10 Kota Paling Berbahaya Dan Banyak Pembunuhan

10 Kota Paling Berbahaya Dan Banyak Pembunuhan

Kota paling berbahaya di dunia, kota dengan jumlah pembunuhan paling banyak. Mungkin banyak orang yang ingin traveling atau jalan-jalan keluar negeri. Bahkan ada yang rutin liburan ke kota-kota wisata di seluruh dunia. Kota yang menjadi tujuan wisata kita umumnya adalah kota yang terkenal keindahan dan kemewaahannya.

Banyak yang berkunjung ke suatu kota karena memiliki alam yang indah. Namun apa jadinya jika kota yang akan kita kunjungi ternyata rawan kejahatan, sangat berbahaya, dan banyak terjadi pembunuhan? Tentunya hal tersebut bisa membahayakan diri kita dan merusah liburan kita.

Nah berikut ini adalah sepuluh kota di dunia yang paling berbahaya dan banyak terjadi kasus pembunuhan. Kota-kota ini alangkah baiknya kita hindari demi keselamatan diri kita sendiri.

Kota Paling Berbahaya di Dunia, Penuh Kejahatan dan Pembunuhan



1. Los Cabos, Meksiko



Tingkat pembunuhan adalah 111,33/100.000 atau setiap 100.000 orang, 111,33 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Kota Los Cabos di Meksiko adalah kota dengan resor yang indah. Tetapi memiliki sejumlah kasus pembunuhan dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah menjadikan dirinya sebagai kota paling berbahaya di dunia. Reputasinya sebagai kota pintu gerbang damai sekarang sudah tidak ada lagi. Para sindikat narkoba memainkan peran penting dalam mayoritas kejahan dan menjadikan kota ini menjadi sangat berbahaya.

Jumlah pembunuhan di kota Los Cabos meroket seiring berjalannya waktu. Sesuai perhitungan terbaru, tingkat pembunuhan adalah 111,33 per 1000.000 orang. Saat berkunjung ke pantai, bar, dan hotel, wisatawan tidak aman di kota paling mematikan ini. Jadi para wisatawan mancanegara telah memberikan nama julukan untuk pantai kota ini sebagai pantai pembunuh.

Pasir pantai di kota ini sudah bercampur dengan darah orang-orang korban pembunuhan, walaupun secara sekilas pasir di pantai ini terlihat biasa saja. Kekerasan di antara geng narkoba juga merupakan alasan utama meningkatnya angka kejahatan di kota. Kita mungki akan ngeri melihat jembatan di kota ini karena kita jika kurang beruntunf bisa melihat orang yang digantung disana.

Organisasi kriminal dan kasus pembunuhan sudah menjadi pengisi berita harian di kota Los Cabos. Pembunuhan yang ditargetkan selalu terjadi di kota. Meskipun keindahan kota ini menakjubkan, namun kita harus selalu waspada jika berada di kota ini. Karena dikota ini nyanwa sudah seperti tidak ada harganya.

2. Caracas, Venezuela



Tingkat pembunuhan adalah 111,19/100.000 atau setiap 100.000 orang, 111,19 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Caracas adalah kota paling berbahaya kedua di dunia, kota ini berada di Venezuela. Penduduk kota ini mayoritas mengelompok di dekat pantai di bawah gunung Avila. Dengan iklim dan budaya yang unik, Caracas adalah kota paling berbahaya di Venezuela.

Faktor dasar penyebabnya adalah ketidakstabilan politik dan kekurangan bahan makanan. Penggunaan ponsel di tempat umum akan membuat orang berisiko dirampas karena tingkat pencopetan juga tinggi di Caracas. Tanggal pembunuhan di kota ini adalah 111,19 dari 100.000.

Kekurangan bahan pangan atau ketidakstabilan ekomomi menjadi faktor utama tingginya tingkat kejahatan dan pembunuhan. Orang rela membunuh hanya demi makanan. Saking berbahayanya bahkan para orang militer disini sampai dihimbau untuk tidak keluar malam di kota.

Selama masa kepresidenan Hugo Chavez, laporan kejahatan meningkat secara dramatis. Daerah kumuh dan tempat-tempat padat penduduk melaporkan lebih banyak kejahatan di kota. Bagaimanapun, warga yang tidak resmi terdaftar sebagai penduduk ikut berpartisipasi dalam berbagai tindak kejahatan seperti penyelundupan. Korupsi dan perdagangan narkoba adalah faktor lain di balik ketidakstabilan keamanan di kota.

3. Acapulco, Meksiko 



Tingkat pembunuhan adalah 106,63/100.000 atau setiap 100.000 orang, 106,63 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Acapulco adalah kota pelabuhan utama di wilayah pantai Pasifik Meksiko. Teluk yang sempurna dan cuaca yang hangat adalah aset penting di kota ini. Namun, kota ini telah mendapat predikat sebagai kota ketiga paling berbahaya di dunia. Tingkat pembunuhan di kota ini adalah 106,63 per 100.000 orang.

Resor kota telah mencatatkan dirinya dalam daftar tempat berbahaya dalam beberapa tahun terakhir. Gunung dan panorama yang indah adalah hal paling menarik dari kota ini. Dulu kota Acapulco adalah permata pantai Meksiko. Tetapi meningkatnya jumlah kejahatan dan perdagangan narkoba menjadikan kota ini tempat yang sangat berisiko untuk didatangi.

Kejayaan kota ini sekarang hanya menjadi sejarah masa lalu. Orang-orang sekarang sudah tidak aman lagi berada di kota. Pembunuhan seorang blogger yang melaporkan tentang kejahatan terorganisir di kota itu sendiri menunjukkan seberapa kuat geng kejahatan di kota Acapulco. Perampokan, perampasan, dan perang narkoba sudah menjadi hal biasa di kota ini.

Pemandangan kota di malam hari memang menarik, namun jika kita berada disana lebih baik jangan keluar saat malam hari. Ini bukan masalah indah atau tidak, namun ini masalah nyawa. Mau bagaimanapun yang namanya keselamatan tetap menjadi yang utama.

4. Natal, Brasil



Tingkat pembunuhan adalah 102,56/100.000 atau setiap 100.000 orang, 102,56 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Kota Natal terletak di pantai samudra Atlantik Brasil. Daya tarik kota ini meliputi pantai yang indah, tempat bersejarah, dan pusat perbelanjaan. Kota ini memang menarik, namun juga sekaligus berbahaya. Pantai yang indah sudah biasa menjadi tempat perampokan dan pembunuhan.

Turis di pantai ini telah melaporkan mengalami banyak kasus kejahatan. Para perampok di kota akan mengincar orang-orang yang memiliki kamera dan hal-hal berharga. Dalam beberapa kasus terburuk, perampokan juga disertain dengan todongan senjata api. Bagi para pelancong di kota Natal, berjalan dalam kelompok dengan pemandu wisata pria dari tempat itu akan menjadi ide yang lebih baik.

Petugas polisi juga sering mengganggu orang-orang karena inging mendapat uang suap dari mereka. Tingkat pembunuhan di kota ini adalah 102,56 per 100.000 orang. Brasil memecahkan rekor pembunuhannya, jumlah ini juga termasuk kematian tahanan di tangan petugas polisi. Jumlah pemerkosaan dan pembunuhan wanita juga meningkat belakangan ini.

5. Tijuana, Meksiko



Tingkat pembunuhan adalah 100,77/100.000 atau setiap 100.000 orang, 100,77 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Tijuana adalah salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Meksiko. Ini adalah kota perbatasan yang paling banyak dikunjungi di dunia. Untuk merasakan budaya Meksiko, banyak orang menyeberangi perbatasan setiap hari untuk ke kota. Kehidupan malam, kafe-kafe keren, dan restoran menambah keindahan kota.

Namun, masyarakat kota sadar akan bahayanya. Departemen Luar Negeri AS telah mengambil tindakan terkait dengan kejahatan kekerasan di kota. Meskipun kota itu adalah tempat yang lebih aman pada tahun-tahun yang lalu, sekarang situasinya telah banyak berubah. Kota itu menjadi titik kejahatan di Meksiko.

Tempat-tempat umum dan tempat-tempat wisata yang indah adalah tempat operasi para pencopet. Kota ini juga menjadi tempat untuk perdagangan manusia dan pembunuhan geng narkoba. Fakta paling penting tentang kota ini adalah tingkat pembunuhan yang lebih tinggi yaitu 100,77 per 100.000 orang.

Angka ini terus meningkat seiring dengan terjadinya perang geng narkoba, dan jumlah kejahatan lain juga terus meningkat. Perebutan kekuasaan di jalanan juga menjadi alasan di balik meningkatnya jumlah pembunuhan. Kota ini bertindak sebagai pasar untuk perdagangan obat - obatan seperti kokain, heroin, metamfetamin, dan ganja.

6. La Paz, Meksiko



Tingkat pembunuhan adalah 100,77/100.000 atau setiap 100.000 orang, 100,77 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

La Paz adalah salah satu kota utama Meksiko. Kota kecil tapi menawan ini terkenal karena pemandangan dan wisata alamnya. Alam yang uniknya menjadikan olahraga alam di kota ini menjadi pariwisata utama. Tetapi kota pesisir di Meksiko ini dilaporkan terjadi sejumlah kejahatan dalam jumlah besar.

La Paz tumbuh sebagai kota yang berbahaya untuk dikunjungi, dan para wisatawan sekarang banyak yang terganggu saat mengunjungi lokasi-lokasi di kota. Barang berharga di mobil atau kamar hotel rentan terhadap pencurian. Perang narkoba dan pembunuhan adalah insiden yang biasa terdengar di kota. Tingkat pembunuhan orang di kota ini adalah 84,79 per 100.000 orang.

La Paz adalah salah satu di antara 5 kota yang sangat tidak dianjurkan untuk dikunjungi, hal ini disampaikan oleh Departemen Amerika Serikat. Pantai-pantai yang menakjubkan dan keanekaragaman hayati yang indah tidak berarti bahwa kota tersebut aman dikunjungi.

7. Fortaleza, Brasil



Tingkat pembunuhan adalah 83,48/100.000 atau setiap 100.000 orang, 83,48 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Fortaleza adalah kota pesisir di Brasil. Kota ini terkenal karena kehidupan budaya dan aspek sejarah yang ada di sana. Kota-kota besar di Brasil memang menunjukkan banyak kejahatan dan masalah kekerasan. Pihak berwenang telah melakukan kampanya untuk mengendalikan masalah di kota. Tapi tetap saja, kota-kota seperti Fortaleza ada dalam daftar kota-kota paling berbahaya di dunia.

Kota-kota pantai dan berbagai tempat wisata kota selalu menjadi fokus daya tarik. Sayangnya, ada beberapa fakta tersembunyi tentang kota yang menakjubkan ini. Jumlah tingkat pembunuhan di kota pinggiran itu sendiri memberi alarm merah bagi para pelancong.

Kota metropolis yang berada di pesisir ini juga memiliki banyak kasus pencurian di fasilitas transportasi umum. Kasus-kasus perampokan biasanya berasal dari orang-orang yang menunggu bus di halte. Tempat-tempat di kota tidak lagi aman yang mencakup bar, klub, dan ruang pesta. Lingkungan utara Fortaleza adalah tempat paling berbahaya untuk dikunjungi.

8. Ciudad Victoria, Meksiko



Tingkat pembunuhan adalah 83,32/100.000 atau setiap 100.000 orang, 83,32 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Ciudad Victoria terletak di bagian timur laut negara bagian Meksiko. Kota ini adalah salah satu kota paling berbahaya di dunia. Sebuah kota yang selalu ada insiden kekerasan dalam jumlah banyak setiap hari. Tingkat pembunuhan di Ciudad Victoria adalah 83,32 dari 100.000 orang. Pembunuhan geng narkoba memegang peranan penting dalam hal ini.

Anggota berbagai kelompok kriminal terlibat dalam baku tembak dan pertumpahan darah di kota. Bahkan insiden penembakan juga terjadi di kantor polisi. Para wisatawan diminta untuk menghindari kota karena masalah keamanan. Para geng di kota tersebut telah beberapa kali menyerang wisatawan asing. Negara-negara perbatasan kota secara besar-besaran terlibat dalam penyelundupan ilegal.

9. Ciudad Guayana, Venezuela



Tingkat pembunuhan adalah 80,28/100.000 atau setiap 100.000 orang, 80,28 diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Ciudad Guayana adalah kota pelabuhan di Bolivia Venezuela. Daya tarik utama kota ini meliputi taman nasional dan air terjun yang indah. Selama beberapa tahun terakhir ini orang-orang harus lebih berhati-hati saat bepergian ke kota ini. Tentu saja karena masalah keamanan yang sangat rawan.

Venezuela dilaporkan sedang mengalami stabilitas ekonomi yang kurang, dan orang-orang menderita kemiskinan di sebagian besar wilayah. Sehingga berjalan di malam hari dan membawa barang-barang berharga adalah suatu tindakan yang sangat berbahaya. Tingkat pembunuhan di negara ini dilaporkan 80,28 per 100.000 orang.

Hal lain adalah petugas kepolisian di kota yang tidak sepenuhnya dapat dipercaya. Wilayah-wilayah yang lebih dekat ke Kolombia menampung banyak penjual narkoba dan perdagangan manusia. Cara terbaik adalah menghindari wilayah kota ini. Menggunakan ponsel atau kamera di depan umum tampaknya merupakan ide yang buruk. Semua kekerasan di kota ini menjadikannya salah satu tempat paling berbahaya di dunia.

10. Belem, Brasil



Tingkat pembunuhan adalah 71 38/100.000 atau setiap 100.000 orang, 71,38diantaranya menjadi korban pembunuhan.

Portugis mendirikan kota ini pada tahun 1916. Belem terkenal dengan pemerintahan kolonial dan kedekatannya dengan sungai Amazon. Kota ini memainkan peran penting sebagai tujuan wisata alam utama.

Terlepas dari ini, kebenaran pahit tentang kota adalah kehadirannya dalam daftar negara paling berbahaya di dunia. Laporan tingkat pembunuhan dan beberapa kejahatan bertindak sebagai bukti untuk fakta ini. Dari total populasi, tingkat pembunuhan per 100.000 orang adalah 71,38. Jumlah insiden kekerasan di kota ini telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Para wisatawan yang datang ke sana untuk menikmati kota juga kadang merasakan pengalaman pencurian dan penjambretan. Selalu disarankan untuk tidak menyimpan barang-barang berharga dalam perjalanan ke kota. Kota ini berbatasan dengan wilayah Peru, Kolombia, dan Bolivia.

Distribusi kokain dan obat-obatan juga menjadi sebagai alasan di balik tingkat kekerasan kota yang tinggi. Penduduk terbiasa terlibat dalam pembunuhan geng narkoba dan kasus pembunuhan lainnya. Sulit dipercaya bahwa kota dengan tempat-tempat bersejarah ini dikenal dengan label kota penuh kekerasan di dunia.

Itulah beberapa kota paling berbahaya di dunia, kota dengan jumlah pembunuhan paling banyak. Kota-kota ini malah seperti sarang para penjahat. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Terimakasih, artikelya sangat menarik,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2JmA3tA

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....