20 Jembatan Paling Mengerikan Di Dunia Bagian 2

20 Jembatan Paling Mengerikan Di Dunia Bagian 2

Jembatan paling mengerikan di dunia. Di dunia ini terdapat berbagai macam hal yang tidak umum, salah satunya adalah jembatan. Di dunia ini ada beberapa jembatan yang tidak biasa karena untuk melintasi jembatan tersebut butuh nyali yang besar.

Artikel ini adalah lanjutan dari 20 Jembatan Paling Mengerikan Di Dunia Bagian 1.

Jembatan Paling Mengerikan Di Dunia 


Nah dibawah ini adalah jembatan paling menakutkan di dunia yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber.

11. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang



Ingin naik rollercoaster tetapi menggunakan mobil? Mungkin agan harus mencoba melintasi jembatan yang ada di Jepang ini. Dengan kemiringan 6,1% dan ketinggian 44 meter, jembatan ini memang terlihat menakutkan.

Jembatan ini dibangun pada tahun 1997 hingga 2004 diatas danau Nakaumi, menghubungkan Matsue di Prefektur Shimane dan Sakaiminato di Prefektur Tottori.


12. Jembatan Quepos, Kosta Rika



Dikenal sebagai Jembatan Kematian atau jembatan Oh My God, jembatan yang sangat sempit ini terletak di jalan dari Jaco ke Quepos di pantai Pasifik tengah Kosta Rika. Ini adalah salah satu  jembatan paling spektakuler di dunia.

Jembatan ini bagaikan sebuah jalan yang penuh jebakan dimana lantai yang terbuat dari papan kayu banyak yang keropos, berlubang, dan bisa runtuh sewaktu-waktu. Walaupun begitu masih banyak kendaraan seperi truk yang lewat dan masih bisa selamat. Namun jembatan ini termasuk jembatan paling mengerikan di dunia.

13. Jembatan Sunshine Skyway, Florida



Dibangun pada tahun 1987 untuk menggantikan yang hancur ketika sebuah kapal tanker besar bertabrakan dengan sebuah dermaga yang menewaskan 35 orang pada tahun 1980.

Setelah bencana, jembatan itu mempunyai banyak rumor buruk, diperburuk ketika dilaporkan bahwa sejak dibangun telah ada lebih dari 200 orang yang bunuh diri ditempat ini.

Jembatan ini memiliki bentuk yang cukup aneh dimana jembatan ini menanjak tinggi dan langsung menurun dengan curam. Jembatan Sunshine Skyway memiliki tinggi 131 meter dan panjang 366 meter. Dirancang oleh Figg & Muller Engineering Group dan dibangun oleh American Bridge Company, jembatan ini dianggap sebagai simbol dari Florida.


14. Puente de Ojuela, Meksiko



Puente de Ojuela atau Jembatan Ojuela adalah jembatan yang berada di bekas area tambang emas di Meksiko. Jembatan ini dulu digunakan untuk aktivitas tambang, nanun karena populer maka tempat ini sekarang menjadi area wisata.

Jembatan berbahaya ini memiliki panjang rentang utama 271,5 meter dan jarak antar tiang 315,5 meter. Jembatan Ojuela dirancang oleh Wilhelm Hildenbrand dan dibangun oleh perusahaan John A. Roebling Sons Company, New York pada tahun 1898. Pada tahun 1991 mulai dibuka untuk obyek wisata.


15. Jembatan Dewa, Huang Shang China



Jembatan Dewa atau The Bridge of Immortals adalah salah satu jembatan paling mengerikan yang berada di Huang Shang, China. Gambar diatas adalah sebuah jembatan yang menghubungkan dua buah bukit.


Jembatan kecil tersebut masih tidak begitu mematikan, yang lebih mengerikan adalah jalur itu sendiri yang merupakan papan kayu yang ada di pinggir tebing jurang tinggi dengan pegangan sebuah rantai. Jika terjatuh atau terpeleset maka sudah hampir dipastikan meninggal dunia. Namun ada beberapa bagian yang lumayan aman karena sudah ada pagar dan terbuat dari beton.

16. Montenegro Rainforest, Kosta Rika



Jembatan ini berada di atas hutan hujan yang lebat di Kosta Rika. Kita harus berhati-hati melangkah karena salah-salah kita bisa terjatuh karena papan yang sudah rapuh.

Jembatan gantung ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman unik bagi pengunjung. Tour jembatan ini disambung dengan jalan setapak sepanjang 2,5 km. Jembatan ini jumlahnya total ada 6, dan yang terpanjang panjangnya 300 meter.


17. Jembatan U Bein, Myanmar



Jembatan kayu yang berada di atas danau Taungthaman dan membentang sepanjang 1,2 km. Jembatan U Bein terbuat kayu jati termasuk bagian tiang panjangnya yang ditanam di dasar danau. Pembangunan dari jembatan dimulai ketika ibu kota berpindah dari Ava Raya ke Amarapura.

Jembatan kayu jati tertua di dunia ini mulai dibangun pada tahun 1849 dan selesai pada tahun 1851. Penamaan jembatan ini dengan U Bain didasarkan pada nama bupati yang membangu jembatan ini pada waktu itu.


18. Jembatan Storseisundet, Norwegia



Jika agan menyukai tantangan seakan terjatuh seperti saat naik rollercoaster, mungkin jembatan mengerikan di Norwegia ini wajib agan kunjungi. Jembatan mengerikan berbentuk unik ini menghubungkan semenanjung Romsdal dengan pulau Aver√ły. Jembatan Storseisundet adalah salah satu jembatan terpanjang dari deretan jembatan Atlanterhavsveien.

Jembatan ini memiliki total panjang 260 meter dengan rentang sepanjang 130 meter. Karena jembatan ini berada di kepulauan laut maka sangat rawan terjadi badai. Bahkan pembangunan jembatan ini membutuhkan waktu selama 6 tahun karena ganguan badai. Saat proses pembangunan tercatat telah terjadi 12 kali badai yang menghambat proses konstruksi.


19. Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia Utara



Jembatan tali ini memiliki tinggi 30 meter diatas bebatuan karang dan air laut. Memberikan sensasi tersendiri dengan goyangan jembatan dari tiupan angin pantai. Walaupun jembatan ini memberikan pemandangan laut dan pulau yang indah nyatanya banyak orang yang memilih pulang menggunakan kapal feri karena jembatan ini memang sangat mengerikan.

Jembatan yang memiliki panjang total 20 meter ini dibuka untuk umum pada tahun 2008. Kita bisa melewati jembatan ini dengan biaya tambahan saat berkunjung ke obyek wisata yang dikelola National Trust ini.


20. Jembatan Sungai Sidu, China



Jembatan mengerikan dari China ini memiliki panjang 1222 meter melintasi lembah Sungai Sidu. Jembatan ini dibangun dengan menghabiskan dana sekitar $100 juta dan dibuka untuk umum pada tanggal 15 November 2009.

Selain pemandangannya yang luar biasa, jembatan ini juga merupakan salah satu jembatan terkuat yang pernah dibangun manusia. Jembatan ini menggunakan konstruksi dari baja yang bisa bergoyang. Bahkan sempat memiliki gelar sebagai jembatan tertinggi di dunia tetapi pada tahun 2016 gelar ini direbut oleh jembatan Duge. Jembatan Sungai Sidu ini menghubungkan Shanghai dengan Chongqing.


Itulah beberapa jembatan paling mengerikan dan menakutkan di dunia. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment