Namun jika kita mencari aplikasi pengunci aplikasi Android yang benar-benar aman dan terbaik, kita harus menyeleksinya dengan teliti. Tetapi tidak mungkin juga apabila agan mencobanya satu persatu untuk mengetes keamanannya.

Saya punya solusi mudah untuk agan, saya sudah menyusun daftar aplikasi pengunci aplikasi Android terbaik, AppLock terbaik yang memiliki fitur sidik jari, sandi, pola, ataupun PIN agar aplikasi Apapun kita tidak bisa dibuka orang lain.

Baca juga: Pentingnya VPN Untuk Keamanan Dan Privasi Android

Aplikasi Kunci Aplikasi Android Terbaik Dengan Password Dan Sidik Jari


1. AppLock – DoMobile Lab



Aplikasi pengunci atau AppLock dari DoMobile Lab ini merupakan aplikasi kunci aplikasi terbaik yang aman dan penggunanya sudah sangat banyak. AppLock DoMobile Lab sudah mempunyai pengguna lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia.

Mereka mempercayakan keamanan smartphone Android mereka kepada DoMobile Lab yang mampu melakukan penguncian aplikasi  dan layanan Android dengan baik. Data pribadi dan informasi sensitif akan menjadi aman dan terlindungi.

AppLock ini mendukung penguncian aplikasi Android dengan sidik jari, kode PIN, dan keypass. Aplikasi ini sangat ringan dan memiliki ukuran yang kecil, hanya berkisar antara 8 MB saja. Saat pertamakali menjalankam aplikasi ini kita akan diminta mengisi kunci dan alamat email.

Fungsi dari alamat email adalah untuk membuka kunci ketika kita mengalami lupa kunci. Kunci pertama yang kita masukan adalah kunci untuk mengunci aplikasi AppLock ini agar tidak ada orang lain yang bisa merubah pengaturannya.

Dasbor aplikasi menampilkan semua aplikasi yang terinstal di smartphone Android kita serta layanan lain seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan Auto-Sync. Ada ikon gembok kecil di sebelah aplikasi dan layanan sehingga kita dapat dengan mudah  mengunci aplikasi yang kita diinginkan dengan mengetuk ikon ini.


2. Perfect App Lock (App Protector)



Perfect App Lock adalah aplikasi untuk mengunci aplikasi Android terbaik yang ringan dan mudah digunakan. Aplikasi pengunci Android ini dapat membuat aplikasi Android tidak bisa dibuka dengan cara memberikan pengaman dalam bentuk kunci PIN, kunci pola, kunci teks, sidik jari, dan gestur gerakan.

Salah satu keunggulan dari pengunci aplikasi Android ini adalah bisa menggunakan jenis kunci yang berbeda untuk setiap aplikasi. Misalnya kita bisa menggunakan kunci PIN untuk untuk mengunci aplikasi WhatsApp dan menggunakan kunci sidik jari untuk aplikasi Facebook.

Kemampuan tersebut memang akan membuat smartphone Android kita menjadi lebih aman, namun disisi lain dengan berbedanya jenis kuncinya maka akan membuat kita sulit mengingat kunci dari dari setiap aplikasi.

Yang menarik adalah dilengkapinya fitur Watch Dog didalam aplikasi ini. Fitur Watch Dog ini bekerja dengan menotret wajah pengguna smartphone Android dengan menggunakan kamera depan ketika salah memasukan kunci sebanyak 3 kali.

Secara keseluruhan, Perfect App Lock (App Protector) adalah aplikasi yang bagus untuk kita coba gunakan. Aplikasi ini memiliki fitur kunci yang lengkap, add-on seperti kontrol rotasi, dan kecerahan untuk masing-masing aplikasi.


Baca juga: Cara Mencegah Smartphone Android Disusupi Virus Spyware

3. App Lock Master



App Lock Master adalah salah satu aplikasi pengunci terbsik untuk dimiliki ketika kita perlu mengunci beberapa aplikasi dan menjaga informasi tetap aman dan terlindungi. Aplikasi ini dimulai dengan meminta kunci pola dan email keamanan untuk memiliki opsi untuk mengatur ulang kunci App Lock Master

Dasbor aplikasi akan menunjukkan aplikasi yang diinstal dan layanan telepon yang dapat kita kunci. Aplikasi ini memiliki berangkas kusus yang sangat aman untuk menyimpan file-file super penting kita. Misalnya foto dokumen rahasia, foto privasi, foto kartu kredit, dan hal rahasia lainnya.


4. App Locker



Saat pertamakali membuka App Locker, kita harus memasuka PIN keamanan untuk mengunci aplikasi App Locker itu sendiri supaya tidak ada orang lain yang mampu untuk merubah pengaturannya. Masukan PIN keamanan 4 digit atau lebih, lalu atur kunci layar dengan pola 3x3. Setelah itu baru kita bisa melakukan penguncian aplikasi lain di smartphone Android kita.

Tampilan dasbor aplikasi terlihat cukup menarik dan layanan pengunci aplikasi ini juga cukup aman. Jangan ragu untuk download dan mencoba aplikasi ini sekarang untuk merasakan cara kerjanya dan apakah itu sesuai dengan kebutuhan keananan agan.


5. AppLock - Fingerprint



AppLock - Fingerprint adalah aplikasi pengunci yang sangat hebat karena menawarkan keamanan dengan kunci sidik jari dan ukuran aplikasinya pun sangat kecil, yaitu hanya 3 MB saja. Aplikasi pengunci ini juga memiliki fitur kunci dasar seperti kunci pola, teks, dan PIN, namun kunci sidik jari akan membuat keamanan menjadi lebih kuat.

Bahkan kunci pola yang disediakan tidak hanya pola yang memiliki titik 3x3, namun lebih banyak dan sulit ditebak oleh orang lain. Aplikasi pengunci ini juga mendukung penguunaan kata kunci yang berbeda untuk setiap aplikasi. Sehingga aplikasi-aplikasi tidak dapat dibuka dengan kata kunci yang sama.

Ada fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi ini, yaitu waktu penguncian. Artinya kita bisa mengunci suatu aplikasi hanya dalam jam-jam tertentu. Misalnya kita mengunci aplikasi WhatsApp hanya pada jam 12 siang sampai jam 7 malam atau saat ada anak-anak di sekitar kita.

Fitur Watch Dog juga terdapat dalam aplikasi ini dimana akan difoto wajah orang yang berusaha membuka dan menerobos keamanan smartphone Android kita dengan kamera depan.


Baca juga: 3 Sistem Operasi Linux Paling Aman Dan Sulit Untuk Dihack

6. App Locker



App Locker yang dibuat oleh Wisdomlogix Solutions ini adalah pengunci aplikasi yang sangat mudah digunakan. Terdapat semua fitur pengunci aplikasi dasar seperti PIN, kata sandi, pola, dan gestur gerakan. Fitur-fiturnya termasuk kunci aplikasi dan enkripsi file yang berarti kita dapat mengamankan file seperti gambar, video, dokumen, dan lain sebagainya.

Data-data pribadi yang rahasia, penting, dan privasi dapat diamankan dengan menggunakan aplikasi ini sehingga orang lain yang menggunakan smartphone kita tidak akan mengetahuinya.

Pengunci aplikasi inu memiliki desain tampilan yang sederhana, kita dapat menyesuaikan tema tampilan sesuai keinginan kita.


7. Lock App



Dalam daftar ini, Lock App adalah aplikasi pengunci yang memiliki ukuran terkecil yang kurang dari 1MB. Saya terkejut juga dengan ukurannya dan agak ragu, namun aplikasi ini bisa melakukan apa yang dijanjikannya dan juga mampu mengunci layar.

Namun, aplikasi ini tidak memiliki fungsionalitas lengkap seperti aplikasi lain yang saya sebutkan sebelumnya. Tapi aplikasi ini layak untuk dimiliki karena dapat dengan mudah mengunci smartphone Android tanpa iklan.


Penutup


Intinya beberapa aplikasi pengunci aplikasi Android terbaik diatas memiliki fungsionalitas dan cara kerja yang semuanya hampir sama, yaitu dengan mengamankan dan melindungi privasi data smartphone Android kita.

Saya pribadi lebih suka menggunakan aplikasi pengunci Android yang memiliki keamana dengan sidik jari dan Watch Dog yang bisa memfoto wajah orang yang berusaha membuka aplikasi smartphone Android kita. Dengan begitu keamanan data dan privasi akan lebih terjaga.

Jika kita melihat dari fiturnya maka dapat kita simpulkan bahwa aplikasi pengunci aplikasi Android yang bisa menggunakan metode penguncian yang beragam maka akan membuat smartphone Android kita sulit dibobol, namun sekaligus kita menjadi rawan lupa kata kuncinya.

Namun untungnya sudah ada aplikasi kunci aplikasi Android yang mendukung fitur sidik jari. Selain tidak bisa dipalsu, juga tidak akan ada kata lupa kunci karena kuncinya adalah jari kita sendiri.

Sekian ulasan singkat tentang daftar aplikasi pengunci aplikasi Android terbaik yang mendukung sidik jari atau fingerprint. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment