Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Di Google Chrome PC

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Di Google Chrome PC

Cara menghilangkan iklan di Google Chrome PC, cara menghilangkan pop up di Google Chrome Windows, cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di PC.

Google Chrome adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan di PC atau komputer Windows. Namun saat kita mengakses internet menggunakan Google Chrome, kita sering menemui iklan pop up yang tiba-tiba muncul. Iklan-iklan pop up tersebut muncul secara tiba-tiba dan sangat menjengkelkan.

Tidak jarang iklan pop up yang muncul mengandung virus malware yang menginfeksi komputer kita. Namun untungnya Google Chrome menyediakan pengaturan khusus untuk mengendalikan munculnya iklan pop up dan bisa menghilangkan iklan iklan pop up yang tiba-tiba muncul.

Nah kali ini saya akan memberikan pembahasan tentang cara menghilangkan iklan pop up di Google Chrome, membuat daftar pengecualian, dan pemindaian malware.

Untuk browser Google Chrome 73 keatas sudah memiliki pengaturan khusus untuk memblokir dan menghilangkan iklan pop up. Jadi cara terbaik untuk bisa memblokir iklan pop up secara maksimal adalah update program Google Chrome kita ke versi terbaru.

Di bagian adress bar atau tempat URL Google Chrome, kita masukan chrome://settings/help dan jalankan proses update jika bisa di update. Untuk melakukan pemblokiran terhadap iklan pop up di Google Chrome sebenarnya tidak terlalu sulit. Kita hanya perlu mengakses fitur dasarnya saja.
  1. Pilih Settings pada Menu di Google Chrome.
  2. Cari "Pop".
  3. Klik Site Settings.
  4. Klik Pop-ups and redirects.
  5. Pilih pilihan Pop-ups menjadi Blocked atau hapus pada bagian pengecualian 

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up dengan Mengaktifkan Fitur Pemblokir Pop Up


Langkah 1


Klik menu Google Chrome di bagian sudut kanan atas, dan klik pilihan Settings.


Langkah 2


Pada kolom Search di menu Settings, kita cari dengan kata kunci 'pop'.


Langkah 3


Klik pada bagian Site Settings.


Langkah 4


Pada bagian bawah Pop-ups and redirects seharusnya tertulis keterangan Blocked. Namun jika tertulis keterangan Allowed, berarti kita harus mematikannya secara manual. Caranya kita klik pada pilihan Pop-ups and redirects.


Langkah 5


Pada bagian kiri ada tombol berwarna biru, matikan saja dengan cara di klik.


Hapus Daftar Website yang Diizinkan Memunculkan iklan Pop Up


Langkah 1


Lakukan langkah 1 sampai 4 pada petunjuk diatas.

Langkah 2


Scroll kebawah sampai menemukan pilihan bernama Allow. Nanti disitu akan terdapat beberapa website yang diizinkan memunculkan Pop Up. Klik pada ikon titik tiga.


Langkah 3


Pilih Remove untuk menghapus website tersebut dari daftar.


Langkah 4


Ulangi langkah diatas sampai semua website yang tidak kita inginkan terhapus dari daftar.

Cara Memindai Komputer dari Malware untuk Menghilangkan Pop Up


Cara pertama untuk menghilangkan iklan pop up yang tiba-tiba muncul adalah dengan melakukan pemindaian virus malware di komputer atau PC kita. Karena tidak semua iklan pop up berasal dari browser, bisa saja dari virus malware berjenis adware yang masuk ke komputer kita.

Cara untuk menghilangkan virus malware cukup mudah,  kita hanya perlu memasang program anti malware dan menjalankannya. Namun jika agan belum bisa, agan bisa mengunjungi artikel saya dibawah ini:

Cara Mengetahui Suatu Website Mengandung Virus atau Tidak


Selain kita melakukan pemblokiran pop up dan melakukan pembersihan virus malware di komputer, kita juga harus hati-hati. Jangan sampai website yang akan kita kunjungi ternyata mengandung virus malware yang berbahaya. Cara untuk mendeteksinya kita bisa menggunakan layanan scan virus online.

Kita hanya perlu memasukan URL website yang akan kita kunjungi dan nanti akan langsung dipindai oleh website scanner tersebut. Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang situs layanan scan virus online terbaik yang bisa agan coba.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan virus pop up yang tiba-tiba muncul di Google Chrome. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment