Daftar 10 Game Balapan Terbaik PS4

Daftar 10 Game Balapan Terbaik PS4

Kita sama-sama tahu bahwa sejak dulu PS4 kekurangan dalam hal game balapan. Jadi kita jika memainkan PS4 tidak akan memiliki banyak pilihan jika ingin memainkan game balapan, khususnya game balap arcade. Namun masih ada beberapa game balapan di PS4 yang layak untuk kita coba.

Memang tidak banyak game balapan di PS4 yang memiliki predikat terbaik di multiplatform, namun saya sudah merangkum beberapa game balapan terbaik di PS4 yang tidak ada salahnya untuk kita mainkan.

Daftar Game Balapan Terbaik PS4



1. Gran Turismo Sport



Nama Gran Turismo Sport sudah cukup terkenal di dunia game balapan. Kita sebagai seorang gamer pasti sudah familiar dengan nama ini. Gran Turismo Sport adalah game balapan atau racing di PS4 yang dirilis pada tanggal 17 Oktober 2017. Game ini dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment melalui Polyphony Digital.

Pada PS4 game Gran Turismo Sport cukup terkenal karena bisa kita mainkan secara online, terdapat update game yang bisa kita dapatkan secara gratis, dan juga game play yang menarik. Dengan adanya pembaruan rutin yang gratis, Gran Turismo Sport menjadi salah satu game balapan terbaik di PS4. Kita bisa mendapatkan game ini dengan harga sekitar $19,00 di Amazon.

2. DiRT Rally 2.0



Game DiRT Rally 2.0 ini merupakan salah satu game balapan PS4 terbaik yang merupakan skuel dari DiRT Rally versi pertama. Skuel ini merupakan game lanjutan yang memiliki gameplay badas dan lebih keren. Bagi penggemar balapan Rally, game ini sangat cocok karena dipadukan dengan rute yang berkelok, kecepatan yang gila, dan ada perbaikan-perbaikan dari gameplay.

DiRT Rally 2.0 dikembangkan oleh Codemasters dan baru saja rilis pada tanggal 26 Feb 2019 kemarin. Kita bisa mendapatkan game ini dengan harga sekitar $30.00  di Amazon. Bahkan pada waktu-waktu tertentu harga game ini bisa mencapai $60.00.

3. Project CARS 2



Project CARS 2 merupakan game balapan PS4 terbaik yang merupakan grafik realistis. Dimana pihak pengembang mengumpulkan para ahli untuk mengembangkan game ini agar semirip mungkin dengan di dunia nyata.

Project CARS adalah singkatan dari Community Assisted Racing Simulator dimana game ini dikembangkan secara serius agar menjadi sebuah game yang sempurna. Kita dapat menggunakan 74 jenis mobil dalam 110 balapan yang berbeda, dimana ada 30 lokasi unik dalam balapan tersebut.

Intinya game balapan ini sangat mirip dengan dunia nyata, mulai dari pit stop, cuaca, jalan raya, crew, dan lain sebagainya. Game ini dikembangkan oleh Bandai Namco melalui Slightly Mad Studios, dan rilis pada tanggal 22 September 2017. Kita bisa mendapatkan game ini dengan harga $18.00 di Amazon.

4. WipEout: Omega Collection



WipEout: Omega Collection adalah game balapan di PS4 yang mengusung tema futuristik atau masa depan. Jika game balapan pada umumnya menggunakan motor atau mobil sebagai kendaraan dan jalan raya atau off road sebagai lintasan, maka pada game ini berbeda.

WipEout: Omega Collection memiliki konsep balapan futuristik fiksi dima kita melakukan balapan pada lintasan khusus dengan kendaraan berupa mobil seperti pesawat dengan kemampuan anti gravitasi. Pokoknya sama sekali tidak sama dengan balapan pada dunia nyata.

Pada game ini kita dituntut untuk mengendalikan sebuah kendaraan masa depan pada lintasan berliku yang cukup menantang. Kita juga bisa melakukan adu kecepatan sambil berperang karena kita bisa menjatuhkan kendaraan lawan dengan senjata tertentu. Pokoknya game ini sangat seru.

WipEout: Omega Collection adalah game besutan dari Sony Computer Entertainment melalui studio SCE XDev Studio Europe dan rilis pada tanggal 6 Juni 2017. Kita bisa membeli game ini dengan harga sekitar $17.00 di Amazon.

5. Burnout Paradise Remastered



Bagi para penggemar game balapan pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Burnout karena ini sudah menjadi game franchise dari EA. Game balapan ini walaupun sering dimainkan tetap saja tidak akan membosankan karena berbeda dari game balapan pada umumnya.

Jika game balapan pada umumnya hanya menyajikan gameplay balapan adu kecepatan dan kemahiran dalam mengendalikan mobil maka berbeda dengan Burnout Paradise Remastered. Karena pada game ini kita bisa memacu kendaraan kita secepat mungkin dan bisa menghancurkan kendaraan lawan sampai hancur berkeping-keping bahkan sampai terbakar.

Bisa dibilang game balapan Burnout Paradise Remastered ini menyajikam pertarungan balapan yang sesungguhnya seperti balapan jalanan. Dimana kita bisa mengalahkan lawan tidak hanya dengan beradu kecepatan, yaitu dengan menghancurkannya di lintasan sampai tidak sanggup lagi melanjutkan permainan.

Game balapan PS4 Burnout Paradise Remastered dibuat oleh Electronic Arts (EA) melalui studio Criterion Games dan rilis pada tanggal 16 Maret 2018. Di Amazon game ini dijual seharga $17.00.

6. F1 2019



F1 atau Formula 1, kita pasti sudah akrab dengan nama ini karena sudah sangat familiar dan melegenda, seperti nama MotoGP. Bagi yang tidak menyukai balapan Formula 1 pasti tidak terlalu tertarik dengan game ini karena memang dari segi gameplay terkesan agak kuno. Namun bagi yang menyukai dunia balap Formula 1 game ini sangat wajib untuk dicoba.

Karena kita akan menjadi seorang pembalap yang masuk di tim tertentu yang kita bisa memilihnya di awal permainan. Lalu kita akan mulai menjalankan karir dengan mengikuti perlombaan-perlombaan balap dan bersaing dengan pembalap lainnya untuk memperebutkan podium tertinggi.

Salah satu game balapan terbaik PS4 ini dibuat oleh developer Codemasters dan rilis pada tanggal 28 Juni 2019. Di Amazon game ini dibandrol dengan harga sekitar $60.00, termasuk lumayan mahal jika dibandingkan dengan game balapan lainnya.

7. DiRT 4



Game DiRT 4 merupakan game balapan rally besutan dari Codemasters. Mendengar namanya saja mungkin kita sudah bisa menebak bahwa game ini termasuk game balapan PS4 terbaik karena dibuat oleh Codemasters. Memang benar karena nama Codemasters sudah melekat sebagai ahlinya developer game balapan, seperti nama Rock Star yang sudah terkenal sebagai ahlinya game open world seperti GTA.

DiRT 4 menyajikan gameplay simulasi balapan rally yang realistis. Dimana dalam game ini menghadirkan efek-efek realistis seperti debu, silau cahaya matahari, gesekan tanah yang kering, dan sejenisnya. Kita benar-benar seperti mengendalikan sebuah mobil Rally di dunia nyata dimana apapun yang kita lakukan akan memberikan efek yang nyata.

Misal jika kita melaju dalam kecepatan tinggi dan langsung melakukan pengeriman maka ban akan selip, dan masih banyak lagi. Game DiRT 4 rilis pada tanggal 9 Juni 2017 dan dibandrol dengan harga sekitar $37.00. Walaupun game ini sudah agak lama namun masih tetap sangat asik untuk dimainkan.

8. Crash Team Racing Nitro-Fueled



Jujur saja game ini dapat membuat saya bernostalgia pada masa lalu ketika saya dulu masih kecil dan sering memainkan game ini dulu di PS2. Ya memang dari segi story dan gameplay Crash Team Racing Nitro-Fueled tidak ada perbedaan yang signignifikan jika dibandingkan dengan game Crash Team Racing Nitro versi original.

Karena dari segi story memang masih sama, hanya ditambah dengan perbaikan grafik, kontrol, dan penambahan cutscene pendukung untuk memperjelas cerita. Jadi jika dulu kita sudah pernah memainkan game ini pada versi originalnya pasti sudah familiar dengan belokan-belokan dan jalan pintas untuk mempercepat waktu balapan.

Kita masih berfokus pada balapan antar planet dan memperebutkan gelar pembalap tercepat. Game ini dikembangkan oleh Activision melalui studio Beenox dan rilis pada tanggal 21 Juni 2019. Game ini di Amazon diberi harga $40.00.

9. Team Sonic Racing



Game balapan ini termasuk melegenda karena sering disandingkan dengan game-game legenda seperti Crash Team Racing dan Super Mario. Dalam game balapan ini kita akan berlaga pada sebuah balapan dengan tim kita dimana kendaraan kita dilengkapi dengan teknologi dan senjata canggih untuk menjatuhkan kendaraan lawan.

Game Team Sonic Racing dirilis pada tanggal 21 Mei 2019 oleh SEGA. Game ini dihargai sebesar $36.00 di Amazon.

10. Wreckfest



Wreckfest adalah game balapan PS4 yang hampir mirip dengan Burnout. Kesamaannya adalah adanya unsur kehancuran dalam game ini. Bahkan dalam game ini unsur kehancuran lebih ditonjolkan daripada kecepatan. Sangat tidak umum terjadi pada game balapan, namun justru ini yang menjadi daya tarik utama dari Wreckfest.

Game ini lebih condong ke FlatOut dari segi kemiripan dari segi unsur kehancuran, dan ini memang wajar karena kedua game ini dibuat oleh developer yang sama. Bedanya game Wreckfest memiliki gameplay dan fitur yang lebih terbatas. Hanya menghadirkan fitur-fitur penting saja dimana unsur-unsur yang tidak perlu akan dihilangkan.

Game yang terbatas ini tidak seru? Jangan berpikir negatif dulu, justru dengan terbatasnya gameplay ini membuat game ini terkesan lebih menarik. Untuk apa mempunyai segudang fitur namun fitur tersebut tidak menarik?

Game Wreckfest dibuat oleh THQ Nordic melalui studio Bugbear Entertainment dan rilis pada tanggal 27 Agustus 2019. Game ini di Amazon diberi harga sekitar $30.00.

Itulah beberapa game balapan PS4 terbaik rekomendasi dari saya yang patut untuk dicoba. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment