Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll Missing di Windows (Missing DLL)

Cara Memperbaiki Error VCRUNTIME140.dll Missing di Windows (Missing DLL)

Suatu hari saya membuka laptop saya dan akan menjalankan suatu software. Namun software tersebut tidak mau terbuka dan muncul pemberitahuan This program can't start because VCRUNTIME140.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.

Dari pemberitahuan tersebut saya simpulkan bahwa ada yang error dengan software laptop saya, entah itu dari segi program yang saya install ataupun dari Windows nya. Nah jika agan sedang mengalami masalah yang sama maka simak terus artikel ini karena saya punya solusi untuk memperbaiki error VCRUNTIME140.dll missing di Windows 10.


Ketika kita menginstall sebuah program maka program tersebut akan ditautkan ke dalam sebuah file DLL (Dynamic Link Libraries) dimana file tersebut sangat dibutuhkan oleh program untuk bisa berjalan. Jika DLL yang diperlukan hilang, maka Windows akan menampilkan peringatan yang memberi tahu kita nama file DLL yang hilang sehingga kita dapat mencoba memulihkan atau menginstal DLL yang hilang.

Baca juga4 Cara Mengatasi Error 80072EE2 Pada Windows Update

Jika kita menjalankan suatu program dan program tersebut error karena kehilangan file VCRUNTIME140.dll maka kita bisa memulihkannya dengan menginstall paket Redistributable Visual C ++ 2015. Untuk lebih jelasnya agan bisa melihat penjelasan dibawah ini.

Cara Install Redistributable Visual C ++ 2015 untuk Mengatasi VCRUNTIME140.dll Missing 


1. Kunjungi website Microsoft Visual C ++ 2015 Redistributable dari Microsoft dan klik   tombol Download.

2. Saat muncul pilihan versi download antara 32-bit dan 64-bit, pilih yang sesuai dengan Windows yang kita gunakan, lalu pilih Next.

3. Tunggu sampai proses download selesai. Setelah proses download selesai, klik dua kali pada file vc_redist.x64.exe atau vc_redist.x86.exe yang kita download tadi.

4. Jendela Microsoft Visual C ++ - 2015 Redistributable akan ditampilkan dan meminta kita untuk menyetujui syarat dan ketentuan lisensi. Masukkan tanda centang di kotak "I agree" dan kemudian klik tombol Install.


5. Jika Windows meminta kita untuk mengizinkan program melakukan perubahan, klik tombol Yes atau Allow.

6. Setelah selesai, program akan menampilkan notifikasi yang menyatakan bahwa paket sudah berhasil diinstal.


7. Klik Close untuk menutup jendela instalasi.

Ketika seluruh proses diatas sudah selesai dan error VCRUNTIME140.dll Missing masih belum teratasi, kita bisa melakukan perbaikan pada paket Visual C++ 2015. Caranya adalah jalankan lagi file yang sudah kita download di awal dan pilih opsi Repair. Lalu jalankan proses instalasi sampai selesai.


Itulah cara memperbaiki error VCRUNTIME140.dll Missing di Windows 10 yang biasanya ditandai dengan munculnya pesan This program can't start because VCRUNTIME140.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem. Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment