Cara Melihat Pesan WhatsApp (WA) Yang Terhapus Lama Dan Baru

Cara Melihat Pesan WhatsApp (WA) Yang Terhapus Lama Dan Baru

Cara melihat pesan WA yang terhapus, cara melihat chat WA yang dihapus, cara membaca kembali pesan yang dihapus pada Whatsapp, cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi, cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama, cara mengembalikan chat wa yang terhapus sebelum di backup.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia dan dimiliki oleh Facebook. Pada WhatsApp ada sebuah fitur dimana kita bisa menghapus pesan yang telah kita kirim selama pesan tersebut dikirim belum ada satu jam.
cara melihat chat wa terhapus 
Fitur ini dapat kita gunakan baik itu dalam chat pibadi maupun chat grup, serta tersedia di WhatsApp versi Android, iOS, dan Windows. Saat pesan yang dikirim ke kita dihapus kembali oleh sang pengirim, nanti akan muncul keterangan bahwa pesan tersebut memang sudah dihapus. Sehingga kita tidak bisa melihat pesan chat WhatsApp yang sudah terhapus tersebut.
cara melihat chat wa terhapus 
Fitur hapus pesan di WhatsApp atau WA memang sangatlah berguna. Mengingat kita kadang mengirim pesan dengan ejaan yang salah atau kita telah mengirim pesan secara tidak sengaja. Namun jika kita menerima pemberitahuan pesan masuk dan ternyata sudah dihapus kadang bikin penasaran sekaligus jengkel.
cara melihat chat wa terhapus 
Namun masih ada cara yang bisa kita lakukan jika ingin melihat pesan chat WhatsApp yang sudah terhapus tersebut. Berikut ini adalah cara melihat pesan WA yang sudah terhapus.

Cara Melihat Pesan WhatsApp atau WA Yang Sudah Terhapus



1. Melihat Pesan WA yang Terhapus Lama Tanpa Aplikasi dengan WhatsApp Backup

cara melihat chat wa terhapus 
Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk melihat pesan WA yang sudah terhapus lama adalah memanfaatkan fitur WhatsApp Backup. Jadi jika kita tidak sengaja menghapus pesan obrolan secara tidak sengaja, kita masih bisa mengembalikannya. Namun dengan catatan pesan-pesan tersebut sudah terbackup.

Secara umum atau default, WhatsApp akan melakukan pencadangan pesan setiap jam 2 pagi. Kita dapat mengatur frekuensi waktu backup, mulai dari bulanan, mingguan, ataupun harian. Namun untuk keamanan pesan dan chat yang lebih baik, saya menyarankan untuk memilih frekuensi banckup pesan setiap hari.

Untuk melihat kembali pesan WA yang terhapus lama menggunakan WhatsApp Backup, kita bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Copot atau uninstall dulu aplikasi WhatsApp yang kita gunakan. Lalu pasang lagi aplikasi WhatsApp tersebut, bisa melalui Google Play Store ataupun dari yang lain.
  • Buka WhatsApp tersebut dan registrasi dengan nomor yang sama. Lakukan proses registrasi dan verifikasi sampai selesai.
  • Saat proses registrasi tersebut akan muncul pilihan untuk mengembalikan semua pesan, chat, dan obrolan dari file WhatsApp Backup. Tinggal kita pilih Restore, maka semua pesan WA yang terhapus lama akan kembali lagi dan kita bisa melihatnya.
cara melihat chat wa terhapus 

2. Melihat Pesan WA yang Terhapus Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

cara melihat chat wa terhapus 
Untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus, kita dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan kita untuk melihat pesan WA yang telah terhapus. Aplikasi ini menyimpan log pemberitahuan kita yang disimpan di register Notifikasi sistem Android.
cara melihat chat wa terhapus 
Namun kita harus memahami bahwa memberikan akses Notifikasi smartphone Android kita ke aplikasi pihak ketiga melibatkan risiko keamanan yang besar. Selain itu aplikasi ini mempunyai kemampuan yang sangat terbatas karena hanya menyimpan log pesan WhatsApp kita di bilah Notifikasi.
cara melihat chat wa terhapus 
Sehingga jika kita mematikan smartphone Android kita maka log pesan tersebut akan hilang. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat merekam log Notifikasi adalah Recent Notifications. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini gratis atau bisa juga mengunduhnya melalui link dibawah ini.

cara melihat chat wa terhapus 
Aplikasi ini akan merekam semua pemberitahuan yang muncul di smartphone Android kita, termasuk pesan-pesan WhatsApp yang masuk. Sehingga kita tetap bisa melihat pesan WA walaupun sudah dihapus.
cara melihat chat wa terhapus 
Kita tinggal memasang aplikasi tersebut, menjalankannya, dan memberikan hak akses. Nanti secara otomatis pesan WA akan terekam di dalam aplikasi ini. Cukup mudah bukan?
cara melihat chat wa terhapus 
Itulah beberapa cara melihat pesan WA yang terhapus lama tanpa aplikasi dan juga melihat pesan WhatsApp yang dihapus dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment