Cara Mudah Membersihkan Cat Di Kaca Mobil

Cara Mudah Membersihkan Cat Di Kaca Mobil

Bagaimana cara membersihkan kaca mobil yang terkena cat? Sebenarnya cara menghilangkan kaca mobil yang terkena cat tidaklah sulit. Tapi bagi orang-orang yang belum tahu caranya dan tidak mau repot, mereka lebih memilih untuk membawa mobil tersebut ke tukang poles kaca.

Masalah ini memang bisa beres dengan kita bawa ke tukang poles kaca, dijamin kinclong lagi hasilnya. Namun ada cara yang lebih praktis dan mudah untuk menghilangkan cat yang menempel di kaca mobil. Cara ini bisa kita lakukan sendiri di rumah, dengan alat dan bahan yang mudah dicari.

Kenapa saya bisa mengetahui trik ini?
Ya karena rumah saya adalah bengkel cat mobil, sehingga kaca mobil terkena cat adalah hal biasa. Saya juga sering membantu menghilangkan cat yang menempel di kaca mobil. Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah cara membersihkan kaca mobil yang terkena cat dengan mudah.

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Terkena Cat



Alat dan Bahan:

  • Ember
  • Sabun colek
  • Silet
  • Air

Cara Membersihkannya:


Masukan air secukupnya ke dalam ember yang sudah disiapkan, lalu campur dengan sabun colek. Sedikit saja sampai air jadi licin dan bisa berbusa.

Selanjutnya basahi kaca mobil yang terkena cat tadi dengan air sabun dan ratakan.

Lalu ambil pisai silet dan bersihkan cat yang menempel di kaca mobil. Posisi silet dimiringkan dan dorong seperti saat kita mengupas kulit buah.

Bersihkan secara merata.  Jika dirasa air agak kering maka basahi lagi dengan air sabun lalu gosok lagi dengan silet sampai semua cat hilang.

Setelah semua cat telah hilang, bilas pakai air bersih dan lap pakai kain halus yang kering. Silakan dilihat hasilnya, menjadi bersih dan kinclong lagi.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


1. Apakah aman membersihkan kaca mobil dengan silet?
Aman kok, saya sering melakukannya di bengkel saya.

2. Apakah kaca mobil tidak tergores?
Selama pisau silet tajam dan posisi pisau dimiringkan makw aman dan kaca tidak akan tergores. Apalagi sudah ada air sabun sebagai pelicinnya.

3. Apakah cara ini bisa dipakai di semua jenis kaca?
Cara ini hanya bisa dipakai untuk membersihkan kaca beling saja. Kaca jenis lain seperti akrilik tidak bisa kita bersihkan dengan cara ini.

Itulah cara mudah dan murah membersihkan kacq mobil yang terkena cat. Bersihkanlah dengan hati-hati karena silet itu sangat tajam, jangan sampai kita terluka. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment