7 Aplikasi Equalizer Terbaik Untuk Android 2019

7 Aplikasi Equalizer Terbaik Untuk Android 2019

Aplikasi equalizer Android terbaik. Aplikasi equalizer adalah sebuah aplikasi berjenis utility yang berfungsi untuk mengatur output suara yang dikeluarkan oleh speaker Android. Dimana aplikasi equalizer erat kaitannya dengan musik.

Dimana fungsi dari aplikasi equalizer adalah untuk mengatur agar suara musik dari smartphone Android bisa lebih enak didengarkan dan disesuaikan dengan selera musik kita. Aplikasi equalizer terbaik di Android mampu membuat suara musik yang dikeluarkan menjadi sangat nyaman didengarkan.

Baca juga: 6 Software Audio Mixer, Equalizer, Dan Surround Sound PC Terbaik

Hal ini disebabkan karena pengaturan mixing suara seperti bass, treble, echo, dan lainnya di atur dengan frekuensi yang pas. Bahkan jika kita menguasai teknik mixing audio maka kita bisa menciptakan efek-efek khusus pada musik yang dikeluarkan.

Misalnya bisa merubah suara musik seperti berada di dalam ruangan, seperti live konser di indoor, live konser di outdoor, nuansa klasik, dan lain sebagainya. Walaupun terlihat seperti seperti tidak penting namun sejatinya aplikasi equalizer di Android sangatlah berguna. Sekarang siapa yang tidak pernah menikmati musik melalui Android?.

Musik di Android bahkan sudah bisa merubah kebiasaan hidup manusia yang sebelumnya suka menggunakan kaset berubah menjadi lebih memilih menggunakan smartphone Android yang lebih praktis. Kita dapat mendengarkan musik dimana saja tanpa perlu repot membawa tape yang besar.

Kita juga tidak perlu membeli kepingan kaset CD yang rentan rusak, cukup mengunduh file lagu di Internet secara gratis. Musik menjadi suatu media hiburan dan untuk mengatasi stres yang efektif. Dengan mendengarkan musik bisa membuat pikiran kita rileks, tenang, dan tentunya tidak kesepian.

Baca juga: 14 Situs Download Musik Legal dan Gratis Terbaik

Aplikasi pemutar musik dan juga layanan streaming musik di Android juga sudah banyak. Namun sayangnya ada beberapa yang tidak mempunyai fitur equalizer. Padahal fitur equalizer dalam aplikasi pemutar musik sangatlah penting. Jadi mau tidak mau kita harus memasang aplikasi equalizer secara manual di smartphone Android.

Aplikasi Equalizer Android Terbaik 



1. Equaliser & Bass Booster


Aplikasi Equaliser & Bass Booster di Google Play Store memiliki review yang lumayan baik, bahkan menjadi salah satu aplikasi equalizer terbaik. Aplikasi equalizer ini secara umum sama seperti aplikasi equalizer pada umumnya yang berfungsi untuk mengatur audio. Namun ada satu perbedaan yaitu aplikasi ini mampu meningkatkan frekuensi bass pada musik sehingga lebih mantap saat kita dengarkan.

Aplikasi equaliser ini secara default sudah dibekali dengan 5 preset suara yang memiliki karekter yang berbeda. Kita dapat memilih salah satu dari preset tersebut, namun jika kurang pas kita bisa membuat preset baru sesuai dengan keinginan kita. Equaliser & Bass Booster juga dapat berjalan dengan baik pada sebagian besar aplikasi pemutar musik populer di Android.


2. 10 Band Equalizer


10 Band Equalizer adalah salah satu aplikasi equalizer terbaik di Android dimana penggunaannya sudah sangat banyak. Seperti namanya, 10 Band Equalizer memang menyediakan 10 band preset yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Selain berupa tool utility, 10 Band Equalizer juga bisa kita gunakan sebagai aplikasi pemutar musik sehingga tidak perlu menggunakan pemutar musik dan tool equalizer yang terpisah.


3. Equalizer FX


Equalizer FX adalah salah satu aplikasi equalizer Android terbaik yang memiliki desain clean, memiliki banyak fitur, dan juga canggih. Equalizer FX bisa menjadi pilihan aplikasi equalizer terbaik untuk mengolah audio musik di smartphone Android kita, karena aplikasi ini juga menyediakan 5 band yang dapat kita gunakan.

Selain itu masih ada fitur-fitur istimewa lain seperti bass booster untuk meningkatkan bass, fitur visualisasi, dan fitur enhancer yang berfungsi untuk meningkatkan suara sehingga lebih nyaring.


4. Music Equalizer


Music Equalizer adalah salah satu aplikasi equalizer Android terbaik yang memiliki tampilan antarmuka dan fitur-fiturnya yang bagus. Sama seperti aplikasi equalizer lain di Android, Music Equalizer juga mempunyai fitur pengontrol Equalizer 5 Band, Bass Booster, dan memiliki lebih dari sepuluh preset equalizer.

Selain itu aplikasi Music Equalizer ini juga menyediakan mode Virtualizer yang memberikan hasil suara headphone yang lebih baik. Jadi, Music Equalizer adalah aplikasi Equalizer terbaik yang layak untuk kita coba.


5. Music Volume EQ


Music Volume EQ adalah salah satu aplikasi equalizer terbaik di Android dan memiliki peringkat yang lumayan tinggi di Google Play Store. Salah satu keunggulan dari aplikasi equalizer ini adalah bisa digunakan pada semua versi Android. Pihak pengembang juga mengatakan bahwa Music Volume EQ juga kompatibel dengan hampir semua aplikasi pemutar media di Android.

Music Volume EQ hadir dengan lima band Equalizer yang bisa kita pilih serta sembilan preset audio yang berbeda-beda.


6. Neutralizer


Neutralizer adalah salah satu aplikasi Equalizer Android bagus. Aplikasi ini tidak terlalu menyediakan fitur secara lengkap, namun secara otomatis akan mengatur preset audio secara otomatis sesuai apa yang kita suka. Pads proees konfigurasi Neutralizer akan meminta kita untuk mengatur suara dan frekuensi lain, berdasarkan data itu secara otomatis Neutralizer akan menyesuaikan sendiri. Dari segi tampilan, aplikasi Neutralizer memiliki desain yang cukup elegan.


7. BlackPlayer Music Player


BlackPlayer Music Player adalah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik yang tersedia di Google Play Store yang dapat kita gunakan saat ini. Keunggulan dari BlackPlayer Music Player adalah  memiliki dukungan untuk berbagai jenis format file audio dan menyediakan equalizer 5 band dengan banyak preset. Bukan hanya Equalizer, tetapi BlackPlayer Music Player juga menyediakan 3D Surround Virtualizer dan amplifier untuk pengalaman mendengarkan audio yang lebih baik.


Itulah beberapa aplikasi equalizer Android terbaik gratis yang bisa kira coba. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment