Jajaran Laptop untuk Game Berat Terbaru dengan Spesifikasi Tangguh

Jajaran Laptop untuk Game Berat Terbaru dengan Spesifikasi Tangguh

Bukan sembarang laptop bisa mumpuni untuk digunakan bermain game, apalagi game kelas berat. Pasalnya, butuh spesifikasi yang tangguh untuk bisa memainkan game kelas kelas berat mulai dari prosesor yang canggih, graphic board yang bagus, dan tentunya kapasitas RAM yang mencukupi.

Pengguna pun juga harus selektif dalam memilih laptop untuk game berat supaya tidak menyesal pada akhirnya. Lebih jelasnya, berikut ini adalah tips memilih laptop gaming terbaik yang tepat bagi pemula.


Perhatikan Media Penyimpanannya


Sebelum menentukan pilihan laptop gaming terbaik 2019, sebaiknya perhatikan dulu media penyimpanan yang digunakan. Ketahuilah, ada dua jenis media penyimpanan diantaranya Hard Disk (HDD) dan Solid State Drive (SSD). Kedua tipe ini memiliki karakteristik yang berbeda.

Dilihat dari kinerja, memang tipe SSD memiliki kinerja yang lebih baik dan cepat, sehingga nyaman ketika digunakan bermain game. Sementara itu, tipe HDD lebih lambat. Meski demikian, tipe SSD umumnya memiliki kapasitas yang kecil, kalaupun ada yang berkapasitas besar pasti harganya juga mahal.

Kembali lagi sesuaikan dengan kebutuhan agan, apakah hendak mengutamakan kinerja atau kapasitas. Kalau ingin memainkan game dengan lancar dan memori yang tidak terlalu besar, SSD pilihan yang tepat. Begitupula jika ingin kapasitas memori yang besar, HDD adalah solusinya.

Tak hanya memerhatikan aspek media penyimpanan, pengguna juga disarankan untuk memerhastikan aspek lainnya sebelum memilih laptop untuk game berat terbaik. Sebagai rekomendasi laptop gaming 2019, berikut ini adalah beberapa referensi yang bisa agan pertimbangkan.

Lenovo Legion Y920 dengan RAM yang Lega dan Layar yang Luas


Jika agan mencari laptop untuk game berat, maka harus siap dengan budget yang tidak sedikit. Pasalnya, ada harga ada kualitas. Salah satunya Lenovo Legion Y920. Jika agan memutuskan untuk membeli laptop ini, siap-siap akan merasakan sensasi gaming yang berbeda dengan laptop gaming lainnya.

Mengusung layar laptop yang lebar yaitu 17.3 inchi full HD panel IPS, akan memberikan pengalaman bermain dengan leluasa. Performanya yang ciamik didukung oleh prosesor intel core i7-7700HQ yang tertanam didalamnya. Dengan kecepatan hingga 3.8 GHz, pengguna bisa bermain dengan lancar tanpa lagi.

Sementara itu, kemampuan gaming juga semakin optimal berkat sokongan RAM berkapasitas 32GB DDR4 yang juga mendukung kegiatan multitasking. Ditunjang oleh VGA NVIDIA GeForce GTX 1070 DDR5, gamer akan disajikan tampilan grafis yang menawan. Tak hanya itu, kapasitas penyimpanannya pun dibekali dengan HDD 2 TB dan SSD 256 GB yang makin memberikan ruang yang lega. Satu lagi, untuk memudahkan proses penginstalan, tersedia slot optical drive pada bagian sisi bodi.

Gygabyte Aero 15-X, Laptop Gaming dengan Desain yang Slim


Selain Lenovo Legion Y920, ada lagi pilihan laptop untuk game berat lainnya yaitu Gygabyte Aero 15-X. Produk ini memiliki keunggulan dalam hal desainnya. Ya, jika pada umumnya laptop khusus gaming memiliki bodi yang tebal dan kurang praktis dibawa kemana-mana, maka berbeda dengan Gygagyte Aero 15-X ini.

Pasalnya, produk ini mengusung desain yang tipis dan ringan, sehinga cukup praktis untuk dibawa bepergian. Ketebalannya hanya 1.9 cm dengan bobot 2.1 kg saja. Bezel layarnya pun hanya 5 mm saja sehingga menampilkan layar yang cukup lega.

Untuk mendukung kegiatan gaming, Gygabyte Aero 15-X dibantu oleh prosesor intel kaby lake quad core i7 7700HQ, RAM 16 GB DDR4, dan X-rite pantone color calibration certified.

Nah, untuk informasi produk laptop untuk game berat lain atau laptop gaming terbaik dibawah 20 juta, silakan kunjungi JD.ID ya!
#CP
Baca Juga
SHARE
Arvina Qoirunnisa
My Name Is Arvina Qoirunnisa, Saya adalah pianis dan enterpreneur dan saya mempunyai hobi menulis sejak.kenal salah satu penulis si blog yaa mungkin cukup hhe

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment