10 Fakta Mengerikan Negara Korea Utara Yang Dirahasiakan

10 Fakta Mengerikan Negara Korea Utara Yang Dirahasiakan

Fakta mengerikan Korea Utara. Negara Korea Utara terkenal sebagai negara tertutup yang dipimpin olej rezim yang otoriter. Di negara ini berbagai peraturan yang tidak masuk akan diterapkan dan tidak segan-segan menghukum warganya karena kesalahan kecil saja.

Fakta mengejutkan dari negara ini adalah warganya dilarang melihat media-media dari luar negeri dan media dalam negeri hanya menggambarkan bahwa Korea Utara adalah negara yang kuat dan makmur. Bahkan di luar negeri mereka ngabarkan seolah-olah Korea Utara adalah negara surga yang sejahtera dan sangat damai dalam satu kesatuan.

Namun jika memang benar seperti itu kemapa Korea Utara miskin? Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah fakta mengerikan dari negara Korea Utara.

Fakta Mengerikan Negara Korea Utara 



1. Sumber Penghasilan Yang Mengerikan


Sebagian besar pendapatan negara berasal dari penyediaan uang palsu 100 dolar Amerika, metamfetamin, viagra, dan rokok. Mereka juga menjual bagian-bagian rudal dan senjata ke kelompok-kelompok radikal dan negara-negara tertentu.

2. Kanibalisme Modern


Menurut PBB pada tahun 1990 lebih dari 2 juta warga meninggal karena praktik pertanian pemerintah yang dipertanyakan dan banjir alami. Bahkan belum lama ini Asia Press telah melaporkan terjadi kelaparan di provinsi pertanian utara dan selatan. Hal tersebut membuat beberapa orang memilih melakukan kanibalisme untuk bertahan hidup.

3. Para Penguasa Korea Utara


Dalam kurun waktu 70 tahun ini Korea Utara hanya pernah dipimpin oleh 3 orang penguasa otoriter dimana mereka adalah anak keturunan pemimpin sebelumnya. Termasuk Kim Jong Un yang menetintah Korea Utara sejak tahun 2011 menggantikan ayahnya yang sudah meninggal.

Walaupun setiap 5 tahun sekali diadakan pemilu untuk memilih pemimpin, nyatanya calon yang dipilih hanya satu yaitu Kim Jong Un sendiri. Disini tidak ada istilah golput karena golput dianggap melanggar hukum.

4. Diculik Untuk Membuat Film


Pada saat Korea Utara masih dipimpin oleh Kim Jong Il pernah menculih sutradara film dari Korea Selatan. Dia adalah Shin Shang-ok dan juga istrinya  Choe Eun-hu yang seorang aktris juga ikut diculik. Mereka diculik dan dipaksa untuk membuat film.

Tentu saja film ini penuh dengan pesan propagandan dan tidak memiliki unsur seni seperti film pada umumnya. Alasan lain kenapa mereka diculik adalah karena presiden Korea Utara saat itu Kim Jong-il sangat menyukai film. Termasuk film Rambo dan James Bond. Bahkan dia melakukan berbagai operasi rahasia dengan mempelajari film James Bond.

Namun akhirnya mereka bisa meloloskan diri dan kabur setelah ditahan selama 8 tahun. Selain mereka, banyak orang-orang dari negara Korea Selatan dan Jepang yang juga diculik untuk tujuan tertentu. Misalnya untuk mempelajari budaya dan kebiasaan mereka agar Korea Utara mudah saat melakukan operasi mata-mata.

5. Tes Nuklir dan Persenjataan


Walaupun peraturan internasional merang semua negara menggunakan senjata nuklir, Korea Selatan telah melakukan uji coba peledakan bom nuklir sebanyak 5 kali. Riset bom nuklir dimulai dari tahun 2006 dan pada tahun 2016 meledakan 1 bom yang disebut dengan bom hidrogen menurut media Korea Utara.

Meskipun begitu banyak ahli masih menolak klaim ini. Salah satu fakta mengerikan dari Korea Utara adalah tidak diketahuinya berapa banyak bom nuklir yang mereka miliki saat ini.

6. Jumlah Tentara


Menurut Departemen Luar Negeri Korea Utara memiliki 1,2 juta personil militer yang ditempatkan di Pyongyang dan perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sebagai perbandingan, Korea Utara memiliki 680.000 personil tentara dan Amerika Serikat memiliki personil tentara sebanyak 28.000 personil tentara yang ditempatkan di dekat perbatasan itu.

Di berbagai berita dan artikel, para pria Korea Selatan dibawah usia 60 tahun dipaksa bekerja sebagai tentara. Hal ini dilakukan untuk menambah personil tentara Korea Selatan dan menjadi alasan kenapa Korea Selatan memiliki sekitar 6 juta orang yang terpaksa menjadi tentara.

7. Catatan Luar Biasa Pemimpin Korea Selatan


Menurut laporan ayah Kim Jong Un dan pemimpin sebelumnya, Korea Utara telah melakukan berbagai prestasi luar biasa. Prestasi ini termasuk mencetak 11 hole-in-one saat melakukan pertandingan golf pertama kali dan melakukan 300 tembakan sempurna saat pertama kali dia bermain bowling.

8. Program Rudal Korea Utara


Program rudal Korea Utara pertama kali dikembangkan pada tahun 1970-an. Rudal Taepodong-2 dibuat dengan bantuan dari negara UNI Soviet. Ini adalah rudal jarak jauh yang bisa menjangkau sampai Amerika Serikat. Rudal jarak menengah lainnya telah diuji dengan menyerang Jepang.

9. Pembunuhan Politik


Pemerintah Malaysia mengumumkan telah terjadi pembunuhan saudara tiri tertua dari Kim Jong Un yang bernama Kim Jong Nam. Pembunuhan ini terjadi pada tanggal 13 Februari 2018 oleh dua wanita pembunuh di Bandara Kuala Lumpur. Kedua wanita pembunuh tersebut membunuh dengan menggunakan obat bius yang mematikan.

10. Kamp Konsentrasi


Korea Utara masih memiliki kamp konsentrasi yang diperkirakan digunakan untuk memenjarakan 150.000 sampai 200.000 orang. Orang-orang di kamp konsentrasi banyak yang menderita karena tidak adanya hak asasi manusia dan kamp yang dikelilingi oleh pagar listrik tegangan tinggi. Bahkan orang-orang yang telah dituduh melakukan kejahatan politik dimasukan ke kamp tahanan yang lebih buruk.

Kamp ini sering memenjarakan keluarga mereka sendiri yang melakukan kejahatan-kejahatan politik. Dimana 40% orang di kamp konsentrasi meninggal karena kekurangan gizi.

Itulah beberapa fakta mengerikan dari negara Korea Selatan yang Dirahasiakan dan ditutupi dari mata dunia. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....