5 Peraturan Negara Paling Aneh, Konyol, Dan Langka Di Dunia

5 Peraturan Negara Paling Aneh, Konyol, Dan Langka Di Dunia

Peraturan atau aturan paling aneh negara-negara di dunia sangat perlu kita ketahui apalagi kalau kita berencana traveling ke negara tersebut. Ada beberapa negara yang memiliki peraturan konyol dan aneh, namun ada pula negara yang mempunyai peraturan yang sangat ketat.

Sampai saat ini negara yang terkenal mempunyai peraruran terketat adalah Korea Utara, pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang fakta mengerikan negara Korea Utara yang dirahasiakan.

Di dunia ini sangat beragam kondisi kebudayaan dan masyarakatnya, sehingga terdapat berbagai peraturan-peraturan unik yang berbeda-beda di setiap negara. Kita juga tidak bisa menilai salah aturan-aturan tersebut hanya karena peraturan tersebut tidak diberlakukan di Indonesia.

Walaupun memang jika kita pikirkan banyak sekali peraturan-peraturan negara yang aneh dan konyol. Salah satu contohnya adalah jika kita berada di Perancis kita diperbolehkan untuk menikahi orang yang sudah meninggal dunia. Peraturan-peraturan aneh dan konyol juga banyak terdapat di negara-negara lain di seluruh dunia.

Peraturan Negara Paling Aneh, Konyol, dan Langka di Dunia



1. Dilarang Kentut di Hari Kamis - Florida, Amerika Serikat


Pada dasarnya kentut merupakan masalah pribadi dan tidak bisa ditahan jika memang waktunya untuk keluar. Namun di Florida masalah kentut menjadi urusan negara dan pemerintahan. Negara bagian Amerika Serikat yang mempunyai ibukota Tallahassee ini melarang keras yang para penduduknya untuk kentut di hari Kamis setelah jam 6 sore.

Alasan jelas dari peraturan aneh ini sampai sekarang belum diketahui. Namun banyak orang yang berasumsi bahwa peraturan ini ada kaitanya dengan peristiwa berdarah yang terjadi pada tahun 2015. Dimana ada seorang istri ditangkap di Saint Lucie karena menganiaya suaminya yang kentut di tempat tidur.

Dari sini dapat kita pahami mungkin peraturan aneh dan konyol ini dibuat agar kita tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

2. Ayam Dilarang Menyeberang Jalan - Georgia, Amerika Serikat 


Pemilik ayam akan diberikan hukuman apabila ayamnya sampai menyeberang jalan. Lagi-lagi peraturan aneh ini berada di negara bagian Amerika Serikat tepatnya Georgia. Di salah satu kota di Georgia yang bernama Quitman pemerintahnya menerapkan peraturan unik yang mengharamkan ayam atau unggas di jalan raya.

Jika ada ayam yang menyeberang jalan raya maka pemiliknya lah yang akan mendapatkan hukuman. Walaupun peraturan ini terkesan aneh namun ada alasan kuat kenapa diberlakukan peraturan ini. Tujuan dari perat ini adalah agar para pemilik ayam menjaga ayam-ayam mereka.

Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali kecelakaan-kecelakan di jalan raya yang melibatkan hewan peliharaan, termasuk ayam. Dengan banyaknya ayam yang berkeliaran di jalan raya tentu akan sangat membahayakan para pengendara kendaraan bermotor.

3. Halal Membunuh Suami yang Selingkuh - Hongkong


Urusan cinta memang bisa menimbulkan mala petaka, di negara manapun tidak ada wanita yang rela membagi suaminya dengan wanita lain. Sudah banyak terjadi kasus istri yang melabrak pelakor yang diduga selingkuh dengan suaminya. Mungkin kurang puas rasanya jika hanya mengata-ngatai atau hanya menamparnya saja.

Di Hongkong sang istri diperbolehkan membunuh suami atau instrinya sendiri jika memang terbukti melakukan selingkuh. Sungguh peraturan yang cukup membuat takut para suami yang ingin berselingkuh.

4. Dilarang Kehabisan Bensin - Jerman


Kehabisan bensin di jalan saat bepergian merupakan hal yang lumrah jika di Indonesia. Jika agan pernah mengalaminya pasti banyak orang yang akan membantu kita atau hanya sekedar memberi tahu tempat penjual bensin terdekat.

Namun jangan coba-coba melakukan hal ini di Jerman, karena jika kita ketahuan kehabisan bensin di tengah jalan maka kita harus siap-siap dihukum. Jadi jika agan sedang berkunjung di negara ini harus selalu memantau keadaan indikator bensin agan.

5. Dilarang Makan Permen Karet - Singapura


Negara yang masih bertetangga dengan kita ini juga mempunyai peraturan yang aneh. Jika kita mau berkunjung ke negara Singapura maka kita harus tau bahwa di negara ini orang-orang dilarang makan permen karet. Jika kita masih mengunyah permen karet maka masuk ke dalam kategori pelanggaran hukum.

Alasan dari diberlakukannya peraturan aneh ini adalah untuk menjaga kebersihan. Agar tidak terdapat sampah permen karet yang menempel di tempat-tempat umum. Namun peraturan ini tidak berlaku untuk permen karet pembersih gigi dan permen karet khusus perokok. Kedua jenis permen karet ini diperbolehkan dikonsumsi hanya saja tetap tidak boleh dibuang di tempat umum.

Itulah beberapa peraturan aneh dan konyol di negara-negara seluruh dunia. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment