Kebaya Kutu Baru, Pakaian Menarik Tren Perempuan Indonesia

Kebaya Kutu Baru, Pakaian Menarik Tren Perempuan Indonesia

Kebaya Kutu Baru, pakaian tradisional perempuan yang cantik dan elegan. Kebaya merupakan baju khas Indonesia yang meski sudah ada sejak zaman dahulu tetapi tidak membuat perempuan-perempuan Indonesia bosan untuk memakainya.

Malah, yang terjadi adalah semakin banyak perempuan yang menginginkan memakai baju kebaya untuk ke acara-acara resmi seperti acara-acara pertemuan formal, acara pernikahan dan masih banyak lagi. Semakin bertambahnya waktu pula, kebaya tidak terlupakan oleh perempuan Indonesia melainkan membuatnya semakin dikenal dunia.

Sudah banyak sekali desainer perempuan Indonesia yang membuat baju kebaya menjadi dikenal oleh banyak orang bahkan diluar Indonesia. Nah saat ini, perempuan-perempuan asal Indonesia sedang senang memadupadankan baju kebaya dengan bawahan kutubaru agar terlihat semakin feminim dan juga manis.

Kebaya Kutu Baru

Meski memiliki tampilan yang sangat simple tetapi elegan ini memang cocok digabungkan dengan kebaya yang memiliki tampilan bermacam-macam seperti desain yang berkerah setali, lipatan yang sampai dada, belahan penutup muka baik secara langsung maupun menggunakan bef dengan peniti atau kancing.

Baju kebaya kutu baru menjadi tren terkini oleh remaja-remaja puteri Indonesia. Untuk kutu barunya sendiri, merupakan sebuah kain yang bertujuan untuk menghubungkan kedua lipatan kanan dan kiri dada pemakainya.

Katanya kutu baru adalah pakaian yang hanya dan sering dipakai oleh orang-orang Jawa. Namun, saat ini sudah hampir seluruh Indonesia akan menggunakan kutubaru pada acara-acara tertentu. Awalnya, para perempuan Indonesia tidak memakai kutu baru sebagai pelengkap kebaya, tetapi memakai kemben. Karena pemakaian kemben itu menyiksa orang yang tidak memiliki badan yang kurus.

Maka dari itu kemunculan kutubaru sangat membantu para pecinta kebaya karena cara pakainya yang mudah dan tidak menyiksa. Selain karena kemben menyiksa, alasan lain munculnya kutu baru adalah untuk nilai estetika dan juga kerapihan berpakaian. Tren baju kebaya kutu baru ini bahkan bisa sampai menjadi sebuah seragam suatu instansi pemerintahan karena kutu baru memiliki sifat yang universal, artinya bisa digunakan dalam keadaan apa pun.

Kamu juga harus tahu, bahan-bahan kebaya apa saja yang akan dipadukan dengan kutu baru. Pertama ada bahan brokat, bahan jenis ini memiliki banyak sekali variasi dan dekorasi. Keistimewaan dari bahan brokat adalah kebaya yang kamu gunakan menjadi terlihat lebih mewah. Maka tidak heran jika banyak yang memakai bahan ini untuk acara pernikahan, wisuda dan acara-acara resmi lainnya.

Ada pula kain dengan jenis bahan organdi. Berbeda dengan bahan brokat yang memiliki banyak variasi dan dekorasi, bahan organda ini memiliki tampilan yang lebih simple. Teksturnya yang lembut dan menghasilkan kilauan membuatmu menjadi tampil glamor. Bahan jenis ini sering digunakan baju kebaya kutu baru juga, lho! Jika kamu menyukai model baju yang mempunyai bentuk, jenis ini sangat cocok karena mampu mempertahankan bentuknya, apalagi dapat memunculkan efek bervolume pada bajumu.

Kain jenis organdi ini terdapat tersedia dalam bentuk yang polos dan juga yang memiliki motif. Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kesukaanmu. Motif-motif yang ada pada kain organdi ini pun banyak macamnya, jadi kamu bisa bebas memilih. Yang paling menyenangkan, baik yang polos maupun yang memiliki motif kain ini akan selalu terlihat elegan.

Itulah ulasan mengenai baju kebaya kutu baru yang harus kamu ketahui. Apalagi jika kamu seorang perempuan yang feminim dan menyukai hal-hal yang cantik. Dengan memakai baju kebaya yang dipadukan dengan Kutubaru akan membuatmu semakin cantik dan feminim.

Maka dari itu, setidaknya kamu wajib memiliki baju kebaya untuk acara-acara formalitas. Tunjukkan aura cantikmu dengan menggunakan kebaya yang dipadukan dengan kutu baru. Semoga artikel ini bermanfaat.
#CP
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment