10 Senjata Terbaik PUBG Mobile Paling Sakit

10 Senjata Terbaik PUBG Mobile Paling Sakit

Senjata terbaik PUBG Mobile paling sakit. Bagi agan yang sering bermain game pasti sudah tidak asing lagi dengan game PUBG Mobile. Game berjenis battle royale ini sekarang sedang sangat populer. Saya sendiri juga memainkan game ini dan ingin berbagi informasi tentang senjata terbaik di PUBG.

Namun perlu saya informasikan bahwa senjata terbaik PUBG Mobile ini tidak saya nilai secara mutlak berdasarkan satu faktor saja. Yang artinya saya tidak menilai senjata terbaik PUBG Mobile hanya berdasarkan damage saja. Karena jelas jika saya menilai senjata terbaik PUBG Mobile dari segi damage maka shotgun akan berada di posisi atas.

Jadi yang menjadi bahan pertimbangan saya menilai senjata terbaik PUBG Mobile adalah kemudahannya digunakan, kemudahan mencarinya, dan kecepatannya untuk membunuh musuh. Berikut ini adalah senjata PUBG Mobile terbaik menurut pengalaman saya bermain game PUBG Mobile.

Sejata Terbaik PUBG Mobile



1. M416


Alasan M416 menjadi senjata terbaik PUBG Mobile adalah karena kemudahan mencarinya, karena senjata ini tidak terlalu langka dan dapat dicari di tempat looting biasa. Amunisinya juga bertebaran dimana-mana, jadi tidak ada alasan kehabisan amunisi karena langka.

Walaupun damage nya tidak sebesar senjata DMR, tetap saja senjata ini sangat sakit. Belum lagi recoilnya yang termasuk sangat stabil membuat senjata ini sangat mudah digunakan baik untuk pertempuran jarak dekat maupun jarak menengah. Kita juga bisa melengkapinya dengan berbagai jenis item seperti grip, flash hider, scope, extended magazine, dan lain sebagainya.

Intinya jika kita ingin memilih senjata yang efektif untuk segala kondisi pertempuran maka M416 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Jika kita melihat para pro player bermain pasti mereka banyak yang menggunakan senjata jenis ini.

2. Scar L


Senjata Scar L juga termasuk senjata terbaik di PUBG Mobile. Menurut saya senjata ini hampir mirip dengan M416 dari segi recoil dan damage. Entah saya juga kurang paham kenapa orang-orang lebih menyukai M416 daripada Scar L. Padahal kalau menurut saya dua senjata ini sama saja, sama-sama enak dipakai.

Scar L juga memiliki amunisi yang sama dengan M416, yaitu peluru hijau. Saya rasa satu-satunya kelemahan dari senjata ini adalah damage turun apabila digunakan untuk menembak musuh yang jaraknya lebih dari 200 meter. Mungkin ini yang membuat para pemain PUBG Mobile masih lebih memilih M416 daripada Scar L. Oh iya satu lagi, saat ini Scar L maksimal hanya bisa diberi scope x6 saja.

3. UMP9


Entah kalian setuju atau tidak kalau UMP9 saya masukan sebagai senjata terbaik PUBG Mobile nomor 3. Menurut saya UMP9 adalah senjata PUBG Mobile terbaik bagi para pemain pemula yang belum terlalu paham menyusun sensitifitas dan cara mengendalikan recoil.

Jadi kesimpulannya UMP9 adalah senjata PUBG Mobile yang mudah digunakan, bahkan bagi para pemula sekalipun. Walaupun dari segi damage dan range masih kurang, namun recoil dan fire rate nya sangat bagus. UMP9 diberi scope Red Dot sudah sangat bagus untuk pertempuran jarak dekat dan menengah. Senjata dan amunisinya juga bertebaran dimana-mana, jadi sangat mudah untuk ditemukan.

4. DP-28


Mungkin banyak orang yang tidak menyukai senjata ini, selain modelnya yang kuno, waktu reload nya pun sangat lama. Ya itu sangat wajar karena senjata Machine Gun rata-rata memiliki waktu reload yang lama. Anggap saja itu satu kekurangan dari senjata ini.

Namun diluar itu senjata DP-28 termasuk senjata PUBG Mobile paling sakit dengan peluru kaliber 7,62 mm dan memiliki recoil yang sangat bagus. Malah hampir tidak memiliki recoil kalau menurut saya. Kapasitas pelurunya juga sangat banyak, yaitu mencapai 47 butir.

Dengan senjata ini kita bisa dengan mudah menghajar musuh dengan brutal. Kelebihannya adalah recoil yang sangat kecil, jarak yang lumayan jauh, damage besar, dan kapasitas peluru banyak.

5. AKM


AKM termasuk senjata PUBG Mobile terbaik dan paling banyak digunakan. Senjata ini termasuk senjata dengan damage terbesar. Jadi AKM adalah senjata PUBG Mobile paling sakit untuk kelas senapan serbu non air drop.

Senapan ini cukup populer digunakan di PUBG Mobile karena asuransinya yang bagus dan mudah ditemukan dimana-mana. Kekurangan dari senjata ini adalah recoilnya yang agak besar sehingga kurang cocok untuk pemain pemula.

6. M16A4


Senjata PUBG Mobile terbaik nomor 6 menurut saya adalah M16A4. Dari segi damage dan akurasi M16A4 tidak kalah dengan M416 dan Scar L, namun yang sangat disayangkan adalah senjata ini tidak bisa dibuat menjadi full automatic, sehingga jatuhnya menjadi semi automatic.

Full automatic sangat berguna saat pertempuran jarak dekat dan pertempuran terbuka karena peluru bisa keluar lebih cepat sehingga kita hanya perlu fokus mengatur aim saja. Namun overall senjata ini masih sangat efektif untuk membantai musuh dengan main TPP.

7. Groza


Senjata PUBG Mobile terbaik nomor 7 adalah Groza. Nah mungkin banyak yang tidak setuju kalau Groza saya tempatkan sebagai senjata PUBG Mobile terbaik nomor 7. Satu-satunya alasan kenapa saya memposisikan Groza di nomor 7 adalah karena senjata ini susah didapatkan, karena hanya bisa kita dapatkan melalui supply air drop dan dari rampasan musuh.

Namun dari segi kemampuan saya rasa Groza pantas disebut sebagai senjata terbaik PUBG Mobile jenis senapan serbu. Kaliber amunisi senjata ini menggunakan 7,62 mm dan memiliki fire rate yang sangat tinggi sehingga sangat unggul jika dipakai dalam pertempuran terbuka jarak dekat. Namun kita harus bisa mengendalikan recoilnya yang agak besar untuk ukuran senapan serbu.

8. AWM


Senapan sniper bolt action saya posisikan di rangking bawah karena bukan termasuk senjata utama, lebih tepatnya sebagai senjata pendamping senapan serbu atau DMR. Jadi hanya bisa dipakai untuk pertempuran jarak jauh dan menengah saja, kurang cocok untuk pertempuran jarak dekat dan terbuka.

Belum lagi senjata ini yang juga termasuk langka hanya bisa kita dapatkan melalui supply air drop dan amunisinya yang sangat langka. Dari segi damage, akurasi, dan jarak mungkin bisa dibilang ini senjata paling dewa, namun untuk fleksibilitas senjata ini kurang bagus.

9. UZI


UZI adalah rajanya senjata jarak dekat, tapi jangan sekali-sekali menggunakan UZI sebagai sejata utama apalagi saat-saat circle akhir. Karena kita hanya akan mati konyol. Jadi kesimpulannya UZI adalah senjata terbaik PUBG Mobile khusus untuk jarak dekat saja.

Hal ini karena UZI menggunakan amunisi kaleber 9mm yang lumayan sakit dan fire rate nya sangat cepat. Sehingga peluru yang ditembakan akan sangat cepat keluarnya. Kalau duel jarak dekat dengan musuh yang menggunakan senjata M416, Scar L dan sejenisnya kita akan menang dengan mudah. Dengan catatan aim kita tidak buruk.

10. MK 14


Senjata PUBG Mobile terbaik yang terakhir adalah MK 14. MK 14 adalah senjata jenis DMR atau semi sniper terbaik dengan damage paling sakit jika dibandingkan dengan senjata jenis DMR lain seperti SKS dan Mini 14. Kita tidak perlu membicarakan masalah recoil, karena semua jenis senjata DMR memiliki recoil yang besar.

Recoil yang besar juga sebanding dengan damage yang dihasilkan. Kita bisa membunuh musih hanya dengan 2-3 peluru saja. Jika dibandingkan dengan senjata sniper seperti KAR98 maka MK 14 ini jauh lebih unggul dari segi fire rate dan kapasitas magazin. Sayangnya senjata ini cukup susah didapatkan, karena hanya ada di supply air drop saja.

Itulah beberapa senjata PUBG Mobile terbaik pilihan saya berdasarkan pengalaman bermain. Memang agak susah memilih mana senjata PUBG Mobile yang terbaik karena senjata-senjata tersebut juga sangat kondisional tergantung keadaan pertempuran. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment