Cara Blokir Iklan Youtube Di Android Tanpa Root

Cara Blokir Iklan Youtube Di Android Tanpa Root

Cara blikir iklan Youtube di Android tanpa root. Youtube merupakan platform streaming video yang sangat populer. Kita bisa menonton klip musik, film, dan video-video lainnya secara gratis. Namun yang jadi masalah adalah di Youtube terdapat iklan yang diselipkan di video yang kita putar.

Tidak seperti iklan-iklan yang ada di website yang bisa kita blokir dengan mudah, cara memblokir iklan Youtube di Android akan lebih sulit karena Youtube berupa aplikasi yang tidak bisa kita otak atik. Namun ada satu aplikasi yang mampu untuk membokir iklan di Youtube, yaitu DNS66.

Bagaimana cara blokir iklan di Youtube Android dengan DNS66? Untuk bisa memblokir iklan di Youtube dengan DNS66 tentu saja kita perlu mempunyai file aplikasi DNS66 dulu. Silakan agan download aplikasi pemblokir iklan Youtube ini melalui link dibawah ini. Nanti akan saya jelaskan langkah-langkah penggunaanya.

Cara Blokir Iklan Youtube Di Android Tanpa Root


Penjelasa cara blokir iklan di Youtube ini akan saya bagi menjadi 3 bagian, yaitu:

  1. Proses instalasi aplikasi DNS66
  2. Melakukan pengaturan atau konfigurasi pada aplikasi DNS66
  3. Cara menggunakan aplikasi DNS66 untuk memblokir iklan Youtube

1. Cara Install Aplikasi DNS66


Diatas tadi saya sudah mencantumkan link download aplikasi dns66 yang akan kita gunakan untuk memblokir iklan di Youtube. Jadi saya anggap agan sudah mendownload dan mempunyai aplikasi tersebut.

Nah sekarang masuk ke proses instalasi aplikasinya. Pertama-tama berikan izin untuk memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Caranya adalah buka Pengaturan di smartphone Android agan, pilih bagian Keamanan, dan centang pada opsi Sumber tidak dikenal seperti pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya agan buka file aplikasi DNS66 yang sudah didownload tadi lalu install. Tunggu sampai prosesnya selesai.

2. Melakukan Konfigurasi Aplikasi DNS66


Jika kita menjalankan aplikasi DNS66 secara default maka agan tidak akan memblokir iklan di Youtube. Untuk bisa memblokir iklan di Youtube agan harus melakukan sedikit konfigurasi atau pengaturan.

Jalankan aplikasi DNS66 dan buka tab Start. Matikan fitur IPv6 support dan hidupkan fitur Watch connection. Agan bisa melihatnya seperti gambar dibawah ini.


Setelah fitur IPv6 support sudah dimatikan dan fitur Watch connection dihidupkan silakan agan pindah ke tab Host. Selanjutnya hidupkan Filter hosts dan hpHosts Ad & Tracking Server. Untuk lebih jelasnya agan bisa melihat gambar dibawah ini.


Setelah agan menghidupkan hp Hosts Ad & Tracking Server maka akan muncul gambar perisai di sampingnya. Selanjutnya agan pindah ke tab Start dan ketuk tombol Start dibawah. Nanti akan muncul notifikasi bahwa DNS66 akan memulai sever VPN seperti gambar dibawah ini, klik saja OK.


3. Menggunakan Aplikasi DNS66 Untuk Memblokir Iklan Youtube


Sebenarnya proses setup aplikasi DNS66 untuk memblokir iklan di Youtube sudah selesai, jadi sekarang langsung saja jalankan aplikasi Youtube dan mulai menonton video tanpa iklan. Sekarang iklan di Youtube agan sudah hilang karena diblokir oleh DNS66.

Jika ingin mematikan aplikasi DNS66 tinggal menekan tombol Stop di aplikasi DNS66. Dan jika ingin menggunakannya agan tinggal membuka aplikasi DNS66 dan tekan tombol Start. Agan tidak perlu melakukan pengaturan lagi pada host DNS66 karena pengaturan yang agan lakukan di awal sudah tersimpan.

Yang perlu diperhatikan, cara ini hanya bisa bekerja pada smartphone Android versi Lolipop keatas atau minimal versi Android 5.0. Sekian pembahasan tentang cara blokir iklan di Youtube Android tanpa root kali ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment