Review Blood Super Strong, Senar Pancing Terbaik Untuk Harian Dan Lomba

Review Blood Super Strong, Senar Pancing Terbaik Untuk Harian Dan Lomba

Bagi para pemancing, memilih senar adalah hal yang sangat penting. Kita harus bisa memilih senar pancing terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya kita ingin mancing harian di sungai, laut, laguna, ataupun lomba di kolam. Selain itu kita juga harus menyesuaikan senar yang kita pakai dengan ikan buruan kita. Untuk ikan-ikan kuat kita harus mencari senar pancing terbaik yang kuat dan tahan hentakan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mereview dan sedikit berbagi pengalaman tentang senar Blood Super Strong. Senar pancing Blood Super Strong merupakan salah satu senar terbaik dan banyak digunakan oleh para pemancing, baik pemancing harian maupun lomba. Karena banyaknya yang menggunakan senar ini, tidak heran rata-rata setiap toko pancing sudah menjual senar jenis ini.

Menurut teman saya dulu senar pancing Blood memiliki nama FALCON, tapi entah itu beneran atau tidak. Di toko-toko pancing, senar Blood Super Strong ini dijual dengan kisaran harga Rp80 ribuan. Dari segi harga termasuk standar, tidak murah namun juga tidak mahal.

Karena senar pancing ini tergolong kuat maka sering sekali digunakan dalam berbagai lomba mancing, seperti galatama ikan mas dan galatama ikan lele. Dari segi kekuatan tentu memancing ikan lele lebih membutuhkan senar yang kuat daripada memancing ikan mas.

Review Senar Blood Super Strong, Salah Satu Senar Pancing Terbaik


Review senar pancing terbaik kuat blood super strong

Spesifikasi Umum Senar Blood Super Strong


Senar Blood Super Strong memang diperuntukkan hanya untuk memancing di kolam, sungai, danau, dan laguna saja, kurang cocok untuk memancing di laut. Dalam satu gulung senar ini memiliki panjang 150 meter, pas untuk satu reel pancing.

Sedangkan untuk ukuran dan kekuatannya adalah sebagai berikut:
  • Senar Blood Super Strong ukuran 0,18 mm memiliki kekuatan 11 lbs, mampu menangani ikan berbobot 5,40 kg.
  • Senar Blood Super Strong ukuran 0,20 mm  memiliki kekuatan 13 lbs, mampu menangani ikan berbobot 6,69 kg.
  • Senar Blood Super Strong ukuran 0,23 mm memiliki kekuatan 16 lbs, mampu menangani ikan berbobot 8,25 kg.
  • Senar Blood Super Strong ukuran 0,28 mm memiliki kekuatan 24 lbs, mampu menangani ikan berbobot 11,6 kg.

Tentu saja tabel kekuatan diatas adalah kekuatan secara matematis saja, semua tergantung cara kita menggunakan senar tersebut. Baik itu cara kita memainkan pancing saat menaikan ikan, faktor piranti kita seperti joran dan reel, cara kita memasang simpul, dan tentu saja kita juga harus tetap menggunakan leader jika ingin lebih sulit untuk putus.

Kelebihan Senar Pancing Blood Super Strong


Senar pancing Blood Super Strong merupakan salah satu rekomendasi senar pancing kuat yang bisa kita pakai untuk memancing ikan berukuran sedang. Kelebihan dari senar ini adalah kuat, mudah tenggelam, semakin kuat jika berada di air, dan tidak terlalu kaku. Senar ini cukup kuat jika kita menggunakannya dengan benar. Termasuk cara pemasangannya.

Bagi pemancing yang hanya sekedar memancing untuk mengisi waktu luang mungkin agak kurang peduli dengan prosedur-prosedur pemasangan senar pancing. Yang penting asal pancing dapat dirangkai dan dapat digunakan.

Namun sebenarnya kita juga perlu memperhatikan detail-detail lain agar rangkaian pancing kita kuat. Misalnya kita membiasakan menggunakan kili-kili atau swivel dan menggunakan leader saat memasang kail. Yang paling sering mengalami putus adalah tepat diatas kail, tempat dimana ikan menggigit senar. Dengan ditambahkannya leader baik itu dengan nylon atau neklin maka kita akan memperkecil kemungkinan putus senar.

Sedangkan kili-kili atau swivel berfungsi untuk mempermudah kita melakukan simpul dan juga mencegah senar menjadi keriting, kusut, ataupun nampar.

Kekurangan Senar Blood Super Strong


Walaupun senar ini termasuk salah satu senar pancing terbaik dan kuat, namun ada satu kelemahan yang saya rasakan. Yaitu kurang rahan dengan daya abrasi alias tidak tahan gesekan. Jika sering tergesek dengan benda yang kasar maka akan mudah putus, entah itu bergesekan dengan Ring Guide joran atau yang biasa kita sebut kolongan joran, Line Roller pada reel, ataupun benda-benda lain yang kasar.

Jadi kita harus memperhatikan piranti mancing kita apakah bagian yang bergesekan dengan senar ini halus atau tidak. Jika ada yang berkarat maka harus kita bersihkan karena permukaan karat akan menjadi kasar.

Saya rasa itu saja yang saya tahu tentang senar Blood Super Strong ini, jika masih ada yang kurang bisa agan tambahi melalui kolom komentar. Informasi-informasi ini berdasarkan pada pengalaman saya saat menggunakan senar ini maupun kawan-kawan saya yang sudah pernah menggunakannya.

Secara keseluruhan senar Blood Super Strong sangatlah bagus dan tidak rugi jika agan membeli senar ini. Sekian review tentang senar pancing Blood Super Strong ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment