Wisata Budaya, 7 Pasar Terapung Terbaik di Bangkok Thailand

Wisata Budaya, 7 Pasar Terapung Terbaik di Bangkok Thailand

Kita di Indonesia sudah familiar dengan keberadaan Pasar Terapung dan kita dapat menemuinya di daerah Kalimantan. Namun tahukah agan bahwa pasar terapung juga ada di luar negeri?

Pasar Terapung ternyata sejak dari dulu sudah menjadi budaya negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Thailand. Di negara Thailand khususnya di kota Bangkok masih sering kita jumpai keberadaan Pasar Terapung. Dimana Pasar Terapung ini merupakan salah satu daya tarik wisata di kota Bangkok, Thailand.

Di Bangkok yang notabene sebuah kota besar di Thailand, budaya Pasar Terapung masih ada sampai saat ini. Walaupun sekarang para pedagang di Pasar Terapung banyak yang memilih membuka toko permanen di darat, tetapi jumlah Pasar Terapung di Bangkok masih cukup banyak.

Walaupun sebagian besar lokasi Pasar Terapung tidak berada di pusat kota, namun kita dapat mengunjunginya dengan mudah karena tidak berada jauh dari Bangkok. Akses jalan ke tempat-tempat Pasar Terapung juga sudah bagus.

Jadi jika kita ingin menghabiskan waktu dan berwisata di kota Bangkok, Thailand tidak perlu khawatir. Mungkin yang sedikit kita khawatirkan ketika kita berwisata ke luar negeri adalah masalah tempat menginap yang harganya mahal. Setiap malam bisa merogoh kantong sampai berjuta-juta.

Namun ternyata anggapan tersebut tidaklah benar. Kita hanya perlu mencari hotel di Bangkok, kita bisa mencari hotel dengan pelayanan yang baik dan tentu saja mempunyai harga yang murah melalui Pegipegi. Salah satu hotel di Bangkok yang murah dengan fasilitas dan pelayanan yang bagus adalah D&D Inn Khaosan.

Harga kamar permalam di hotel D&D Inn Khaosan hanya kisaran 300 ribuan saja. Hotel ini sangat recommended untuk para traveler karena harga kamarnya yang murah, fasilitas bagus, dekat dengan bar, dan juga dekat dengan banyak tempat wisata di Bangkok, Thailand.

Walaupun D&D Inn Khaosan bukan merupakan hotel mewah, namun kamar tidur dan kamar mandi di hotel ini sangat bersih. Namun jika kita ingin beristirahat tanpa gangguan, kita bisa memilih kamar yang jauh dari jalanan agar tidak berisik. Di sekitar hotel terdapat banyak penjual makanan dan pakaian. Makanan disini banyak kok yang halal, jadi bagi para umat muslim tidak perlu khawatir.

Wisata Pasar Terapung Terbaik di Bangkok, Thailand


1. Pasar Terapung Khlong Lat Mayom



Khlong Lat Mayom adalah salah satu Pasar Terapung terbaik di Bangkok yang letaknya hanya 20 Km dari pusat kota Bangkok, Thailand. Tempat ini tidak terlalu besar, tidak sebesar Damnoen Saduak, namun inilah yang membuatnya menarik. Kita dapat mengetahui budaya dan kebiasaan dari masyarakat Bangkok dalam hal kegiatan jual beli.

Kita juga bisa menemukan makanan enak di Pasar Terapung Khlong Lat Mayom, yang terkenal adalah ikan gabus atau snakehead dan udang.

Alamat: 15 30/1 Rd Bang Ramat, Bang Ramat, Taling Chan, Bangkok 10170, Thailand

2. Pasar Terapung Bang Nam Pheung



Bang Nam Pheung adalah sebuah Pasar Terapung besar yang cukup terkenal dikalangan para wisatawan di Bangkok. Pasar Terapung ini mirip seperti Khlong Lat Mayom dan terletak di daerah pinggiran.

Mengunjungi Bang Nam Pheung adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu di Bangkok sambil menikmati makanan khas Thailand dengan harga yang murah. Makanan yang dijual di sini sangat beragam, pesanlah beberapa mangkok.

Salah satu barang yang dijual di tempat ini adalah buah gac. Buah gac merupakan buah langka yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya. Bahkan bisa mengurangi sel kanker. Jika di Indonesia kita bisa mendapatkannya di daerah Gunungkidul.

Alamat: Bua Bueng Phatthana, Bang Kobua, Distrik Phra Pradaeng, Samut Prakan 10130, Thailand.

3. Pasar Terapung Taling Chan



Pasar Terapung Taling Chan terletak beberapa kilometer dari pusat kota Bangkok. Walaupun Pasar Terapung ini cukup terkenal, namun tidak terlalu penuh sesak dengan pengunjung. Di Pasar Terapung ini kita bisa berbelanja, berburu kuliner, melakukan pijat, dan tentu saja melihat kebudayaan disini.

Saat berkunjung ke tempat ini, akan sangat rugi jika kita tidak membawa kamera. Karena kita harus mengabadikan kehidupan penuh warna di tempat ini dan menyimpannya dalam sebuah foto. Daya tarik utama dari pasar ini adalah seputar makanan khas Thailand, pembibitan tanaman, dan pijatan.

Alamat: 300 Soi Chak Phra 17, Khwaeng Khlong Chak Phra, Khet Taling Chan, Krung Thep Maha Nakhon 10170, Thailand.

4. Pasar Terapung Damnoen Saduak



Salah satu Pasar Terapung paling terkenal di kota Bangkok adalah Pasar Terapung Damnoen Saduak. Ini adalah sebuah Pasar Terapung besar yang menopang kehidupan daerah sekitarnya. Pasar Terapung Damnoen Saduak terletak sekitar 80 kilometer dari ibukota provinsi Ratchaburi.

Karena sangat terkenal, Pasar Terapung ini setiap harinya selalu penuh dengan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bagi agan yang mencari tempat untuk bersantai mungkin Pasar Terapung ini kurang cocok karena terlalu ramai.

Alamat: 9 Tambon Damnoen Saduak, Amphoe Damnoen Saduak, Chang Wat Ratchaburi 70130, Thailand.

5. Pasar Terapung Amphawa



Selain Damnoen Saduak, ada Pasar Terapung lain di Bangkok yang tidak kalah terkenal. Pasar Terapung ini bernama Amphawa dan terletak sekitar 50 kilometer dari pusat kota. Pasar Terapung ini cukup menarik banyak wisatawan luar negeri untuk datang le Thailand.

Daya tarik utama dari Pasar Terapung ini adalah kuliner makanan laut dan tempat-tempat belanja mewah. Kita juga bisa mengikuti tur menjelajahi sungai dengan perahu melalui jalur sungai disini.

Alamat: Distrik Amphawa, Provinsi Samut Songkhram.

6. Pasar Terapung Tha Kha



Jangan lupa kunjungi provinsi Samut Songkhram untuk berkeliling melihat Pasar Terapung Tha Kha. Seperti di Pasar Terapung Amphawa, kita dapat bertemu dengan banyak penduduk lokal dan wisatawan. Makanan adalah daya tarik utama seperti pada sebagian besar Pasar Terapung lain di Thailand.

Ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati masakan lokal dan bersantai menikmati suasana pasar. Kita dapat mencapai lokasi ini dalam waktu 1 jam dari pusat kota Bangkok, Thailand.

Alamat: Tha Kha, Distrik Amphawa, Samut Songkhram 75110, Thailand.

7. Pasar Terapung Bangkhla



Pasar Terapung Bangkhla jaraknya cukup jauh dari pusat kota Bangkok, jaraknya adalah kurang lebih 100 kilometer. Jarak yang lumayan jauh tersebut membuat banyak wisatawan tidak mengunjunginya, sehingga hal tersebut malah membuat Pssar Terapung ini suasananya lebih tenang dan lebih otentik.

Yang jelas jika kita mengunjungi Pasar Terapung ini akan mendapatkan rasa yang masih asri, tenang, khas pedesaan, kulturnya masih murni, suasananya santai, suasana pantai, dan kita dapat menikmati berbagai jenis makanan khas laut. Dari beberapa Pasar Terapung yang saya sebutkan diatas maka Pasar Terapung Bangkhla sangat saya rekomendasikan jika agan menginginkan suasana Pasar Terapung yang masih asli dan perjalanan yang tidak terlupakan.

Alamat: Thetsaban Phatthana 1 Alley, Bang Khla, Distrik Bang Khla, Chachoengsao 24110, Thailand.

Itulah beberapa Pasar Terapung terbaik di Bangkok Thailand yang menjadi tujuan wisata utama populer. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
#CP
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment