Cara Channel Youtube Ramai Banyak Pengunjung dan Terkenal

Cara Channel Youtube Ramai Banyak Pengunjung dan Terkenal

cara mendapatkan 10.000 view youtube, cara mendapatkan viewers youtube dengan cepat, cara membuat viewers youtube banyak, cara membuat video youtube terkenal

Siapa yang tidak kenal dengan Youtube? Untuk generasi milenial, youtube menjadi salah satu situs yang pasti sering dikunjungi. Youtube sendiri merupakan sebuah situs berbagi video terbesar di dunia dimana situs ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah dan menonton video.

Selain itu, pengguna juga memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan uang melalui program periklanan google, yang diberi nama Google Adsense. Namun untuk mendapatkannya, pengguna diharuskan memenuhi beberapa criteria yang diberikan pihak google.

Diantaranya ialah, jam tayang sebesar 4000 jam, dan juga pelanggan yang diharuskan minimal 1000 pelanggan (subscribe). Untuk mencapai hal tersebut maka video haruslah menarik dan berkualitas, agar mampu menyedot penonton lebih banyak lagi.

Untuk itu, berikut ini saya berikan beberapa hal yang harus diperhatikan agar video youtube kitta laris dan banyak ditonton.

Sebelumnya berikan sedikit deskripsi mengenai Youtube ini. Youtube pada awalnya dibuat oleh tiga mantan pegawai bank digital PAYPAL.

Mereka mengembangkan situs ini pada awal tahun 2005, dimana saat itu mereka sedang kesulitan saat ingn berbagi video usai pesta makan malam. Dimana salah satu diantara mereka ada yang tidak hadir.

Seiring perkembangannya, youtube mampu bersaing dengan situs serupa buatan raksasa internet, Google, yang diberi julukan Google Videos. Pada 2006, Google membeli situs ini senilai US$ 1,65 milyar, dan menghapus situs buatannya sendiri.

Dibawah asuhan Google, youtube semakin membesar. Bahkan Alexa menempatkan youtube sabagai situs yang paling banyak dikuncungi, dibawah  Google dan Facebook.

Beberapa tahun berikutnya, Youtube mengumumkan sebuah program monetisasi yang memungkinkan penggunanya untuk mendapattkkan pundi uang di dalam videonya. Namun syarat video yang berkualitas haruslah dipenuhi dengan berbagai kriteria.

Kriteria Video Youtube yang Berkualitas Agar Banyak Viewers



Bagi youtuber, video dengan jumlah view yang banyak adalah sesuatu yang wajib dimiliki. Untuk dapat mewujudkan hal ini, youtuber haruslah memahami tentang apa yang harus dilakukan supaya video mereka laku ditonton pengguna yang lain.

Mengenai hal ini, Dorian Stone, selaku pimpinan Youtube Space Tokyo memberikan sebuah bocoran tentang pembuatan video yang berkualitas. Setidaknya ada empat poin yang harus diperhatikan oleh youtuber. Berikut ini keempat hal tersebut yang telah saya rangkum.

Konsisten


Konsistensi merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Yang pasti ialah pada pemilihan topik video yang diunggah di channel milik kalian. Konsisten pada satu topic (Niche) akan membantu mendapatkan subscriber yang setia dan tertarget. Sebab video kita akan ditampilkan di beranda youtube mereka. 

Semisal ialah topic yang membahas seputaran Game, maka subscriber sebagian besar ialah para gamer. Jika subscriber sudah tertarget, maka video kita akan mendapatkan kemungkinan klik yang tinggi yang secara tidak langsung akan meningkatnkan view video kita.

Selain konsistensi pada topic video, konsisten pada waktu upload juga bisa meningkatkan penonton. Semisalnya pada setiap minggu keberapa, setiap hari apa, atau lebih detail setiap jam berapa.

Shareable


Maksudnya ialah, video haruslah menarik untuk dishare. Hal ini akan memungkinkan video tersebut viral. Hal ini dipengaruhi rasa puas saat mennonton dan beranggapan agar video tersebut ditonton oleh temannya juga, sehingga akan langsung membagikannya.

Pada umumnya orang akan membagikan sebuah video yang sesuai dengan situasi yang mungkin dirasakan oleh si penonton. Stone mengatakan untuk memikirkan 10 kata yang sekiranya akan ditulis orang saat membagikan konten tersebut.

15 Detik Awal


Stone mengatakan, bahwa 15 detik pertama sangat berpengaruh. Kalian haruslah mampu menarik perhatian mereka, atau tidak sama sekali dan kehilangan mereka. Dalam kurun waktu ini, menampilkan ciri khas merupakan hal yang sangat mampu meningkatkan perhatian penonton.

Cobalah untuk memberikan intro video pada durasi ini. Untuk intronya sendiri bias dibuat yang sesederhana, namun bisa menjadi cirri khas channel kita. Untuk membuatnya kalian bisa membacanya pada artikel  membuat video intro Youtube.

Interaktif


Interaksi dengan penonton sangat jitu untuk meningkatkan view youtube. Dimana penonton diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan si youtuber. Cobalah untuk memberikan kesempatan ini di akhir video kalian, semisal QnA atau meminta pendapat mengenai video yang diulas.

Itulah 5 hal yang perlu diperhatikan untuk membuat video Youtube agar banyak viewer dan ramai menurut pimpinan Youtube Space Tokyo, Dorian Stone. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.

Penulis Guest: David J. Prasetyo

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment