10 Pulau Tempat Wisata Yunani Paling Indah, Cocok Untuk Bulan Madu

10 Pulau Tempat Wisata Yunani Paling Indah, Cocok Untuk Bulan Madu

Pulau wisata Yunani paling indah, tempat wisata Yunani terbaik untuk liburan dan bulan madu. Yunani merupakan sebuah negara kecil yang memiliki keindahan luar biasa yang sering menjadi tujuan wisata favorit.

Selain itu Yunani adalah sebuah negara yang memiliki sejarah kebudayaan yang sangat kaya, oleh karena itu selain menawarkan wisata alam yang indah, negara ini juga menawarkan wisata budaya dan sejarah yang sangat bagus.

Jika kita mendengarkan nama Yunani, yang pertama kali muncul dipikiran kita mungkin adalah nama dewa-dewa Yunani dan juga pulau Santorini yang terkenal keindahannya. Namun kekayaan dari Yunani tidak hanya itu saja, masih banyak pulau-pulau lain yang tidak kalah indah dan juga menjadi tujuan para wisatawan di seluruh dunia.

Nah, berikut ini adalah 10 pulau di Yunani yang sangat indah dan menjadi tujuan wisata yang populer. Bagi agan yang memang suka traveling wajib mengunjungi pulau-pulau ini baik untuk wisata bersama keluarga atau untuk bulan madu.

Pulau Paling Indah di Yunani, Cocok Untuk Bulan Madu dan Berlibur


1. Pulau Santorini



Tidak diragukan lagi Santorini adalah pulau Yunani yang paling populer dan paling indah. Dengan pemandangan luar biasa, matahari terbenam yang menakjubkan, desa-desa yang indah, pantai yang indah, dan situs arkeologi yang menakjubkan, Santorini menarik ribuan pengunjung setiap tahun dari seluruh dunia.

Pada pandangan pertama, kita akan langsung jatuh cinta dengan ibukota Santorini, Fira. Tebing tinggi kota yang mengesankan ini berjajar rumah-rumah yang indah dan bercat putih. Kota ini juga mencakup gereja-gereja berkubah biru dan bangunan-bangunan indah lainnya. kita juga dapat menemukan restoran kecil, kafe, dan apartemen di Fira.

Seperti ibu kota Fira, kota Oia yang terletak di bagian barat laut Santorini terkenal dengan rumah-rumah bercat putih dan alun-alun kecil. Kota ini berisi labirin jalan-jalan sempit. Berjalan di sepanjang jalan ini adalah cara terbaik untuk menjelajahi kota. Oia juga merupakan tempat terbaik di Santorini untuk menyaksikan matahari terbenam.

Terdapat sejumlah pantai menakjubkan dengan air sebening kristal dan pasir merah, putih, dan hitam. Pantai Katamari yang terletak di bagian Tenggara adalah pantai paling populer di Santorini. Pasir hitam pantai ini memanjang lebih dari 1 mil dan airnya juga sangat jernih.

Pantai Kamari juga menawarkan sejumlah restoran, bar, dan toko untuk para pengunjung. Pantai Merah, Perissa, Perivolos, Vlychada, dan Agios Georgios adalah pantai populer lainnya di Santorini. Kita dapat menikmati banyak kegiatan di pantai-pantai ini termasuk berjalan, berenang, berlayar, kayak, menyelam, dan snorkeling.

Kita juga dapat mengunjungi kaldera Santorini di laut Andes Selatan. Ini jelas merupakan salah satu keajaiban alam paling menakjubkan di dunia. Kaldera ini dibentuk oleh ledakan vulkanik lebih dari 3600 tahun yang lalu. Tempat indah ini juga dikelilingi oleh tebing tinggi. Kaldera ini paling indah dilihat dari kota Fira, Oia, dan Imerovigli.

Sebagian besar restoran di Santorini berjejer di tebing tinggi untuk menawarkan pemandangan kaldera dan laut yang indah. Restoran-restoran ini juga menawarkan makanan lezat untuk kita, termasuk anggur Santorini juga terkenal di seluruh dunia. Pulau ini menjadi rumah bagi beberapa rumah produksi anggur terbaik di dunia.


2. Pulau Crete



Terletak di Laut Aegean Selatan, Crete adalah Pulau terbesar di Yunani. Dengan gunung-gunung yang mengesankan, lembah-lembah yang indah, pantai-pantai indah, sejarah yang kaya, dan orang-orang lokal yang ramah, kota ini adalah salah satu tujuan wisata utama di Yunani.

Garis pantai Crete membentang lebih dari 650 mil dengan ratusan pantai yang menakjubkan. Pantai Balos yang terletak di kota Chania adalah pantai paling menakjubkan di Crete. Pantai Balos terkenal dengan perairannya yang biru kehijauan, hamparan pasir putih yang lembut dan keindahan alam yang memukau. Ini adalah tempat yang ideal untuk snorkeling. Pantai Elafonissi, Pantai Vai, Pantai Falassarna, dan Pantai Preveli adalah pantai populer lainnya di Pulau Crete.

Kunjungi juga pegunungan putih yang di bagian barat Pulau Crete. Pegunungan ini juga dikenal sebagai Lefka Ori. Mereka menyebutnya 'gunung putih' karena sampai musim semi mereka tertutup salju tebal dan di musim kemarau puncaknya muncul dalam warna putih. Pachnes setinggi 2453 meter adalah puncak tertinggi Lefka Ori. Terlepas dari pemandangan yang indah, pegunungan putih adalah tempat yang ideal untuk hiking.

Diantara 50 ngarai pegunungan putih yang menakjubkan, yang paling terkenal adalah ngarai Samaria. Dengan total panjang 11 mil, ini adalah ngarai terpanjang di Eropa. Beberapa bagian dari ngarai Samaria sangat sempit, yang paling terkenal di antara mereka dikenal sebagai 'Iron Gates'atau Gerbang Besi di mana ngarai hanya selebar 4 meter dan naik hingga ketinggian 300 meter. Ini benar-benar surga bagi para penyuka hiking karena memiliki pemandangan menakjubkan.

Kunjungi juga Cretaquarium yang terletak di dekat kota Gournes. Kita akan melihat lebih dari 250 spesies laut yang menakjubkan di sini. Di sana kita juga dapat menonton film dokumenter dan berpartisipasi dalam seminar dan pidato tentang ekosistem laut.


3. Pulau Zakynthos



Tidak diragukan lagi, pantai Navagio yang indah dan menakjubkan adalah daya tarik paling populer di Pulau Zakynthos . Pantai ini terkenal dengan perairannya yang biru jernih dan pasir keemasan. Dikelilingi oleh tebing batu kapur yang tinggi, pantai ini hanya dapat dicapai dengan perahu. Pantai Navagio juga disebut sebagai pantai kapal karam karena ada bangkai kapal bernama 'Panagiotis' yang diyakini ditinggalkan oleh para perompak.

Kunjungi juga pulau Marathonissi yang terletak di Laganas Bay. Pulau ini juga dikenal sebagai Pulau Kura-Kura karena bentuknya yang seperti kura-kura. Pulau ini tidak memiliki penduduk dan dapat dicapai dengan speed boat. Ada dua pantai indah di Pulau kura-kura. Yang satu adalah pantai berkerikil dan yang satunya berpasir. Kita dapat berjemur, berenang, hiking, dan snorkeling di pantai-pantai ini.

Teluk Porto Limnionas dekat desa Agios Leon juga sangat indah bagaikan surga. Ini adalah teluk yang indah di antara tebing. Dengan air biru jernih yang sejuk, tempat ini ideal untuk berenang dan menyelam. Melalui perairan yang jernih, kita dapat menjelajahi beberapa gua bawah laut di situs tersebut

Gua biru di sepanjang pantai Northwest adalah salah satu keajaiban alam paling indah dari Pulau Zakynthos. Mereka dihiasi dengan sinar refleksi seperti listrik oleh air biru di dalamnya. Gua biru hanya bisa dicapai dengan perahu.

Terdapat juga desa Bochali yang menghadap ke laut yang indah. Desa ini memiliki sejumlah restoran tempat kita menikmati hidangan Yunani yang lezat. Pemandangan teluk di desa ini pada malam hari sungguh menakjubkan.

Dengan banyaknya klub, bar, dan restoran, kita dapat menikmati kehidupan malam yang meriah di Pulau Zakynthos. Banyak resor wisata di seluruh pulau juga menawarkan pub dan disko untuk para wisatawan.


4. Pulau Rhodes



Pulau Rhodes Yunani terkenal karena sejarahnya yang kaya, reruntuhan kuno, desa-desa kecil yang inda, dan pantai yang  indah.

Istana Grand Master adalah daya tarik paling populer dari kota tua Rhodes. Istana yang menakjubkan ini dibangun oleh Ksatria Saint John di abad ke-14. Total ada 158 kamar, semua dihiasi dengan kelereng warna-warni yang indah.

Kita juga bisa mengunjungi museum arkeologi Rhodes untuk melihat koleksi artefak kuno yang digali dari situs arkeologi di seluruh pulau. Lembah kupu-kupu di bagian barat pulau Rhodes adalah cagar alam yang luar biasa yang harus kita kunjungi. Ini adalah lembah hijau subur yang indah.

Dari Juni hingga September, pengunjung berduyun-duyun ke lembah ini untuk melihat ribuan kupu-kupu spesies Quadripunctaria Poda. Berjalan di sepanjang jalan sempit untuk merasakan lingkungan lembah yang sejuk dan tenang ini. Sambil berjalan, kita juga akan melihat air terjun kecil dan sungai.

Kunjungi juga desa Lindos yang cantik yang dibangun di atas bukit. Kita dapat melihat banyak rumah bercat putih indah di sepanjang lereng bukit. kita dapat menjelajahi desa ini melalui jalan beraspal yang agak sempit. Di atas, ada sebuah akropolis kuno yang menghadap ke desa. Di sana kita akan menemukan banyak peninggalan arkeologi dari masa lalu.

Untuk bersantai dan menikmati snorkeling terbaik, kita bisa memilih pergi ke teluk St Paul di desa Lindos. Teluk indah ini memiliki air jernih sebening kristal. Selain snorkeling, kita juga bisa naik perahu dari bawah kaca di teluk ini.


5. Pulau Kefalonia



Kefalonia adalah Pulau Yunani terbesar di Laut Ionia. Dengan gunung-gunung besar, pemandangan yang istimewa, pantai yang indah, biara-biara yang menakjubkan, dan orang-orang yang ramah, Kefalonia adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Yunani.

Gua bawah tanah dengan panjang 3,5 kilometer dan lebar 40 meter yang ada di Melissani adalah salah satu objek wisata paling populer di Pulau Kefalonia. Ada juga danau yang indah di dalam gua tersebut. Danau sedalam 25-30 meter ini memiliki air berwarna biru jernih, menciptakan ilusi pantulan cahaya yang indah ketika sinar matahari masuk melalui lubang di atas gua. Kita dapat melakukan perjalanan dengan perahu ke situs yang luar biasa indah ini. Di dalam gua, kita  dapat melihat formasi stalaktit yang menakjubkan.

Kefalonia juga merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati kayak laut. Perairan Pulau yang tenang dan jernih ini menawarkan pengalaman berkayak yang unik bagi kita . Kita akan melihat sejumlah pantai terpencil dan susunan gua jika bermain kayak di pulau ini.

Perairan Kefalonia yang jernih juga menjadikannya sebagai tujuan terbaik untuk scuba diving. Ada beberapa lokasi pusat penyelaman di pulau ini. Jika kita  tidak memiliki lisensi menyelam, kita  bisa mendapatkannya dari pusat diving di sini. Saat menyelam, kita akan melihat dunia bawah laut Kefalonia yang menakjubkan.

Kunjungi pantai Myrtos yang spektakuler di Bagian Barat Laut Kefalonia. Dikelilingi oleh batu kapur bermetamorfosis yang memukau, pantai ini memiliki perairan biru jernih yang cerah dan hamparan kerikil putih yang halus. Ini adalah salah satu pantai yang paling banyak difoto di Eropa.


6. Pulau Mykonos



Terletak di Barat Daya dari daratan Yunani, Pulau Mykonos terkenal karena pantainya yang indah, desa-desa yang indah, kehidupan malam yang semarak, wisata alam, dan beragam hal menarik lainnya.

Kincir angin adalah salah satu tempat paling terkenal di Pulau Mykonos. Dari 16 kincir angin Mykonos, 7 diantaranya terletak di perbukitan kota Chora. Benar-benar pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat dan difoto. Pemandangan kincir angin akan terlihat sangat menakjubkan saat matahari sedang terbit.

Kunjungi juga kota kecil Venesia yang indah. Kita akan melihat rumah-rumah abad pertengahan yang unik, yang terletak di tepi laut biru. Pemandangan laut dari kota ini sangat menakjubkan. Di sana kita juga dapat menemukan banyak bar dan restoran. Little Venice juga dikenal sebagai tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam.

Mykonos adalah rumah dari banyak gereja yang bersejarah. Yang paling menakjubkan adalah gereja Panagia Paraportiani yang terletak di kota Mykonos. Gereja yang indah dan bercat putih ini dibangun antara abad ke 15 dan 17. Gereja Panagia Paraportiani sebenarnya berisi 5 gereja yang berbeda, empat gereja berada di lantai dasar dan berada satu di tingkat atas.

Mykonos memiliki lebih dari 25 pantai spektakuler dengan perairan bersih dan jernih. Dengan sejumlah bar, klub, dan restoran yang luar biasa, pantai-pantai ini adalah tempat yang bagus untuk pesta malam. Pantai Elia, Lia, Kalo Livadi, dan Platis Gialos adalah beberapa pantai terkenal di Mykonos.


7. Pulau Corfu



Tidak hanya terkenal karena keindahan pantainya, pulau Corfu di Yunani terkenal dengan keanekaragaman budaya yang kaya, situs bersejarah, dan keindahan alamnya.

Kota tua Corfu adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang berisi dua benteng Venesia yang megah. Kota yang menakjubkan ini memiliki labirin jalan-jalan sempit. Esplanade, salah satu alun-alun pertemuan publik terbesar di Eropa juga terletak di dalam kota ini. Kita juga dapat menemukan banyak koleksi temuan arkeologi di museum arkeologi kota Corfu.

Pulau ini benar-benar surga bagi para penyuka hiking karena memiliki jalur sepanjang 136 mil. Menawarkan pemandangan tersembunyi di Pulau ini termasuk hutan lebat, tebing tinggi, dan lembah sungai.

Ada 57 pantai spektakuler di Pulau Corfu. Selain perairannya yang jernih dan hamparan pasir yang luas, pantai-pantai ini juga menawarkan banyak wisata olahraga air untuk para pengunjung. Paleokastritsa, Agios gordios, Glyfada, Myrtiotissa, dan Nissaki adalah beberapa pantai populer di Corfu.


8. Pulau Lefkada



Pulau Lefkada terletak di Yunani Barat terkenal dengan pantai yang indah, situs sejarah, desa-desa, dan biara-biara indah nya.

Lefkada adalah rumah bagi 21 pantai berpasir yang spektakuler. Pantai-pantai ini jelas merupakan salah satu pantai Mediterania yang paling indah. Selain pemandangannya yang indah, pantai-pantai Lefkada menyediakan banyak kegiatan bagi para pengunjung. Pantai Porto Katsiki yang terletak 42,7 km sebelah barat kota Lefkada adalah pantai paling populer di pulau itu.

Pantai Porto Katsiki adalah pantai yang terawat dengan baik yang dikelilingi oleh tebing tinggi dan tumbuh-tumbuhan yang subur, sehingga cocok untuk liburan keluarga. Egremni, Kathisma, Agios Ioannis dan Mylos adalah pantai-pantai indah lainnya di Pulau Lefkada.

Jangan lupa kunjungi juga kastil megah Agia Mavra  yang dibangun kembali pada abad ke-14 oleh penguasa Sisilia Loannis Orsini. Kastil ini adalah salah satu arsitektur benteng terbaik. Kastil Agia Mavra yang menakjubkan ini dikelilingi oleh dua laguna.

Air terjun Dimosari di kota Nydri adalah objek wisata yang wajib dikunjungi di Pulau Lefkada. Jalan setapak ke kaki air terjun ini sangat indah. Debit aliran akan air turun di musim panas. Tetapi tetap saja banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berenang di air terjun ini.


9. Pulau Elafonisos



Elafonisos adalah Pulau kecil yang terletak di barat daya pulau Crete yang terkenal. Pulau ini hanya memiliki luas 7,7 mil persegi.

Pantai berpasir dengan air biru kehijauan adalah daya tarik utama pulau Elafonisi. Pantai Simos yang terletak di bagian selatan pulau adalah yang paling terkenal karena memiliki air yang sangat tenang dan jernih serta pasir berwarna keemasan. Lefki, Kologeras, Kontogoni dan Sarakiniko adalah pantai-pantai indah lainnya di pulau itu.

Elafonisi juga merupakan salah satu tempat terbaik di Yunani untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan.


10. Pulau Symi



Kota indah yang dibangun di perbukitan di sekitar pelabuhan Gialos adalah daya tarik utama dari pulau Symi. Di sana kita dapat melihat rumah-rumah penuh warna dan sejumlah gereja yang indah. Pemandangan kota terbaik bisa kita lihat dari kapal.

Kunjungi juga biara Panormitis di bagian selatan pulau. Biara yang luar biasa ini dibangun kembali pada abad ke-15 dan didedikasikan untuk Malaikat Tertinggi Michael. Biara memiliki lingkungan yang sangat damai dan dindingnya dihiasi dengan lukisan-lukisan dari kekaisaran Bizantium.

Pulau Symi adalah rumah bagi pantai-pantai yang indah dengan perairan jernih. Nos, Emborios, dan Pedi adalah beberapa pantai paling populer di pulau Symi. Kepulauan ini adalah tempat yang sempurna untuk relaksasi, berjalan, berenang, dan kegiatan rekreasi lainnya.

Naik perahu adalah cara terbaik untuk berkeliling Pulau. Jika kita tidak menyukai perahu, kita dapat menyewa motor atau sepeda di pulau.


Itulah beberapa pulau wisata Yunani paling indah dan terbaik, wajib dikunjungi untuk wisata dan bulan madu. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment