3 Pemendek Link Terbaik Gratis Bisa Custom (Shortener URL)

3 Pemendek Link Terbaik Gratis Bisa Custom (Shortener URL)

Daftar pemendek link terbaik gratis tanpa iklan, shortener URL terbaik yang bisa custom link secara bebas. Layanan pemendek link atau shorten URL sangatlah banyak, namun hanya ada beberapa yang memang benar-benar tanpa iklan dan bisa custom link.

Pemendek link ada berbagai jenis, bahkan ada pemendek link atau shortenerURL yang akan membayar kita saat ada orang yang membuka link tersebut. Pemendek link jenis ini bisa kita manfaatkan untuk penambah penghasilan sebenarnya. Shorten link tersebut bernama SafelinKu.

Pemendek URL atau shortener URL adalah suatu layanan yang fungsinya untuk memendekan suatu link atau URL agar lebih pendek dan mudah di hafal. Namun walaupun URL sudah pendek kadang tetap saja susah di hafal karena ekor pada URL tersebut masih acak. Misalnya kita memendekan suatu URL menjadi idb.com/HjkSC.

Memang benar bahwa link tersebut menjadi pendek, namun kita tetep saja akan susah dalam mengingatnya karena ekor URL tersebut atau pada bagian HjkSC terdiri dari huruf acak. Akan lebih mudah diingat lagi jika pemendek link atau shortener URL tersebut mempunyai fitur custom URL yang bisa merubah ekor URL tersebut sesuai dengan keinginan kita.

Misalnya yang awalnya tadi idb.com/HjkSC kita rubah atau custom menjadi idb.com/pemendek-link maka akan lebih mudah kita ingat. Untungnya ada beberapa layanan pemendek link gratis tanpa iklan yang mempunyai fitur custom URL seperti itu. Berikut ini adalah daftar pemendek link terbaik gratis tanpa iklan, shorten URL terbaik yang bisa custom link secara bebas.

Daftar Pemendek Link (Shorten URL) Gratis yang Bisa Custom



1. Bitly


Bit.ly merupakan sebuah layanan pemendek link nomor satu saat ini yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Kelebihan dari shortener link ini adalah gratis, tanpa iklan, langsung redirect, cepat, dan bisa custom URL.

Namun untuk bisa menikmati fitur custom URL kita harus daftar dulu. Agan tidak usah khawatir karena proses pendaftaran sangat mudah dan juga gratis. Kelebihan lain dari pemendek link ini adalah kita bisa melihat data analisis yang berisi informasi berapa banyak orang yang telah membuka link kita.

Layanan pemendek link yang berslogan "The Power of Link" ini berdiri pada tahun 2008 dengan nama perusahaan Bitly, Inc. dan berbasis di kota New York. Saking populernya layanan ini dalam sebulan mampu memperpendek 600 juta link dan pada bulan Agustus 2018 telah mencapai angka 37,5 miliar link yang telah dipendekan.

Sejak tahun 2017 Bitly sudah diakuisi oleh Spectrum Equity dengan harga sebesar $64 juta.

2. Tiny URL


Tiny URL juga merupakan layanan pemendek link yang tidak kalah populer dengan Bitly. Secara keseluruhan hampir sama dengan Bitly namun ada satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh Bitly. Untuk melakukan custom URL di Bitly kita perlu melakukan pendaftaran, namun di Tiny URL kita bisa langsung melakukan custom URL tanpa perlu melakukan pendaftaran.

Tiny URL merupakan salah satu layanan pemendek link terbaik dan terpercaya karena sudah beroperasi sejak tahun 2006. Sudah dipercaya melakukan pengalihan dan pemendekan link untuk lebih dari 260.000 perusahaan usaha, 14.700 lembaga pendidikan, dan 2.940 lembaga pemerintahan di seluruh dunia. Setiap bulannya Tiny URL mampu melakukan jutaan pemendekan link.

3. Bitdo


Bitdo adalah layanan pemendek link yang mudah dan fleksibel. Slogan dari salah satu shorten URL terbaik ini adalah memendekan link panjang menjadi pendek, mudah diingat, dan dibagikan.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kita hanya perlu mengunjungi websitenya, memasukan URL panjang dan langsung kita custom URL tersebut sesuai keinginan kita.

Dari segi fitur Bitdo sudah sangat bagus karena juga sudah dilengkapi dengan statistik, namun untuk bisa melihat statistik kita harus mendaftar dulu secara gratis.

Bitdo sudah dikembangkan sejak tahun 2012 oleh sebuah perusahaan perangkat lunak asal Brazil yang bernama Insite. Insite adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Sao Paulo, Brazil dan sudah berkecimpung di dunia teknologi sejak tahun 1996.

Dari ketiga layanan shorten link atau pemendek URL tersebut semuanya sudah sangat terpercaya sehingga agan bisa menggunakannya tanpa keraguan. Namun jika disuruh memilih mana yang lebih baik maka saya akan memilih Bitly sebagai shorten URL terbaik.

Alasannya yaitu karena semua orang sudah familiar dengan pemendek link ini dan sejauh ini server Bitly sangat bagus dan sangat jarang down. Untuk pemendek link yang lain saya sendiri belum terlalu tahu karena memang saya sendiri tidak terlalu sering menggunakannya. Namun sampai sekarang ketiga layanan pemendek link tersebut belum pernah ada masalah.

Itulah pembahasan singkat tentang web pemendek link terbaik yang menyediakan custom URL gratis. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment