Pantai Tak Berombak Maros, Wisata Kuliner Terbaik di Sulawesi Selatan

Pantai Tak Berombak Maros, Wisata Kuliner Terbaik di Sulawesi Selatan

Pantai Tak Berombak Maros, wisata kuliner terbaik dari Maros, Sulawesi Selatan. Jika kita kebetulan sedang bermalam di Maros, kita bisa mampir ke Pantai Tak Berombak Maros atau yang biasa disebut PTB Maros. Kita tidak perlu khawatir, karena tempat ini bukanlah pantai yang sesungguhnya karena hanya berupa waduk atau kolam.

Dahulu tempat ini hanyalah sebuah waduk tak terurus yang sama sekali tidak menarik. Hanya para pemancing yang menghabiskan waktunya disini. Namun semuanya berubah saat pak bupati Maros, Ir. H. Hatta Rahman mempunyai ide untuk membuat tampat wisata baru. Akhirnya beliau memindahkan para PKL di Pantai Tak Berombak Maros dan merawatnya lagi hingga terlihat bagus.


Pantai Tak Berombak Maros, Tempat Wisata Kuliner Malam Sulawesi Selatan



Saat ini Pantai Tak Berombak Maros sudah menjadi tujuan wisata kuliner yang terkenal dan menjadi poros ekonomi di Maros. Para pedagang dan penduduk lokal banyak diuntungkan karena membuka peluang usaha yang besar. Apa saja hal menarik yang ada di Pantai Tak Berombak Maros?

1. Bisa Menikmati Makanan dan Minuman Enak


Sebagai tujuan wisata kuliner, sudah pasti makanan dan minuman sangatlah berlimpah. Kita bisa menemukan berbagai hidangan lokal dari Maros maupun dari daerah lain di Indonesia. Kita tidak perlu khawatir dengan makanan disini, karena Pantai Tak Berombak Maros merupan tempat untuk memuaskan lidah.

Tinggal kita pilih saja makanan yang kita suka, mulai dari nasi goreng, pisang coklat, roti bakar, ayam bakar, coto makassar, sop konro, bakso, pangsit, dan lain-lain. Untuk minuman kita bisa memilih jus buah, kopi, coklat, teh, minuman bersoda, dan masih banyak lagi. Semuanya lengkap, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

Setelah memesan makanan kita bisa langsung menunggu di tempat duduk sambil ngobrol dan menikmati suasana semarak di Pantai Tak Berombak Maros. Dari segi harga makanan dan minuman disini tergolong murah, jadi tidak perlu khawatir akan menguras dompet. Daftar harga makanan juga sudah tertera dengan jelas di daftar menu.


2. Tempat Ngobrol dan Nonkrong yang Asik


Saat malam tiba dan kita ingin mencari udara segar, kita bisa berkunjung ke Pantai Tak Berombak Maros bersama teman, keluarga, atau pacar. Kita bisa ngombrol-ngobrol santai sambil memikmati pemandangan. Kita juga bisa sambil mengerjakan tugas sekolah disini. Pikiran kita akan lebih fresh dan bisa diajak untuk berfikir dengan mudah.

Meja-meja tempat duduk sudah berjajar rapi disini, tinggal kita memilih tempat dan memesan makanan. Setelah itu kita bisa nongkrong dan ngobrol sampai puas, sampai pukul 02.00 dini hari pun tidak masalah jika mata kita masih kuat.


3. Terdapat Hutan Kota yang Sejuk


Jika kita datang di Pantai Tak Berombak Maros pada siang hari, tentu warung-warung kuliner akan tutup. Tetapi tidak perlu khawatir, disamping waduk ada sebuah kawasan hutan kota yang sejuk. Walaupun hanya hutan kota, tempat ini cukup bagus kita gunakan sebagai tempat refreshing bersama kerabat atau keluarga.

Ditambah lagi hutan kota ini mempunyai fasilitas olahraga yang bisa kita pakai tanpa perlu membayar. Pada malam hari hutan kota ini akan tampak indah dengan lampu yang menyala diatara pepohonan. Setiap pohon juga memiliki nama yang ditempel, sehingga bisa menjadi sarana untuk belajar bagi anak-anak.

4. Taman Turukale


Taman Turikale adalah sebuah lokasi yang terletak di depan waduk Pantai Tak Berombak Maros. Taman ini isinya adalah bangku-bangku dan gazebo yang bisa kita pakai untuk nongkrong. Taman ini cukup bagus sehingga cocok dijadikan tempat foto-foto Instagram ala anak jaman sekarang.

5. Tempat Memancing yang Bagus


Banyak orang dan organisasi yang menebar benih ikan di waduk Pantai Tak Berombak Maros. Sehingga banyak sekali jenis ikan yang berada disini. Kita bebas untuk Memancingnya dan tidak dipungut biaya sedikitpun. Bagi agan yang menyukai kegiatan memancing, tempat ini cocok.dipilih sebagai spot memancing yang potensial.

Itulah hal menarik dari wisata kuliner Pantai Tak Berombak Maros di Sulawesi Selatan. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Komentar bebas tapi sopan. Jangan menyinggung SARA ya gan....